ARIFIN, Cindy Aulia Zahrani (2024) Pengaruh Inovasi Produk terhadap Kinerja Pemasaran melalui Speed To Market Pada UMKM di Barlingmascakeb : Pendekatan Teori SDL. Skripsi thesis, Universitas Jenderal Soedirman.
![]() |
PDF (Cover)
COVER-Cindy Aulia Zahrani Arifin-C1B021034-Skripsi-2025.pdf Download (117kB) |
![]() |
PDF (Legalitas)
LEGALITAS-Cindy Aulia Zahrani Arifin-C1B021034-Skripsi-2025.pdf Restricted to Repository staff only Download (643kB) |
![]() |
PDF (Abstrak)
ABSTRAK-Cindy Aulia Zahrani Arifin-C1B021034-Skripsi-2025pdf.pdf Download (305kB) |
![]() |
PDF (BabI)
BAB-I-Cindy Aulia Zahrani Arifin-C1B021034-Skripsi-2025.pdf Restricted to Repository staff only until 22 January 2026. Download (292kB) |
![]() |
PDF (BabII)
BAB-II-Cindy Aulia Zahrani Arifin-C1B021034-Skripsi-2025.pdf Restricted to Repository staff only until 22 January 2026. Download (439kB) |
![]() |
PDF (BabIII)
BAB-III-Cindy Aulia Zahrani Arifin-C1B021034-Skripsi-2025.pdf Restricted to Repository staff only until 22 January 2026. Download (383kB) |
![]() |
PDF (BabIV)
BAB-IV-Cindy Aulia Zahrani Arifin-C1B021034-Skripsi-2025.pdf Restricted to Repository staff only Download (698kB) |
![]() |
PDF (BabV)
BAB-V-Cindy Aulia Zahrani Arifin-C1B021034-Skripsi-2025.pdf Download (264kB) |
![]() |
PDF (DaftarPustaka)
DAFTAR PUSTAKA-Cindy Aulia Zahrani Arifin-C1B021034-Skripsi-2025.pdf Download (251kB) |
![]() |
PDF (Lampiran)
LAMPIRAN-Cindy Aulia Zahrani Arifin-C1B021034-Skripsi-2025.pdf Restricted to Repository staff only Download (660kB) |
Abstract
Dalam menghadapi persaingan pasar yang semakin intensif, perusahaan perlu mengembangkan strategi pemasaran yang efektif guna menghadapi para kompetitor. Keberhasilan jangka panjang perusahaan sangat bergantung pada kemampuannya untuk secara konsisten memberikan nilai tambah bagi pelanggan. Untuk mempertahankan nilai ini, perusahaan harus terus meningkatkan kinerja pemasarannya. Di tengah fluktuasi kondisi pasar dan perubahan dinamika pemasaran yang mempengaruhi preferensi pelanggan, perusahaan harus berinovasi dengan produk-produk baru guna menjaga keberlanjutan dan profitabilitasnya di wilayah BARLINGMASCAKEB. Penelitian ini berjudul "Pengaruh Inovasi Produk terhadap Kinerja Pemasaran Melalui Speed to Market pada UMKM di BARLINGMASCAKEB: Pendekatan Teori SDL". Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dampak inovasi produk terhadap kinerja pemasaran UMKM di BARLINGMASCAKEB yang dimediasi oleh Speed To Market dan dimoderatori oleh kapabilitas jaringan. Populasi penelitian terdiri dari UMKM di Kabupaten BARLINGMASCAKEB dengan sampel sebanyak 154 responden. Metode penelitian yang digunakan adalah kuantitatif dengan analisis data menggunakan SEM AMOS (Structural Equation Modeling Analysis of Moment Structures). Temuan penelitian menunjukkan bahwa: (1) Inovasi produk berpengaruh positif terhadap kinerja pemasaran (p-value = 0,009). (2) Inovasi produk berpengaruh positif terhadap speed to market (p-value = 0,000). (3) Speed To Market berpengaruh positif terhadap kinerja pemasaran (p-value = 0,000). (4) Speed To Market secara signifikan memediasi hubungan antara inovasi produk dan kinerja pemasaran (p-value = 0,000). (5) Kapabilitas jaringan tidak memoderasi hubungan antara inovasi produk dan kinerja pemasaran (p-value interaksi = 0,863).
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Nomor Inventaris: | C25085 |
Uncontrolled Keywords: | Inovasi Produk, Speed To Market, Kapabilitas Jejaring, Kinerja Pemasaran |
Subjects: | M > M80 Marketing |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1 Manajemen |
Depositing User: | Mrs CINDY AULIA ZAHRANI ARIFIN |
Date Deposited: | 22 Jan 2025 01:06 |
Last Modified: | 22 Jan 2025 01:06 |
URI: | http://repository.unsoed.ac.id/id/eprint/31606 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |