HAYANABILA, Helwa (2025) Pengaruh Kinerja Pegawai dan Kualitas Pelayanan terhadap Kepuasan Masyarakat di Kantor Pertanahan Kabupaten Purbalingga. Skripsi thesis, Universitas Jenderal Soedirman.
![]() |
PDF (Cover)
COVER-Helwa Hayanabila-F1B021099-Skripsi-2025.pdf Download (70kB) |
![]() |
PDF (Legalitas)
LEGALITAS-Helwa Hayanabila-F1B021099-Skripsi-2025.pdf Restricted to Repository staff only Download (626kB) |
![]() |
PDF (Abstrak)
ABSTRAK-Helwa Hayanabila-F1B021099-Skripsi-2025.pdf Download (108kB) |
![]() |
PDF (BabI)
BAB-I-Helwa Hayanabila-F1B021099-Skripsi-2025.pdf Restricted to Repository staff only until 6 February 2026. Download (202kB) |
![]() |
PDF (BabII)
BAB-II-Helwa Hayanabila-F1B021099-Skripsi-2025.pdf Restricted to Repository staff only until 6 February 2026. Download (172kB) |
![]() |
PDF (BabIII)
BAB-III-Helwa Hayanabila-F1B021099-Skripsi-2025.pdf Restricted to Repository staff only until 6 February 2026. Download (202kB) |
![]() |
PDF (BabIV)
BAB-IV-Helwa Hayanabila-F1B021099-Skripsi-2025.pdf Restricted to Repository staff only Download (269kB) |
![]() |
PDF (BabV)
BAB-V-Helwa Hayanabila-F1B021099-Skripsi-2025.pdf Download (45kB) |
![]() |
PDF (DaftarPustaka)
DAFTAR PUSTAKA-Helwa Hayanabila-F1B021099-Skripsi-2025.pdf Download (191kB) |
![]() |
PDF (Lampiran)
LAMPIRAN--Helwa Hayanabila-F1B021099-Skripsi-2025.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
Abstract
Penelitian ini berjudul “Pengaruh Kinerja Pegawai dan Kualitas Pelayanan terhadap Kepuasan Masyarakat di Kantor Pertanahan Kabupaten Purbalingga”. Permasalahan pada penelitian ini adalah mengenai kinerja pegawai dan kualitas pelayanan yang diberikan kepada masyarakat. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh Kinerja Pegawai dan Kualitas Pelayanan terhadap Kepuasan Masyarakat di Kantor Pertanahan Kabupaten Purbalingga. Dalam penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan menggunakan pendekatan survei. Teknik pengumpulan data pada penelitian ini melalui kuesioner, observasi, dan dokumentasi. Adapun metode analisis yang digunakan menggunakan uji statistik Korelasi Kendall Tau-b, Korelasi Konkordasi Kendall W dan Regresi Ordinal, dengan sasaran penelitian masyarakat yang berkunjung ke Kantor Pertanahan Kabupaten Purbalingga dengan jumlah populasi sebanyak 40. Dilihat dari hasil Kendall Tau-b hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: (1) adanya hubungan positif dan signifikan antara kinerja pegawai (X1) dengan kepuasan masyarakat (Y), (2) adanya hubungan positif dan signifikan antara kualitas pelayanan (X2) dengan kepuasan masyarakat (Y). Dilihat dari hasil Konkordansi Kendall W diketahui bahwa Kinerja Pegawai (X1) dan Kualitas Pelayanan (X2) memiliki hubungan positif dan signifikan terhadap Kepuasan Masyarakat (Y). Sedangkan jika dilihat dari hasil uji Regresi Ordinal, hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: (1) diketahui terdapat pengaruh positif dan signifikan antara kinerja pegawai (X1) terhadap kepuasan masyarakat (Y), (2) terdapat pengaruh positif dan signifikan antara kualitas pelayanan (X2) terhadap kepuasan masyarakat (Y), (3) terdapat pengaruh positif dan signifikan antara Kinerja Pegawai (X1) dan Kualitas Pelayanan (X2) terhadap Kepuasan Masyarakat (Y). Oleh karena itu, keseluruhan hipotesis alternatif (Ha) pada penelitian ini dapat diterima.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Nomor Inventaris: | F25111 |
Uncontrolled Keywords: | Kinerja Pegawai, Kualitas Pelayanan, dan Kepuasan Masyarakat |
Subjects: | E > E216 Employees Rating |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > S1 Administrasi Publik |
Depositing User: | Mrs Helwa Hayanabila |
Date Deposited: | 06 Feb 2025 08:51 |
Last Modified: | 06 Feb 2025 08:51 |
URI: | http://repository.unsoed.ac.id/id/eprint/32108 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |