AZIZI, Fathan Maula (2016) Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Earnings Response Coefficient pada Perusahaan Manufaktur Sektor Aneka Industri di Bursa Efek Indonesia. Skripsi thesis, Universitas Jenderal Soedirman.
![]() |
PDF (Cover)
COVER-WAHYU RAKHMAWATI NIM C1B012004 - 2016.pdf Download (829kB) |
![]() |
PDF (Legalitas)
LEGALITAS-WAHYU RAKHMAWATI NIM C1B012004 - 2016.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
![]() |
PDF (Abstrak)
ABSTRAK-WAHYU RAKHMAWATI NIM C1B012004 - 2016.pdf Download (1MB) |
![]() |
PDF (BabI)
BAB I-WAHYU RAKHMAWATI NIM C1B012004 - 2016.pdf Restricted to Repository staff only until 24 February 2026. Download (1MB) |
![]() |
PDF (BabII)
BAB II-WAHYU RAKHMAWATI NIM C1B012004 - 2016.pdf Restricted to Repository staff only until 24 February 2026. Download (1MB) |
![]() |
PDF (BabIII)
BAB III-WAHYU RAKHMAWATI NIM C1B012004 - 2016.pdf Restricted to Repository staff only until 24 February 2026. Download (1MB) |
![]() |
PDF (BabIV)
BAB IV-WAHYU RAKHMAWATI NIM C1B012004 - 2016.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
![]() |
PDF (BabV)
BAB V-WAHYU RAKHMAWATI NIM C1B012004 - 2016.pdf Download (1MB) |
![]() |
PDF (DaftarPustaka)
DAFTAR PUSTAKA-WAHYU RAKHMAWATI NIM C1B012004 - 2016.pdf Download (954kB) |
![]() |
PDF (Lampiran)
LAMPIRAN-WAHYU RAKHMAWATI NIM C1B012004 - 2016.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh dari variabel karakteristik perusahaan terhadap earnings response coefficient. Earnings response coefficient merupakan koefisien yang diperoleh dari regresi antara proksi harga saham dan laba akuntansi.Berdasarkan teori dan penelitian terdahulu, hipotesis dalam penelitian ini adalah : (1) ukuran perusahaan meningkatkan earnings response coefficient (2) profitabilitas meningkatkan earnings response coefficient, (3) kesempatan bertumbuh meningkatkan earnings response coefficient, dan (4) leverage menurunkan earnings response coefficient. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh perusahaan manufaktur sektor aneka industri yang tercatat pada Bursa Efek Indonesia. Dari populasi 42 perusahaan dipilih sampel sejumlah 15 perusahaan selama tahun 2010-2014 dengan menggunakan metode purposive sampling. Teknik analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah teknik regresi berganda. Hasil penelitian mendukung teori signaling dan pasar efisien yang menjelaskan bahwa informasi yang dipublikasikan oleh perusahaan akan direspon oleh investor.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Nomor Inventaris: | C16093 |
Uncontrolled Keywords: | earnings response coefficient |
Subjects: | P > P144 Performance standards |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1 Akuntansi |
Depositing User: | Mrs Endah Yuni Astuti |
Date Deposited: | 24 Feb 2025 01:24 |
Last Modified: | 24 Feb 2025 01:24 |
URI: | http://repository.unsoed.ac.id/id/eprint/32732 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |