Pengaruh Persepsi Pasien Tentang Kualitas Pelayanan Terhadap Minat Memanfaatkan Kembali Pelayanan Rawat Inap di Rumah Sakit Hidayah

INDRIANI, Erina (2019) Pengaruh Persepsi Pasien Tentang Kualitas Pelayanan Terhadap Minat Memanfaatkan Kembali Pelayanan Rawat Inap di Rumah Sakit Hidayah. Skripsi thesis, Universitas Jenderal Soedirman.

[img]
Preview
PDF (Cover)
COVER-Erina Indriani-I1A015036-Skripsi-FIKES-2019.pdf

Download (98kB) | Preview
[img] PDF (Legalitas)
LEGALITAS-Erina Indriani-I1A015036-Skripsi-FIKES-2019.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (327kB)
[img]
Preview
PDF (Abstrak)
ABSTRAK-Erina Indriani-I1A015036-Skripsi-FIKES-2019.pdf

Download (203kB) | Preview
[img] PDF (BabI)
BAB-I-Erina Indriani-I1A015036-Skripsi-FIKES-2019.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (190kB)
[img] PDF (BabII)
BAB-II-Erina Indriani-I1A015036-Skripsi-FIKES-2019.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (225kB)
[img] PDF (BabIII)
BAB-III-Erina Indriani-I1A015036-Skripsi-FIKES-2019.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (376kB)
[img] PDF (BabIV)
BAB-IV-Erina Indriani-I1A015036-Skripsi-FIKES-2019.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (302kB)
[img] PDF (BabV)
BAB-V-Erina Indriani-I1A015036-Skripsi-FIKES-2019.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (13kB)
[img] PDF (Daftarpustaka)
DAFTAR-PUSTAKA-Erina Indriani-I1A015036-Skripsi-FIKES-2019.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (199kB)
[img] PDF (Lampiran)
LAMPIRAN-Erina Indriani-I1A015036-Skripsi-FIKES-2019.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Latar Belakang: Rumah Sakit Hidayah merupakan rumah sakit swasta tipe D dengan rata-rata tingkat BOR dari 2014-2017 sebesar 25,4%. BOR tersebut masih dibawah standar ideal Depkes RI 60-85%. Rendahnya BOR dikarenakan kualitas pelayanan yang rendah dan pasien tidak puas, kemudian berpengaruh terhadap minat memanfaatkan kembali pelayanan. Tujuannya untuk mengetahui pengaruh persepsi kualitas pelayanan dokter, perawat, gizi, farmasi, administrasi dan sarana prasarana terhadap minat memanfaatkan kembali pelayanan rawat inap di Rumah Sakit Hidayah. Metode: Jenis penelitian kuantitatif dengan pendekatan cross-sectional dan teknik purposive sampling. Populasi seluruh pasien rawat inap pada tahun 2017 yaitu sebanyak 2.269 pasien dengan sampel 62. Analisis yang digunakan univariat, bivariat dengan chi square dan multivariat dengan regresi logistik. Hasil Penelitian: Hasil analisis bivariat menunjukan variabel yang berhubungan: dokter (p=0,026), perawat (p=0,004), gizi (p=0,032), administrasi (p=0,028) dan sarana prasarana (p=0,001) sedangkan yang tidak berhubungan: farmasi (p=0,315). Hasil analisis multivariat menunjukan variabel yang berpengaruh: sarana prasarana, administrasi dan perawat. Simpulan: Ada pengaruh kualitas sarana prasarana, pelayanan administrasi dan pelayanan perawat terhadap minat memanfaatkan kembali pelayanan rawat inap.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Nomor Inventaris: I19107
Uncontrolled Keywords: BOR, Kualitas Pelayanan, Minat Memanfaatkan Kembali
Subjects: C > C1020 Customer services
Divisions: Fakultas Ilmu Ilmu Kesehatan > S1 Kesehatan Masyarakat
Depositing User: Mr Supriyana Supriyana
Date Deposited: 13 Dec 2019 08:37
Last Modified: 13 Dec 2019 08:37
URI: http://repository.unsoed.ac.id/id/eprint/3190

Actions (login required)

View Item View Item