SYABEH, Ilfi Reka Alfiyarti (2017) Peran UNESCO dalam meningkatkan akses pendidikan dasar dan menengah bagi perempuan di India tahun 2012-2015. Skripsi thesis, Universitas Jenderal Soedirman.
|
PDF (Cover)
Cover_1.pdf Download (46kB) | Preview |
|
PDF (Legalitas)
Legalitas dan bagian awal TA_1.pdf Restricted to Repository staff only Download (341kB) |
||
|
PDF (Abstrak)
Abstrak_1.pdf Download (41kB) | Preview |
|
PDF (BabI)
Bab I_1.pdf Restricted to Repository staff only Download (663kB) |
||
PDF (BabII)
Bab II_1.pdf Restricted to Repository staff only Download (945kB) |
||
PDF (BabIII)
Bab III_1.pdf Restricted to Repository staff only Download (567kB) |
||
PDF (BabIV)
Bab IV_1.pdf Restricted to Repository staff only Download (33kB) |
||
PDF (BabV)
Bab V_1.pdf Restricted to Repository staff only Download (33kB) |
||
|
PDF (Daftarpustaka)
Daftar pustaka_1.pdf Download (65kB) | Preview |
Abstract
Penelitian yang berjudul “Peran UNESCO Dalam Meningkatkan Akses Pendidikan Dasar dan Menengah Bagi Perempuan di India Tahun 2012-2015” akan menganalisa terkait permasalahan kesetaraan akses pada pendidikan dasar dan menengah bagi perempuan di India dan bagaimana UNESCO sebagai organisasi internasional yang mewadahi negara tersebut membantu mengatasi permasalahannya di tahun 2012 – 2015. Tujuan dari penelitian ini yaitu menjelaskan bagaimana UNESCO menjalankan fungsinya untuk membantu India dalam meningkatkan akses pendidikan dasar dan menengah bagi masyarakat perempuannya dari tahun 2012 hingga 2015. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif dengan teknik pengumpulan data sekunder dan dokumentasi, serta terbatas pada masalah peran dari salah satu struktur organisasi UNESCO yang bernama Education Sector/ Unit. Hasil dari penelitian ini dapat disimpulkan bahwa permasalahan kesetaraan akses pada pendidikan dasar dan menengah bagi perempuan di India disebabkan oleh faktor sosial budaya, ekonomi dan pemerintah. Sementara itu, upaya penanganan masalah yang dilakukan pemerintah India tidak cukup untuk mengatasi permasalahan yang dialami oleh negara tersebut. Oleh karena itu, pemerintah India mencari dukungan eksternal melalui kerjasama internasional dengan salah satu agensi multilateral PBB yang fokus pada sektor pendidikan yaitu UNESCO. Kerjasama internasional antara pemerintah India dan UNESCO inilah yang kemudian membawa pada peran UNESCO dalam meningkatkan akses pendidikan dasar dan menengah bagi perempuan di India tahun 2012 – 2015.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Nomor Inventaris: | F17425 |
Uncontrolled Keywords: | India, Pendidikan, Gender, Fungsi Organisasi Internasional, UNESCO |
Subjects: | I > I237 International organization M > M419 Minority women |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > S1 Ilmu Hubungan Internasional |
Depositing User: | Mrs Endang Kasworini |
Date Deposited: | 10 Aug 2020 03:04 |
Last Modified: | 10 Aug 2020 03:04 |
URI: | http://repository.unsoed.ac.id/id/eprint/3087 |
Actions (login required)
View Item |