PRAMESTI, Aldilla Nasya (2025) Consumer Purchase Intention Towards Konjac Products: A Market Study in Urban Area of Indonesia. Skripsi thesis, Universitas Jenderal Soedirman.
PDF (Cover)
Cover.pdf Download (130kB) |
|
PDF (Legalitas)
Legalitas.pdf Restricted to Repository staff only Download (333kB) |
|
PDF (Abstrak)
Abstract.pdf Download (289kB) |
|
PDF (BabI)
Bab 1.pdf Restricted to Repository staff only until 16 January 2026. Download (484kB) |
|
PDF (BabII)
Bab2.pdf Restricted to Repository staff only until 16 January 2026. Download (265kB) |
|
PDF (BabIII)
Bab 3.pdf Restricted to Repository staff only until 16 January 2026. Download (279kB) |
|
PDF (BabIV)
Bab 4.pdf Restricted to Repository staff only Download (387kB) |
|
PDF (BabV)
Bab 5.pdf Download (274kB) |
|
PDF (DaftarPustaka)
Reference.pdf Download (292kB) |
|
PDF (Lampiran)
Apendix.pdf Restricted to Repository staff only Download (527kB) |
Abstract
Studi ini meneliti faktor-faktor yang memengaruhi niat pembelian konsumen untuk produk berbasis konjak di wilayah perkotaan Indonesia, dengan menekankan kelebihan informasi, kontrol perilaku yang dirasakan, dan sikap sebagai pendorong utama. Studi ini menggunakan Teori Perilaku Terencana untuk menganalisis pengaruh faktor-faktor ini pada proses pengambilan keputusan, khususnya untuk pemilihan makanan yang berorientasi pada kesehatan. Metode kuantitatif digunakan untuk mengumpulkan data primer dari 118 responden yang tinggal di empat kota utama: Jakarta, Surabaya, Bandung, dan Bekas, dengan menggunakan kuesioner terstruktur. Hasilnya menunjukkan bahwa meskipun kelebihan informasi dan kontrol perilaku yang dirasakan berdampak positif pada sentimen konsumen, tidak ada faktor yang secara langsung memengaruhi niat pembelian. Lebih jauh, sikap tidak memoderasi hubungan antara kelebihan informasi, kontrol perilaku yang dirasakan, dan niat pembelian. Temuan ini menunjukkan bahwa sikap konsumen, yang dipengaruhi oleh penilaian kognitif dan emosional, tidak memadai untuk memengaruhi keputusan pembelian ketika ada batasan ekstrinsik, seperti sensitivitas harga dan keterbatasan ketersediaan produk. Konsekuensi praktis menggarisbawahi perlunya taktik pemasaran terfokus yang memprioritaskan aksesibilitas dan biaya produk untuk melibatkan konsumen perkotaan. Studi ini menekankan perlunya penyelidikan lebih lanjut terhadap variabel mediasi dan faktor kontekstual lainnya, yang menjadi dasar bagi penelitian mendatang tentang perilaku konsumen terkait kesehatan.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Nomor Inventaris: | C25063 |
Uncontrolled Keywords: | kelebihan informasi, kontrol perilaku yang dirasakan, sikap, perilaku pembelian, konjak |
Subjects: | P > P668 Purchasing |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1 Manajemen |
Depositing User: | Mrs. Aldilla Nasya Pramesti |
Date Deposited: | 16 Jan 2025 03:19 |
Last Modified: | 16 Jan 2025 03:19 |
URI: | http://repository.unsoed.ac.id/id/eprint/31382 |
Actions (login required)
View Item |