Search for collections on Repository Universitas Jenderal Soedirman

Determinan Kesuksesan Aplikasi Ayo SRC Dalam Mendukung UMKM Go Digital

HANIFAH, Riskah (2024) Determinan Kesuksesan Aplikasi Ayo SRC Dalam Mendukung UMKM Go Digital. Masters thesis, Universitas Jenderal Soedirman.

[img] PDF (Cover)
Cover.pdf

Download (207kB)
[img] PDF (Legalitas)
legalitas.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (465kB)
[img] PDF (Abstrak)
3. Abstrak.pdf

Download (403kB)
[img] PDF (BAB I)
4. BAB I_C2D022028_RISKAH HANIFAH.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (283kB)
[img] PDF (BAB II)
5. BAB II_C2D022028_RISKAH HANIFAH.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (526kB)
[img] PDF (BAB III)
6. BAB III_C2D022028_RISKAH HANIFAH.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (371kB)
[img] PDF (BAB IV)
7. BAB IV_C2D022028_RISKAH HANIFAH.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (412kB)
[img] PDF (BAB V)
8. BAB V_C2D022028_RISKAH HANIFAH.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (262kB)
[img] PDF (Daftar Pustaka)
9. DAFTAR PUSTAKA_C2D022028_RISKAH HANIFAH.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (274kB)
[img] PDF (Lampiran)
10. LAMPIRAN_C2D022028_RISKAH HANIFAH.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (460kB)

Abstract

Penelitian ini merupakan penelitian survei yang dilakukan kepada Pemilik Toko SRC yang menggunakan Aplikasi AYO SRC di Kabupaten Banyumas. Penelitian ini berjudul: “Determinan Kesuksesan Aplikasi AYO SRC dalam Mendukung UMKM Go Digital”. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kualitas sistem, kualitas layanan, intensitas pengguna, dan kepuasan pengguna terhadap kesuksesan sistem yang memberikan upaya dalam mendukung UMKM Go Digital. Populasi dalam penelitian ini sejumlah 1176 Toko SRC yang berada si Kabupaten Banyumas. Jumlah responden yang diambil dalam penelitian ini berjumlah 115 responden. Metode pengambilan sampel menggunakan purposive sampling method. Berdasarkan hasil penelitian dan analisis data dengan menggunakan SEM (Struktural Equation Modelling) menunjukkan bahwa: (1) Semakin baik kualitas sistem maka intensitas pengguna sistem semakin tinggi, (2) Semakin baik kualitas sistem maka kepuasan pengguna akan semakin tinggi, (3) Kualitas layanan tidak berpengaruh terhadap intensitas pengguna, (4) Semakin baik kualitas layanan maka kepuasan pengguna sistem akan semakin tinggi, (5) Semakin tinggi kepuasan pengguna maka intensitas penggunaan sistem akan semakin tinggi, (6) Semakin tinggi intensitas pengguna maka kesuksesan sistem akan semakin bersar, (7) Kepuasan pengguna berpengaruh positif signifikan terhadap kesuksesan sistem, (8) Semakin tinggi kesuksesan sistem maka semakin tinggi upaya dalam mendukung UMKM Go Digital. Implikasi dalam penelitian ini yaitu dalam meningkatkan intensitas pengguna Aplikasi AYO SRC sebaiknya Perusahaan terus mengembangkan layanan yang baik, cepat tanggap, jaminan dan empati pada keluhan atau kendala yang dirasakan Toko SRC, serta diharapkan terus memberikan program-program yang bermanfaat bagi Toko SRC, sehingga Toko SRC akan terus menggunakan dan semakin sering menggunakan Aplikasi AYO SRC. Penelitian selanjutnya disarankan untuk memperluas wilayah penelitian secara nasional agar jumlah sampel lebih banyak dan menambah variabel yang belum ada dalam penelitian ini.

Item Type: Thesis (Masters)
Nomor Inventaris: P224226
Subjects: B > B428 Business Internet resources
U > U63 Utilities Computer software
Divisions: Program Pascasarjana > S2 Akuntansi
Depositing User: Mrs RISKAH HANIFAH
Date Deposited: 23 Aug 2024 01:51
Last Modified: 23 Aug 2024 01:51
URI: http://repository.unsoed.ac.id/id/eprint/29208

Actions (login required)

View Item View Item