An Error Analysis in Students‘ Narrative Writing

PUTRI, Oktary Redita (2017) An Error Analysis in Students‘ Narrative Writing. Skripsi thesis, Universitas Jenderal Soedirman.

[img]
Preview
PDF (Cover)
Cover_1.pdf

Download (86kB) | Preview
[img] PDF (Legalitas)
Lembar Pengasahan_1.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (493kB)
[img]
Preview
PDF (Abstrak)
Abstrak_1.pdf

Download (150kB) | Preview
[img] PDF (BabI)
Bab I_1.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (146kB)
[img] PDF (BabII)
Bab II_1.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (180kB)
[img] PDF (BabIII)
Bab III_1.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (91kB)
[img] PDF (BabIV)
Bab IV_1.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (271kB)
[img] PDF (BabV)
Bab V_1.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (9kB)
[img]
Preview
PDF (Daftarpustaka)
Daftar Pustaka_1.pdf

Download (64kB) | Preview
[img] PDF (Lampiran)
Lampiran_1.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (466kB)

Abstract

Penelitian ini dilakukan untuk menemukan kesalahan yang umumnya paling sering dilakukan oleh mahasiswa Sastra Inggris angkatan 2016 Universitas Jenderal Soedirman dalam ujian menulis dan menemukan sumber dari kesalahan tersebut. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian kualitatif. Data disajikan dalam bentuk analisa deskriptif dan menggunakan prosedur analisa kesalahan menurut teori Heidi Dulay. Hasil dari penelitian menunjukkan bahwa kesalahan terbanyak yang dilakukan oleh mahasiswa adalah misinformation dengan jumlah 377 kesalahan. Kedua adalah omissiondengan jumlah 130 kesalahan. Ketiga adalah addition dengan jumlah 60 kesalahan. Kesalahan yang sedikit dilakukan oleh mahasiswa adalah misorder dengan jumlah 21 kesalahan. Berdasarkan hasil keseluruhan dari jenis kesalahan tersebut, peneliti menemukan bahwa jumlah sumber kesalahan adalah interlingual transfer yang memiliki 383 sumber kesalahan, communication strategy memiliki 142 sumber kesalahan, intralingual transfer memiliki 55 sumber kesalahan, dan context of learning memiliki 18 sumber kesalahan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Nomor Inventaris: F17345
Subjects: R > R218 Report writing
Divisions: Fakultas Ilmu Budaya > S1 Bahasa dan Sastra Inggris
Depositing User: Mr Fathu Rahman Rosyidi
Date Deposited: 21 Nov 2019 02:17
Last Modified: 21 Nov 2019 02:17
URI: http://repository.unsoed.ac.id/id/eprint/3135

Actions (login required)

View Item View Item

Downloads

Downloads per month over past year