Search for collections on Repository Universitas Jenderal Soedirman

The Effect of Customer Experience on Revisit Intention Through Customer Perceived Value As An Intervening Variable (Study at D'Las Purbalingga, Central Java)

ARTRIANTI, Desti Areta (2025) The Effect of Customer Experience on Revisit Intention Through Customer Perceived Value As An Intervening Variable (Study at D'Las Purbalingga, Central Java). Skripsi thesis, Universitas Jenderal Soedirman.

[img] PDF (Cover)
COVER-Desti Areta Artrianti-C1H020002-Skripsi-2025.pdf

Download (312kB)
[img] PDF (Legalitas)
LEGALITAS-Desti Areta Artrianti-C1H020002-Skripsi-2025.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (618kB)
[img] PDF (Abstrak)
ABSTRAK-Desti Areta Artrianti-C1H020002-Skripsi-2025.pdf

Download (366kB)
[img] PDF (BabI)
BAB I-Desti Areta Artrianti-C1H020002-Skripsi-2025.pdf
Restricted to Repository staff only until 17 February 2026.

Download (497kB)
[img] PDF (BabII)
BAB II-Desti Areta Artrianti-C1H020002-Skripsi-2025.pdf
Restricted to Repository staff only until 17 February 2026.

Download (513kB)
[img] PDF (BabIII)
BAB III-Desti Areta Artrianti-C1H020002-Skripsi-2025.pdf
Restricted to Repository staff only until 17 February 2026.

Download (583kB)
[img] PDF (BabIV)
BAB IV-Desti Areta Artrianti-C1H020002-Skripsi-2025.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (715kB)
[img] PDF (BabV)
BAB V-Desti Areta Artrianti-C1H020002-Skripsi-2025.pdf

Download (419kB)
[img] PDF (DaftarPustaka)
DAFTAR PUSTAKA-Desti Areta Artrianti-C1H020002-Skripsi-2025.pdf

Download (543kB)
[img] PDF (Lampiran)
LAMPIRAN-Desti Areta Artrianti-C1H020002-Skripsi-2025.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif yang menganalisis pengaruh customer experience terhadap revisit intention melalui customer perceived value sebagai variabel intervening . Pengalaman pengunjung dianggap dapat membentuk nilai yang dirasakan oleh pengunjung, yang kemudian mempengaruhi niat mereka untuk berkunjung kembali. Penelitian ini berfokus pada studi kasus D’Las Purbalingga, sebuah desa wisata yang terdapat di Purbalingga dengan melibatkan 196 pengunjung sebagai responden menggunakan metode purposive sampling. Berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan dengan menggunakan analisis regresi mediasi diolah dengan SPSS dan sobel test menunjukkan bahwa pengalaman pengunjung dan nilai yang dirasakan pengunjung berpengaruh signifikan terhadap niat berkunjung kembali. Nilai yang dirasakan pengunjung juga memediasi variabel pengalaman pengunjung dan niat berkunjung kembali. Penelitian ini menekankan bahwa pentingnya pengalaman yang pengunjung berikan serta nilai yang dirasakan pengunjung untuk membuat pengunjung tersebut ingin berkunjung kembali. Penelitian selanjutnya dapat mengeksplorasi hubungan ini dalam konteks industri pariwisata yang berbeda atau meneliti variabel lain yang mempengaruhi dinamika ini.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Nomor Inventaris: C25175
Uncontrolled Keywords: customer experience, revisit intention, customer perceived value, Lembah Asri Serang
Subjects: E > E59 Ecotourism
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1 Manajemen
Depositing User: Mrs Desti Areta Artrianti
Date Deposited: 17 Feb 2025 01:20
Last Modified: 17 Feb 2025 01:20
URI: http://repository.unsoed.ac.id/id/eprint/32644

Actions (login required)

View Item View Item