SINAGA, Rachel (2024) Keberhasilan Pelayanan Komunikasi Tatap Muka Customer Service Mobile Kepada Penumpang di Stasiun Purwokerto pada Momen Nataru. Skripsi thesis, Universitas Jenderal Soedirman.
![]() |
PDF (Cover)
COVER-Rachel Sinaga-F1C021012-Skripsi-2024.pdf Download (197kB) |
![]() |
PDF (Legalitas)
LEGALITAS-Rachel Sinaga-F1C021012-Skripsi-2024.pdf Restricted to Repository staff only Download (479kB) |
![]() |
PDF (Abstrak)
ABSTRAK-Rachel Sinaga-F1C021012-Skripsi-2024.pdf Download (283kB) |
![]() |
PDF (BabI)
BAB -I-Rachel Sinaga-F1C021012-Skripsi-2024.pdf Restricted to Repository staff only until 7 February 2026. Download (360kB) |
![]() |
PDF (BabII)
BAB -II-Rachel Sinaga-F1C021012-Skripsi-2024.pdf Restricted to Repository staff only until 7 February 2026. Download (383kB) |
![]() |
PDF (BabIII)
BAB -III-Rachel Sinaga-F1C021012-Skripsi-2024.pdf Restricted to Repository staff only until 7 February 2026. Download (328kB) |
![]() |
PDF (BabIV)
BAB -IV-Rachel Sinaga-F1C021012-Skripsi-2024.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
![]() |
PDF (BabV)
BAB -V-Rachel Sinaga-F1C021012-Skripsi-2024.pdf Download (264kB) |
![]() |
PDF (DaftarPustaka)
DAFTAR PUSTAKA-Rachel Sinaga-F1C021012-Skripsi-2024.pdf Download (273kB) |
![]() |
PDF (Lampiran)
LAMPIRAN-Rachel Sinaga-F1C021012-Skripsi-2024 - Copy.pdf Restricted to Repository staff only Download (868kB) |
Abstract
Momen Natal dan Tahun baru (Momen Nataru) menjadi momentum Masyarakat berlibur hari raya, tahun baru, dan libur sekolah. Hal ini berdampak pada kebutuhan transportasi yang efisien, nyaman dan aman. Kereta api dapat menjadi jawaban bagi masyarakat yang membutuhkan transportasi darat yang efisien, nyaman dan aman. Adanya kenaikan penumpang kereta api di Stasiun Purwokerto pada peak season, maka PT KAI menyediakan Customer service Mobile dalam upaya memberikan kualitas pelayanan yang baik. Namun, jumlah penumpang yang banyak, tidak sebanding dengan jumlah CSM yang disediakan oleh PT KAI Daop 5 Purwokerto di Stasiun Purwokerto. Penelitian ini bertujuan mengkaji bagaimana pelayanan komunikasi tatap muka yang terjadi pada Customer service Mobile dengan penumpang di Stasiun Purwokerto pada momen nataru. Teori Coordinated Management of Meaning (CMM) digunakan untuk mengkaji penelitian ini. Metode yang digunakan dalam penelitian ini yaitu metode kualitatif dengan pendekatan studi kasus. Metode pengumpulan data yang digunakan yaitu observasi, wawancara, dan dokumentasi. Terdapat para narasumber dan enam penumpang yang dijadikan informan pendukung pada penelitian ini. Hasil dari penelitian ini adalah Customer service Mobile menggunakan komunikasi verbal dan non-verbal serta menerapkan aspek manajemen, koordinasi dan makna dalam interaksi yang dijalin dengan penumpang. Adanya pelayanan tatap muka yang dilakukan oleh Customer service Mobile dalam teori CMM mencerminkan identity dalam penerimaan pesan oleh penumpang.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Nomor Inventaris: | F25153 |
Uncontrolled Keywords: | Customer Service Mobile, Coordinated Management of Meaning, Stasiun Purwokerto, Momen Nataru |
Subjects: | C > C1020 Customer services C > C631 Communication |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > S1 Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | Mr RACHEL SINAGA |
Date Deposited: | 07 Feb 2025 08:12 |
Last Modified: | 07 Feb 2025 08:12 |
URI: | http://repository.unsoed.ac.id/id/eprint/32266 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |