Search for collections on Repository Universitas Jenderal Soedirman

Kualitas Pelayanan Aktivasi Identitas Kependudukan Digital di Kabupaten Banyumas

HASANAH, Nabilatul (2024) Kualitas Pelayanan Aktivasi Identitas Kependudukan Digital di Kabupaten Banyumas. Skripsi thesis, Universitas Jenderal Soedirman.

[img] PDF (Cover)
Cover-Nabilatul Hasanah-F1B019093-Skripsi2024.pdf

Download (353kB)
[img] PDF (Legalitas)
Legalitas Nabilatul Hasanah F1B019093 Skripsi 2024.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (737kB)
[img] PDF (Abstrak)
Abtrak Nabilatul Hasanah F1B019093 Skripsi 2024.pdf

Download (146kB)
[img] PDF (BabI)
Bab I Nabilatul Hasanah F1B019093 Skripsi 2024.pdf
Restricted to Repository staff only until 19 November 2025.

Download (235kB)
[img] PDF (BabII)
Bab II Nabilatul Hasanah F1B019093 Skripsi 2024.pdf
Restricted to Repository staff only until 19 November 2025.

Download (433kB)
[img] PDF (BabIII)
Bab III Nabilatul Hasanah F1B019093 Skripsi 2024.pdf
Restricted to Repository staff only until 19 November 2025.

Download (270kB)
[img] PDF (Bab IV)
Bab IV Nabilatul Hasanah F1B019093 Skripsi 2024.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (607kB)
[img] PDF (BabV)
Bab V Nabilatul Hasanah F1B019093 Skripsi 2024.pdf

Download (192kB)
[img] PDF (DaftarPustaka)
Daftar Putaka Nabilatul Hasanah F1B019093 Skripsi 2024.pdf

Download (244kB)
[img] PDF (Lampiran)
Lampiran Nabilatul Hasanah F1B019093 Skripsi 2024.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi adanya transisi menuju layanan publik berbasis digital untuk meningkatkan efisiensi dan aksesibilitas, tetapi juga mencatat tantangan seperti infrastruktur yang terbatas dan rendahnya literasi digital. Penelitian ini bertujuan untuk menilai kualitas layanan aktivasi Identitas Kependudukan Digital di Kabupaten Banyumas dan dampaknya terhadap kepuasan masyarakat. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif. Hasil penelitian menunjukkan adanya korelasi signifikan antara kualitas pelayanan dan kepuasan masyarakat terhadap layanan IKD. Penelitian ini merinci area spesifik di mana kualitas pelayanan mempengaruhi kepuasan, seperti responsivitas dan jaminan, serta menyoroti umpan balik positif dan area yang perlu diperbaiki, seperti infrastruktur dan tantangan literasi digital. Kesimpulan dari penelitian ini adalah bahwa layanan IKD memberikan dampak positif terhadap kepuasan masyarakat di Banyumas. Meskipun ada tantangan, sistem identitas digital ini memberikan banyak manfaat, termasuk efisiensi administrasi, keberlanjutan lingkungan, dan keamanan data. Implikasi penelitian ini meliputi rekomendasi untuk meningkatkan infrastruktur, meningkatkan literasi digital, dan mengembangkan lebih lanjut sistem IKD agar semakin mudah diakses dan meningkatkan kepuasan pengguna.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Nomor Inventaris: F24390
Uncontrolled Keywords: Identitas Kependudukan Digital/IKD, Kualitas Pelayanan, Kepuasan Masyarakat
Subjects: D > D174 Digital electronics
P > P624 Public administration
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > S1 Administrasi Publik
Depositing User: Mrs Nabilatul Hasanah
Date Deposited: 19 Nov 2024 07:35
Last Modified: 19 Nov 2024 07:35
URI: http://repository.unsoed.ac.id/id/eprint/30544

Actions (login required)

View Item View Item