Search for collections on Repository Universitas Jenderal Soedirman

The Influence of Hedonic Motivation, Impulse Buying Tendency (Affective And Cognitive State), External Variables and Normative Evaluation on Impulse Buying in Online Context with Impulse Buying Tendency (Affective and Cognitive State) as Mediating Variable

FITRIYANI, Desi (2016) The Influence of Hedonic Motivation, Impulse Buying Tendency (Affective And Cognitive State), External Variables and Normative Evaluation on Impulse Buying in Online Context with Impulse Buying Tendency (Affective and Cognitive State) as Mediating Variable. Skripsi thesis, Universitas Jenderal Soedirman.

[img] PDF (Cover)
COVER-DESI FITRIYANI -C1K012034 -2016.pdf

Download (624kB)
[img] PDF (Legalitas)
LEGALITAS-DESI FITRIYANI -C1K012034 -2016.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] PDF (Abstrak)
ABSTRAK-DESI FITRIYANI -C1K012034 -2016.pdf

Download (609kB)
[img] PDF (BabI)
BAB I-DESI FITRIYANI -C1K012034 -2016.pdf
Restricted to Repository staff only until 20 March 2026.

Download (833kB)
[img] PDF (BabII)
BAB II-DESI FITRIYANI -C1K012034 -2016.pdf
Restricted to Repository staff only until 20 March 2026.

Download (752kB)
[img] PDF (BabIII)
BAB III-DESI FITRIYANI -C1K012034 -2016.pdf
Restricted to Repository staff only until 20 March 2026.

Download (955kB)
[img] PDF (BabIV)
BAB IV-DESI FITRIYANI -C1K012034 -2016.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (983kB)
[img] PDF (BabV)
BAB V-DESI FITRIYANI -C1K012034 -2016.pdf

Download (612kB)
[img] PDF (DaftarPustaka)
DAFTAR PUSTAKA-DESI FITRIYANI -C1K012034 -2016.pdf

Download (702kB)
[img] PDF (Lampiran)
LAMPIRAN-DESI FITRIYANI -C1K012034 -2016.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh motivasi hedonis, tendensi pembeli impuls (afektif dan kognitif), eksternal faktor dan evaluasi normatif terhadap pembelian secara tidak terencana dan tendensi pembelian impulsif (afektif dan kognitif) sebagai variabel moderator antara motiasi hedonis dan pembelian secara tidak terencana. Penelitian ini dilakukan di Universitas Jenderal Soedirman, Purwokerto. Populasi dari penelitian ini adalah mahasiswa/i Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Jenderal Soedirman, Prwokerto yang pernah melakukan pembelian secara online. Penelitian ini menggunakan 165 responden. Teknik sampling yang digunakan adalah purposiv sampling. Structural Equation Modelling (SEM) digunakan untuk menganalisis variable. Mengacu pada hasil analisis SEM, dapat disimpulkan bahwa motivasi hedonis berpengaruh positif terhadap tendensi pembelian impulsif (afektif dan kognitif) dan juga berpengaruh positif terhadap pembelian secara tidak terencana, untuk tendensi pembelian impulsive variable afektif berpengaruh positif terhadap pembelian secara tidak terencana namun untuk variabel kognitif tidak memiliki pengaruh positif terhadap pembelian secara tidak terencana. Dan untuk variable faktor eksternal dan evaluasi normatif memiliki dampak positif terhadap pembelian secara tidak terencana.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Nomor Inventaris: C16318
Uncontrolled Keywords: Motivasi hedonis, Tendensi Pembelian Impulsif (Afektif dan Kognitif), Faktor Eksternal, Evaluasi Normatif dan Pembelian Secara Tidak Terencana
Subjects: P > P668 Purchasing
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1 Manajemen
Depositing User: Mrs Endah Yuni Astuti
Date Deposited: 20 Mar 2025 06:29
Last Modified: 20 Mar 2025 06:29
URI: http://repository.unsoed.ac.id/id/eprint/32987

Actions (login required)

View Item View Item