Search for collections on Repository Universitas Jenderal Soedirman

Implementasi Lima Nilai Budaya Kerja dalam Meningkatkan Kualitas Pelayanan Publik di Kantor Kementerian Agama Kabupaten Banyumas

PUTRI, Ariesta (2025) Implementasi Lima Nilai Budaya Kerja dalam Meningkatkan Kualitas Pelayanan Publik di Kantor Kementerian Agama Kabupaten Banyumas. Skripsi thesis, Universitas Jenderal Soedirman.

[img] PDF (Cover)
COVER- Ariesta Fauzia Putri-F1B021114-Skripsi-2025.pdf

Download (243kB)
[img] PDF (Legalitas)
LEGALITAS- Ariesta Fauzia Putri-F1B021114-Skripsi-2025.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (603kB)
[img] PDF (Abstrak)
ABSTRAK- Ariesta Fauzia Putri-F1B021114-Skripsi-2025.pdf

Download (271kB)
[img] PDF (BabI)
BAB -I- Ariesta Fauzia Putri-F1B021114-Skripsi-2025.pdf
Restricted to Repository staff only until 23 January 2026.

Download (282kB)
[img] PDF (BabII)
BAB- II- Ariesta Fauzia Putri-F1B021114-Skripsi-2025.pdf
Restricted to Registered users only until 23 January 2026.

Download (435kB)
[img] PDF (BabIII)
BAB- III- Ariesta Fauzia Putri-F1B021114-Skripsi-2025.pdf
Restricted to Repository staff only until 23 January 2026.

Download (340kB)
[img] PDF (BabIV)
BAB- IV- Ariesta Fauzia Putri-F1B021114-Skripsi-2025.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (428kB)
[img] PDF (BabV)
BAB- V- Ariesta Fauzia Putri-F1B021114-Skripsi-2025.pdf

Download (276kB)
[img] PDF (DaftarPustaka)
DAFTAR PUSTAKA- Ariesta Fauzia Putri-F1B021114-Skripsi-2025.pdf

Download (290kB)
[img] PDF (Lampiran)
LAMPIRAN- Ariesta Fauzia Putri-F1B021114-Skripsi-2025.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini dilatar belakangi dengan adanya permasalahan di Kantor Kemenag Kabupaten Banyumas terkait dengan kedisiplinan pegawai terhadap waktu kerja dan profesionalitas dalam melayani masyarakat. Dalam upaya meningkatkan kualitas pelayanan publik, Kemenang Kabupaten Banyumas perlu menerapkan lima nilai budaya kerja. Tujuan penelitian adalah menganalisis implementasi lima nilai budaya kerja dan mengetahui faktor pendorong dan penghambat proses implementasi lima nilai budaya kerja. Aspek yang diteliti yaitu Integritas, Profesionalitas, Inovasi, Tanggung Jawab, dan Keteladanan. Penelitian ini menggunakan metodologi kualitatif dengan teknik pemilihan informan purposive sampling. Pengumpulan data dilakukan dengan wawancara, observasi, dan dokumentasi. Keabsahan dalam penelitian ini dinilai dengan metode triangulasi metode dan sumber data. Hasil penelitian menunjukkan bahwa proses implementasi lima nilai budaya kerja di Kantor Kemenag Kabupaten Banyumas sudah berjalan dengan semestinya dalam upaya menciptakan kualitas pelayanan publik dari kelima aspek yaitu, Integritas, Profesionalitas, Inovasi, Tanggung Jawab, dan Keteladanan. Hal tersebut dibuktikan dengan wawancara dengan sepuluh informan terpilih serta dari ulasan Google Maps yang mendapatkan nilai 4,9/5. Namun aspek profesionalitas pegawai dan inovasi masih harus ditingkatkan lagi. Kebaikan tersebut dapat lebih ditingkatkan lagi untuk menciptakan Kantor Kemenag Kabupaten Banyumas yang unggul dan terdepan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Nomor Inventaris: F25048
Uncontrolled Keywords: Implementasi, Budaya Kerja, Kualitas Pelayanan Publik
Subjects: C > C652 Community services
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > S1 Administrasi Publik
Depositing User: Mrs. Ariesta Fauzia Putri
Date Deposited: 23 Jan 2025 06:41
Last Modified: 23 Jan 2025 06:41
URI: http://repository.unsoed.ac.id/id/eprint/31670

Actions (login required)

View Item View Item