Search for collections on Repository Universitas Jenderal Soedirman

Pengaruh Kinerja Pegawai dan Kualitas Pelayanan terhadap Kepuasan Masyarakat di Kantor Pertanahan Kabupaten Purbalingga

HAYANABILA, Helwa (2025) Pengaruh Kinerja Pegawai dan Kualitas Pelayanan terhadap Kepuasan Masyarakat di Kantor Pertanahan Kabupaten Purbalingga. Skripsi thesis, Universitas Jenderal Soedirman.

[img] PDF (Cover)
COVER-Helwa Hayanabila-F1B021099-Skripsi-2025.pdf

Download (70kB)
[img] PDF (Legalitas)
LEGALITAS-Helwa Hayanabila-F1B021099-Skripsi-2025.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (626kB)
[img] PDF (Abstrak)
ABSTRAK-Helwa Hayanabila-F1B021099-Skripsi-2025.pdf

Download (108kB)
[img] PDF (BabI)
BAB-I-Helwa Hayanabila-F1B021099-Skripsi-2025.pdf
Restricted to Repository staff only until 6 February 2026.

Download (202kB)
[img] PDF (BabII)
BAB-II-Helwa Hayanabila-F1B021099-Skripsi-2025.pdf
Restricted to Repository staff only until 6 February 2026.

Download (172kB)
[img] PDF (BabIII)
BAB-III-Helwa Hayanabila-F1B021099-Skripsi-2025.pdf
Restricted to Repository staff only until 6 February 2026.

Download (202kB)
[img] PDF (BabIV)
BAB-IV-Helwa Hayanabila-F1B021099-Skripsi-2025.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (269kB)
[img] PDF (BabV)
BAB-V-Helwa Hayanabila-F1B021099-Skripsi-2025.pdf

Download (45kB)
[img] PDF (DaftarPustaka)
DAFTAR PUSTAKA-Helwa Hayanabila-F1B021099-Skripsi-2025.pdf

Download (191kB)
[img] PDF (Lampiran)
LAMPIRAN--Helwa Hayanabila-F1B021099-Skripsi-2025.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini berjudul “Pengaruh Kinerja Pegawai dan Kualitas Pelayanan terhadap Kepuasan Masyarakat di Kantor Pertanahan Kabupaten Purbalingga”. Permasalahan pada penelitian ini adalah mengenai kinerja pegawai dan kualitas pelayanan yang diberikan kepada masyarakat. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh Kinerja Pegawai dan Kualitas Pelayanan terhadap Kepuasan Masyarakat di Kantor Pertanahan Kabupaten Purbalingga. Dalam penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan menggunakan pendekatan survei. Teknik pengumpulan data pada penelitian ini melalui kuesioner, observasi, dan dokumentasi. Adapun metode analisis yang digunakan menggunakan uji statistik Korelasi Kendall Tau-b, Korelasi Konkordasi Kendall W dan Regresi Ordinal, dengan sasaran penelitian masyarakat yang berkunjung ke Kantor Pertanahan Kabupaten Purbalingga dengan jumlah populasi sebanyak 40. Dilihat dari hasil Kendall Tau-b hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: (1) adanya hubungan positif dan signifikan antara kinerja pegawai (X1) dengan kepuasan masyarakat (Y), (2) adanya hubungan positif dan signifikan antara kualitas pelayanan (X2) dengan kepuasan masyarakat (Y). Dilihat dari hasil Konkordansi Kendall W diketahui bahwa Kinerja Pegawai (X1) dan Kualitas Pelayanan (X2) memiliki hubungan positif dan signifikan terhadap Kepuasan Masyarakat (Y). Sedangkan jika dilihat dari hasil uji Regresi Ordinal, hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: (1) diketahui terdapat pengaruh positif dan signifikan antara kinerja pegawai (X1) terhadap kepuasan masyarakat (Y), (2) terdapat pengaruh positif dan signifikan antara kualitas pelayanan (X2) terhadap kepuasan masyarakat (Y), (3) terdapat pengaruh positif dan signifikan antara Kinerja Pegawai (X1) dan Kualitas Pelayanan (X2) terhadap Kepuasan Masyarakat (Y). Oleh karena itu, keseluruhan hipotesis alternatif (Ha) pada penelitian ini dapat diterima.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Nomor Inventaris: F25111
Uncontrolled Keywords: Kinerja Pegawai, Kualitas Pelayanan, dan Kepuasan Masyarakat
Subjects: E > E216 Employees Rating
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > S1 Administrasi Publik
Depositing User: Mrs Helwa Hayanabila
Date Deposited: 06 Feb 2025 08:51
Last Modified: 06 Feb 2025 08:51
URI: http://repository.unsoed.ac.id/id/eprint/32108

Actions (login required)

View Item View Item