Search for collections on Repository Universitas Jenderal Soedirman

Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Earnings Response Coefficient pada Perusahaan Manufaktur Sektor Aneka Industri di Bursa Efek Indonesia

AZIZI, Fathan Maula (2016) Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Earnings Response Coefficient pada Perusahaan Manufaktur Sektor Aneka Industri di Bursa Efek Indonesia. Skripsi thesis, Universitas Jenderal Soedirman.

[img] PDF (Cover)
COVER-WAHYU RAKHMAWATI NIM C1B012004 - 2016.pdf

Download (829kB)
[img] PDF (Legalitas)
LEGALITAS-WAHYU RAKHMAWATI NIM C1B012004 - 2016.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] PDF (Abstrak)
ABSTRAK-WAHYU RAKHMAWATI NIM C1B012004 - 2016.pdf

Download (1MB)
[img] PDF (BabI)
BAB I-WAHYU RAKHMAWATI NIM C1B012004 - 2016.pdf
Restricted to Repository staff only until 24 February 2026.

Download (1MB)
[img] PDF (BabII)
BAB II-WAHYU RAKHMAWATI NIM C1B012004 - 2016.pdf
Restricted to Repository staff only until 24 February 2026.

Download (1MB)
[img] PDF (BabIII)
BAB III-WAHYU RAKHMAWATI NIM C1B012004 - 2016.pdf
Restricted to Repository staff only until 24 February 2026.

Download (1MB)
[img] PDF (BabIV)
BAB IV-WAHYU RAKHMAWATI NIM C1B012004 - 2016.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] PDF (BabV)
BAB V-WAHYU RAKHMAWATI NIM C1B012004 - 2016.pdf

Download (1MB)
[img] PDF (DaftarPustaka)
DAFTAR PUSTAKA-WAHYU RAKHMAWATI NIM C1B012004 - 2016.pdf

Download (954kB)
[img] PDF (Lampiran)
LAMPIRAN-WAHYU RAKHMAWATI NIM C1B012004 - 2016.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh dari variabel karakteristik perusahaan terhadap earnings response coefficient. Earnings response coefficient merupakan koefisien yang diperoleh dari regresi antara proksi harga saham dan laba akuntansi.Berdasarkan teori dan penelitian terdahulu, hipotesis dalam penelitian ini adalah : (1) ukuran perusahaan meningkatkan earnings response coefficient (2) profitabilitas meningkatkan earnings response coefficient, (3) kesempatan bertumbuh meningkatkan earnings response coefficient, dan (4) leverage menurunkan earnings response coefficient. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh perusahaan manufaktur sektor aneka industri yang tercatat pada Bursa Efek Indonesia. Dari populasi 42 perusahaan dipilih sampel sejumlah 15 perusahaan selama tahun 2010-2014 dengan menggunakan metode purposive sampling. Teknik analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah teknik regresi berganda. Hasil penelitian mendukung teori signaling dan pasar efisien yang menjelaskan bahwa informasi yang dipublikasikan oleh perusahaan akan direspon oleh investor.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Nomor Inventaris: C16093
Uncontrolled Keywords: earnings response coefficient
Subjects: P > P144 Performance standards
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1 Akuntansi
Depositing User: Mrs Endah Yuni Astuti
Date Deposited: 24 Feb 2025 01:24
Last Modified: 24 Feb 2025 01:24
URI: http://repository.unsoed.ac.id/id/eprint/32732

Actions (login required)

View Item View Item