MUMTAZ, Nu'man (2025) Strategi Peningkatan Purchase Intention Melalui Integrated Marketing Communication Dengan Brand Awareness Sebagai Variabel Mediasi. (Studi Pada Produk Tisu Illona Pt Juragan Gemilang Indonesia). Skripsi thesis, Universitas Jenderal Soedirman.
![]() |
PDF (Cover)
COVER-Nu'man Mumtaz-C1B021059-Skripsi-2024.pdf Download (151kB) |
![]() |
PDF (Legalitas)
LEGALITAS-Nu'man Mumtaz-C1B021059-Skripsi-2024.pdf Restricted to Repository staff only Download (863kB) |
![]() |
PDF (Abstrak)
ABSTRAK-Nu'man Mumtaz-C1B021059-Skripsi-2024.pdf Download (205kB) |
![]() |
PDF (BabI)
BAB-I-Nu'man Mumtaz-C1B021059-Skripsi-2024.pdf Restricted to Repository staff only until 30 January 2026. Download (343kB) |
![]() |
PDF (BabII)
BAB-II-Nu'man Mumtaz-C1B021059-Skripsi-2024.pdf Restricted to Repository staff only until 30 January 2026. Download (422kB) |
![]() |
PDF (BabIII)
BAB-III-Nu'man Mumtaz-C1B021059-Skripsi-2024.pdf Restricted to Repository staff only until 30 January 2026. Download (287kB) |
![]() |
PDF (BabIV)
BAB-IV-Nu'man Mumtaz-C1B021059-Skripsi-2024.pdf Restricted to Repository staff only Download (597kB) |
![]() |
PDF (BabV)
BAB-V-Nu'man Mumtaz-C1B021059-Skripsi-2024.pdf Download (231kB) |
![]() |
PDF (DaftarPustaka)
DAFTAR PUSTAKA-Nu'man Mumtaz-C1B021059-Skripsi-2024.pdf Download (234kB) |
![]() |
PDF (Lampiran)
LAMPIRAN-Nu'man Mumtaz-C1B021059-Skripsi-2024.pdf Restricted to Repository staff only Download (669kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis efektivitas strategi peningkatan purchase intention pada produk Tisu Illona PT Juragan Gemilang Indonesia melalui pendekatan Integrated Marketing Communication (IMC), dengan fokus pada social media advertising, price bundling, dan event sponsorship, serta peran brand awareness sebagai variabel mediasi. Pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian kausal eksplanatori digunakan untuk menguji hubungan sebab-akibat antara variabel-variabel tersebut. Hasil penelitian menunjukkan bahwa social media advertising berpengaruh positif signifikan terhadap brand awareness, namun tidak langsung mempengaruhi purchase intention. Sementara itu, price bundling memiliki pengaruh positif signifikan terhadap purchase intention dan brand awareness, tetapi brand awareness tidak berperan sebagai mediator antara keduanya. Event sponsorship berpengaruh positif signifikan terhadap brand awareness, namun tidak terbukti mempengaruhi purchase intention secara langsung. Brand awareness memiliki pengaruh positif signifikan terhadap purchase intention dan memediasi pengaruh social media advertising serta event sponsorship terhadap niat beli. Secara keseluruhan, penelitian ini menunjukkan bahwa strategi price bundling, event sponsorship, dan brand awareness berperan penting dalam meningkatkan purchase intention, sementara social media advertising lebih efektif dalam membangun kesadaran merek daripada langsung mendorong pembelian. Penelitian ini memberikan wawasan berharga untuk merancang strategi pemasaran yang lebih efektif bagi PT Juragan Gemilang Indonesia.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Nomor Inventaris: | C25107 |
Uncontrolled Keywords: | purchase intention, brand awareness, integrated marketing communication, tisu, illona |
Subjects: | B > B337 Brand name products M > M80 Marketing S > S733 Strategy |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1 Manajemen |
Depositing User: | Mr Nu'man Mumtaz |
Date Deposited: | 30 Jan 2025 08:27 |
Last Modified: | 30 Jan 2025 08:27 |
URI: | http://repository.unsoed.ac.id/id/eprint/31770 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |