Search for collections on Repository Universitas Jenderal Soedirman

Pengaruh Inovasi Produk terhadap Kinerja Pemasaran melalui Speed To Market Pada UMKM di Barlingmascakeb : Pendekatan Teori SDL

ARIFIN, Cindy Aulia Zahrani (2024) Pengaruh Inovasi Produk terhadap Kinerja Pemasaran melalui Speed To Market Pada UMKM di Barlingmascakeb : Pendekatan Teori SDL. Skripsi thesis, Universitas Jenderal Soedirman.

[img] PDF (Cover)
COVER-Cindy Aulia Zahrani Arifin-C1B021034-Skripsi-2025.pdf

Download (117kB)
[img] PDF (Legalitas)
LEGALITAS-Cindy Aulia Zahrani Arifin-C1B021034-Skripsi-2025.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (643kB)
[img] PDF (Abstrak)
ABSTRAK-Cindy Aulia Zahrani Arifin-C1B021034-Skripsi-2025pdf.pdf

Download (305kB)
[img] PDF (BabI)
BAB-I-Cindy Aulia Zahrani Arifin-C1B021034-Skripsi-2025.pdf
Restricted to Repository staff only until 22 January 2026.

Download (292kB)
[img] PDF (BabII)
BAB-II-Cindy Aulia Zahrani Arifin-C1B021034-Skripsi-2025.pdf
Restricted to Repository staff only until 22 January 2026.

Download (439kB)
[img] PDF (BabIII)
BAB-III-Cindy Aulia Zahrani Arifin-C1B021034-Skripsi-2025.pdf
Restricted to Repository staff only until 22 January 2026.

Download (383kB)
[img] PDF (BabIV)
BAB-IV-Cindy Aulia Zahrani Arifin-C1B021034-Skripsi-2025.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (698kB)
[img] PDF (BabV)
BAB-V-Cindy Aulia Zahrani Arifin-C1B021034-Skripsi-2025.pdf

Download (264kB)
[img] PDF (DaftarPustaka)
DAFTAR PUSTAKA-Cindy Aulia Zahrani Arifin-C1B021034-Skripsi-2025.pdf

Download (251kB)
[img] PDF (Lampiran)
LAMPIRAN-Cindy Aulia Zahrani Arifin-C1B021034-Skripsi-2025.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (660kB)

Abstract

Dalam menghadapi persaingan pasar yang semakin intensif, perusahaan perlu mengembangkan strategi pemasaran yang efektif guna menghadapi para kompetitor. Keberhasilan jangka panjang perusahaan sangat bergantung pada kemampuannya untuk secara konsisten memberikan nilai tambah bagi pelanggan. Untuk mempertahankan nilai ini, perusahaan harus terus meningkatkan kinerja pemasarannya. Di tengah fluktuasi kondisi pasar dan perubahan dinamika pemasaran yang mempengaruhi preferensi pelanggan, perusahaan harus berinovasi dengan produk-produk baru guna menjaga keberlanjutan dan profitabilitasnya di wilayah BARLINGMASCAKEB. Penelitian ini berjudul "Pengaruh Inovasi Produk terhadap Kinerja Pemasaran Melalui Speed to Market pada UMKM di BARLINGMASCAKEB: Pendekatan Teori SDL". Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dampak inovasi produk terhadap kinerja pemasaran UMKM di BARLINGMASCAKEB yang dimediasi oleh Speed To Market dan dimoderatori oleh kapabilitas jaringan. Populasi penelitian terdiri dari UMKM di Kabupaten BARLINGMASCAKEB dengan sampel sebanyak 154 responden. Metode penelitian yang digunakan adalah kuantitatif dengan analisis data menggunakan SEM AMOS (Structural Equation Modeling Analysis of Moment Structures). Temuan penelitian menunjukkan bahwa: (1) Inovasi produk berpengaruh positif terhadap kinerja pemasaran (p-value = 0,009). (2) Inovasi produk berpengaruh positif terhadap speed to market (p-value = 0,000). (3) Speed To Market berpengaruh positif terhadap kinerja pemasaran (p-value = 0,000). (4) Speed To Market secara signifikan memediasi hubungan antara inovasi produk dan kinerja pemasaran (p-value = 0,000). (5) Kapabilitas jaringan tidak memoderasi hubungan antara inovasi produk dan kinerja pemasaran (p-value interaksi = 0,863).

Item Type: Thesis (Skripsi)
Nomor Inventaris: C25085
Uncontrolled Keywords: Inovasi Produk, Speed To Market, Kapabilitas Jejaring, Kinerja Pemasaran
Subjects: M > M80 Marketing
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1 Manajemen
Depositing User: Mrs CINDY AULIA ZAHRANI ARIFIN
Date Deposited: 22 Jan 2025 01:06
Last Modified: 22 Jan 2025 01:06
URI: http://repository.unsoed.ac.id/id/eprint/31606

Actions (login required)

View Item View Item