Pola Komunikasi Keluarga Homeschoolling dalam Menumbuhkan Minat Belajar Anak (Studi Kasus Rumah Inspirasi)

SEPTIANA, Ragil Yusasi (2017) Pola Komunikasi Keluarga Homeschoolling dalam Menumbuhkan Minat Belajar Anak (Studi Kasus Rumah Inspirasi). Skripsi thesis, Universitas Jenderal Soedirman.

[img]
Preview
PDF (Cover)
Cover_1.pdf

Download (112kB) | Preview
[img] PDF (Legalitas)
Legalitas dan bagian awal TA_1.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img]
Preview
PDF (Abstrak)
Abstrak_1.pdf

Download (210kB) | Preview
[img] PDF (BabI)
Bab I_1.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (315kB)
[img] PDF (BabII)
Bab II_1.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (436kB)
[img] PDF (BabIII)
Bab III_1.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (503kB)
[img] PDF (BabIV)
Bab IV_1.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (470kB)
[img] PDF (BabV)
Bab V_1.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (202kB)
[img]
Preview
PDF (Daftarpustaka)
Daftar Pustaka_1.pdf

Download (226kB) | Preview
[img] PDF (Lampiran)
Lampiran_1.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pola komunikasi yang digunakan oleh keluarga homeschooling Rumah Inspirasi dalam menumbuhkan minat belajar anak. Subjek yang digunakan dalam penelitian ini adalah dua keluarga yaitu keluarga Sumardiono selaku pendiri Rumah Inspirasi dan keluarga Titus selaku keluarga homeschooling yang mengikuti kegiatan di Rumah Inspirasi. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan metode in depth interview dengan menggunakan teknik purposive sampling. Setelah dilakukan penelitian pada kedua keluarga tersebut maka pola komunikasi yang digunakan dalam Rumah Inspirasi yang utama adalah pola komunikasi primer, sirkular. Model homeschooling yang dipilih oleh keluarga tersebut adalah model unschooling dengan menggunakan gaya komunikasi asertif. Selain itu, media yang digunakan dalam homeschooling di Rumah Inspirasi adalah Internet, penggunaan audio dan video untuk membantu proses pembelajaran juga kerap digunakan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Nomor Inventaris: F17226
Uncontrolled Keywords: Pola komunikasi, Homeschooling, Minat belajar
Subjects: P > P624 Public administration
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > S1 Ilmu Administrasi Negara
Depositing User: Mr Rohmadi Rohmadi
Date Deposited: 30 Sep 2019 07:49
Last Modified: 30 Sep 2019 07:49
URI: http://repository.unsoed.ac.id/id/eprint/2702

Actions (login required)

View Item View Item

Downloads

Downloads per month over past year