SYAMSIAH, Mira Nur Fajar (2016) Factors Affecting The Usage Of Internet Banking Integrated To Accounting Information System (AIS) of Commercial Bank. Skripsi thesis, Universitas Jenderal Soedirman.
![]() |
PDF (Cover)
COVER-Mira Nur Fajar Syamsiah -C1L011030-2016.pdf Download (932kB) |
![]() |
PDF (Legalitas)
LEGALITAS-Mira Nur Fajar Syamsiah -C1L011030-2016.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
![]() |
PDF (Abstrak)
ABSTRAK-Mira Nur Fajar Syamsiah -C1L011030-2016.pdf Download (926kB) |
![]() |
PDF (BabI)
BAB I-Mira Nur Fajar Syamsiah -C1L011030-2016.pdf Restricted to Repository staff only until 17 March 2026. Download (940kB) |
![]() |
PDF (BabII)
BAB II-Mira Nur Fajar Syamsiah -C1L011030-2016.pdf Restricted to Repository staff only until 17 March 2026. Download (1MB) |
![]() |
PDF (BabIII)
BAB III-Mira Nur Fajar Syamsiah -C1L011030-2016.pdf Restricted to Repository staff only until 17 March 2026. Download (1MB) |
![]() |
PDF (BabIV)
BAB IV-Mira Nur Fajar Syamsiah -C1L011030-2016.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
![]() |
PDF (BabV)
BAB V-Mira Nur Fajar Syamsiah -C1L011030-2016.pdf Download (916kB) |
![]() |
PDF (DaftarPustaka)
DAFTAR PUSTAKA-Mira Nur Fajar Syamsiah -C1L011030-2016.pdf Download (923kB) |
![]() |
PDF (Lampiran)
LAMPIRAN-Mira Nur Fajar Syamsiah -C1L011030-2016.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis bagaimana persepsi nasabah tentang minat perilaku penggunaan berulang internet banking untuk mendukung kegiatan sehari-hari mereka, dengan menggunakan kerangka TAM. Berdasarkan kerangka TAM yang diusulkan oleh Davis, diajukan model intervening yaitu sikap penggunaan. Sikap penggunaan dalam hal ini berperan sebagai variabel intervening pada hubungan persepsi manfaat, persepsi kemudahan penggunaan, dan persepsi kredibilitas terhadap minat perilaku penggunaaninternet banking yang terintegrasi pada sistem informasi akuntansi (SIA). Penelitian ini dilakukan dengan menggunakansurvei terhadap persepsi nasabah internet banking yang menjadi nasabah layanan internet banking di 3 kota besar di Indonesia. Sampel dalam penelitian ini menggunakan metode purposive sampling. Kuesioner dari 175 nasabah dari layanan internet banking di Indonesia yang memenuhi syarat sebagai sampel dianalisis dengan menggunakan analisis Structural Equation Modelling (SEM) padaprogram perangkat lunak AMOS 22,0. Hasil penelitian menunjukkan bahwa:(1) persepsi manfaat memiliki pengaruh positif pada sikap terhadap penggunaan, (2) persepsi kemudahan penggunaan memiliki pengaruh positif pada sikap terhadap penggunaan, (3) persepsi kredibilitas memiliki pengaruh positif pada sikap terhadap penggunaan, (4) sikap terhadap penggunaan memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap minat perilaku untuk menggunakan internet banking yang terintegrasi pada sistem informasi akuntansi. Hasil pengujian yang signifikan dan positif memberikan bukti empiris bahwa masyarakat menjadikan internet banking tidak lagi sebuah prestise melainkan kebutuhan utama dalam melaksanakan kegiatan mereka. Serta memberikan bukti empiris bagi para pembuat kebijakan dan regulator untuk dapat memberikan layanan sesuai dengan kebutuhan nasabah dan mengutamakan kenyamanan nasabah. Kata
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Nomor Inventaris: | C16263 |
Subjects: | A > A575 Auditing B > B36 Banks and banking |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1 Akuntansi |
Depositing User: | Mrs Endah Yuni Astuti |
Date Deposited: | 17 Mar 2025 01:52 |
Last Modified: | 17 Mar 2025 01:52 |
URI: | http://repository.unsoed.ac.id/id/eprint/32953 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |