Search for collections on Repository Universitas Jenderal Soedirman

The Impact of Perceived Authenticity of Social Media Influencer on Brand Purchase Intention : Mediating Analysis of Parasocial Interaction And Emotional Attachment on Instagram (Study of Tasya Farasya on Purchase Intention MOP)

PRAMESWARI, Niken (2025) The Impact of Perceived Authenticity of Social Media Influencer on Brand Purchase Intention : Mediating Analysis of Parasocial Interaction And Emotional Attachment on Instagram (Study of Tasya Farasya on Purchase Intention MOP). Skripsi thesis, Universitas Jenderal Soedirman.

[img] PDF (Cover)
COVER-Niken Ayu Prameswari-C1H021034-Skripsi-2025.pdf

Download (2MB)
[img] PDF (Legalitas)
LEGALITAS-Niken Ayu Prameswari-C1H021034-Skripsi-2025.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)
[img] PDF (Abstrak)
ABSTRAK-Niken Ayu Prameswari-C1H021034-Skripsi-2025.pdf

Download (2MB)
[img] PDF (BabI)
CHAPTER I-Niken Ayu Prameswari-C1H021034-Skripsi-2025.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[img] PDF (BabII)
CHAPTER II-Niken Ayu Prameswari-C1H021034-Skrpsi-2025.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[img] PDF (BabIII)
CHAPTER III-Niken Ayu Prameswari-C1H021034-Skripsi-2025.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[img] PDF (BabIV)
CHAPTER IV-Niken Ayu Prameswari-C1H021034-Skripsi-2025.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[img] PDF (BabV)
CHAPTER V-Niken Ayu Prameswari-C1H021034-Skripsi-2025.pdf

Download (2MB)
[img] PDF (DaftarPustaka)
REFERENCE-Niken Ayu Prameswari-C1H021034-Skripsi-2025.pdf

Download (2MB)
[img] PDF (Lampiran)
ATTACHMENT-Niken Ayu Prameswari-C1H021034-Skripsi-2025pdf.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif yang menganalisis pengaruh Perceived Authenticity influencer media sosial terhadap Purchase Intention dengan Parasocial Interaction dan Emotional Attachment sebagai variabel mediasi. Penelitian ini bertujuan untuk menjelaskan ketidakkonsistenan penelitian sebelumnya tentang pengaruh influencer media sosial terhadap purchase intention dan mendapatkan pemahaman yang lebih baik tentang faktor-faktor yang mendorong perilaku purchase intention, dalam konteks influencer marketing di media sosial. Secara khusus, bertujuan untuk mengeksplorasi dampak keterlibatan influencer dalam pemasaran produk terhadap perilaku purchase intention pengikut mereka, dengan mempertimbangkan peran Parasocial Interaction dan Emotional Attachment sebagai mediator potensial dalam proses pengambilan keputusan pembelian. Secara objektif, penelitian ini melakukan studi kasus pada pengikut aktif media sosial Instagram dari beauty influencer terkemuka di Indonesia "Tasya Farasya", dengan melibatkan 263 member sebagai responden, dengan menggunakan metode convenience sampling. Studi ini menunjukkan beberapa temuan kunci: Influencer Perceived Authenticity tidak memiliki efek positif pada niat pembelian langsung, Influencer Perceived Authenticity memiliki efek positif pada Interaksi Parasosial, Influencer Perceived Authenticity tidak memiliki efek positif pada Keterikatan Emosional, Interaksi Parasosial memiliki efek positif pada Keterikatan Emosional, Interaksi Parasosial memiliki efek positif pada Niat Pembelian, Keterikatan Emosional memiliki efek positif pada Niat Pembelian, Interaksi Parasosial memediasi efek Perceived Authenticity pada Niat Pembelian, Keterikatan Emosional tidak memediasi efek Perceived Authenticity pada Niat Pembelian. Temuan ini memberikan wawasan berharga tentang bagaimana mekanisme influencer memengaruhi perilaku pengikut mereka di media sosial

Item Type: Thesis (Skripsi)
Nomor Inventaris: C25038
Uncontrolled Keywords: Perceived Authenticity influencer, Parasocial Interaction, Emotional Attachment, Tasya Farasya
Subjects: H > H305 Human behavior
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1 Manajemen
Depositing User: Mrs. Niken Ayu Prameswari
Date Deposited: 13 Jan 2025 04:31
Last Modified: 13 Jan 2025 04:31
URI: http://repository.unsoed.ac.id/id/eprint/31252

Actions (login required)

View Item View Item