LASTYA, Saeldho We (2024) Pengembangan Media Pembelajaran Interaktif Berbasis Hologram pada Materi PJOK Sekolah Dasar. Skripsi thesis, Universitas Jenderal Soedirman.
PDF (Cover)
COVER-Saeldho We Lastya-I1E020023-Skripsi-2024.pdf Download (99kB) |
|
PDF (Legalitas)
LEGALITAS-Saeldho We Lastya-I1E020023-Skripsi-2024.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
|
PDF (Abstrak)
ABSTRAK-Saeldho We Lastya-I1E020023-Skripsi-2024.pdf Download (118kB) |
|
PDF (BabI)
BAB-I-Saeldho We Lastya-I1E020023-Skripsi-2024.pdf Restricted to Repository staff only until 8 May 2025. Download (104kB) |
|
PDF (BabII)
BAB-II-Saeldho We Lastya-I1E020023-Skripsi-2024.pdf Restricted to Repository staff only until 8 May 2025. Download (98kB) |
|
PDF (BabIII)
BAB-III-Saeldho We Lastya-I1E020023-Skripsi-2024.pdf Restricted to Repository staff only until 8 May 2025. Download (285kB) |
|
PDF (BabIV)
BAB-IV-Saeldho We Lastya-I1E020023-Skripsi-2024.pdf Restricted to Repository staff only Download (695kB) |
|
PDF (BabV)
BAB-V-Saeldho We Lastya-I1E020023-Skripsi-2024.pdf Download (64kB) |
|
PDF (DaftarPustaka)
DAFTAR PUSTAKA-Saeldho We Lastya-I1E020023-Skripsi-2024.pdf Download (201kB) |
|
PDF (Lampiran)
LAMPIRAN-Saeldho We Lastya-I1E020023-Skripsi-2024.pdf Restricted to Repository staff only Download (8MB) |
Abstract
Pembelajaran pendidikan jasmani olahraga dan kesehatan materi olahraga permainan masih menggunakan metode konvensional dengan mengandalkan buku dan alat bantu lainnya. Penerapan media interaktif berbasis teknologi belum diterapakan sebagai pembelajaran interaktif. Penelitian ini bertujuan untuk menghasilkan media pembalajaran interaktif berbasis hologram yang efektif dalam meningkatkan pengetahuan siswa. Penelitian ini menggunakan metode Research and Development model pengembangan Sugiyono. Penelitian ini menggunakan sampel siswa kelas 5 dari SD Negeri 3 Jambu, SD N 1 Banteran, dan SD Negeri 1 Tinggarwangi. Instrumen penelitian untuk media menggunakan angket validasi, penilaian siswa dan guru. Instrumen penelitian aspek kognitif menggunakan soal yang sebelumnya melewati tahap validitas. Teknik analisis data menggunakan deskriptif kuantitatif. Berdasarkan hasil penilaian dari ahli media, ahli materi, ahli bahasa, guru dan siswa menyatakan bahwa media pembelajaran interaktif yang dihasilkan menunjukan kategori sangat layak untuk proses pembelajaran. Berdasarkan hasil uji efektivitas menyatakan media pembelajaran interaktif efektif dalam meningkatan aspek pengetahuan siswa. Media pembelajaran interaktif olahraga permainan bola besar dan kecil sangat layak digunakan sebagai media pembelajaran siswa SD/ Sederajat.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Nomor Inventaris: | I24164 |
Uncontrolled Keywords: | Pengembangan, Media Pembelajaran Interaktif, Aspek Kognitif, Olahraga Permainan, Bola Besar dan Kecil |
Subjects: | S > S774 Study and teaching |
Divisions: | Fakultas Ilmu Ilmu Kesehatan > S1 Pendidikan Jasmani, Kesehatan, dan Rekreasi |
Depositing User: | Mr. Saeldho We Lastya |
Date Deposited: | 08 May 2024 01:18 |
Last Modified: | 08 May 2024 01:18 |
URI: | http://repository.unsoed.ac.id/id/eprint/26743 |
Actions (login required)
View Item |