FITRIYANI, Desi (2016) The Influence of Hedonic Motivation, Impulse Buying Tendency (Affective And Cognitive State), External Variables and Normative Evaluation on Impulse Buying in Online Context with Impulse Buying Tendency (Affective and Cognitive State) as Mediating Variable. Skripsi thesis, Universitas Jenderal Soedirman.
![]() |
PDF (Cover)
COVER-DESI FITRIYANI -C1K012034 -2016.pdf Download (624kB) |
![]() |
PDF (Legalitas)
LEGALITAS-DESI FITRIYANI -C1K012034 -2016.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
![]() |
PDF (Abstrak)
ABSTRAK-DESI FITRIYANI -C1K012034 -2016.pdf Download (609kB) |
![]() |
PDF (BabI)
BAB I-DESI FITRIYANI -C1K012034 -2016.pdf Restricted to Repository staff only until 20 March 2026. Download (833kB) |
![]() |
PDF (BabII)
BAB II-DESI FITRIYANI -C1K012034 -2016.pdf Restricted to Repository staff only until 20 March 2026. Download (752kB) |
![]() |
PDF (BabIII)
BAB III-DESI FITRIYANI -C1K012034 -2016.pdf Restricted to Repository staff only until 20 March 2026. Download (955kB) |
![]() |
PDF (BabIV)
BAB IV-DESI FITRIYANI -C1K012034 -2016.pdf Restricted to Repository staff only Download (983kB) |
![]() |
PDF (BabV)
BAB V-DESI FITRIYANI -C1K012034 -2016.pdf Download (612kB) |
![]() |
PDF (DaftarPustaka)
DAFTAR PUSTAKA-DESI FITRIYANI -C1K012034 -2016.pdf Download (702kB) |
![]() |
PDF (Lampiran)
LAMPIRAN-DESI FITRIYANI -C1K012034 -2016.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh motivasi hedonis, tendensi pembeli impuls (afektif dan kognitif), eksternal faktor dan evaluasi normatif terhadap pembelian secara tidak terencana dan tendensi pembelian impulsif (afektif dan kognitif) sebagai variabel moderator antara motiasi hedonis dan pembelian secara tidak terencana. Penelitian ini dilakukan di Universitas Jenderal Soedirman, Purwokerto. Populasi dari penelitian ini adalah mahasiswa/i Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Jenderal Soedirman, Prwokerto yang pernah melakukan pembelian secara online. Penelitian ini menggunakan 165 responden. Teknik sampling yang digunakan adalah purposiv sampling. Structural Equation Modelling (SEM) digunakan untuk menganalisis variable. Mengacu pada hasil analisis SEM, dapat disimpulkan bahwa motivasi hedonis berpengaruh positif terhadap tendensi pembelian impulsif (afektif dan kognitif) dan juga berpengaruh positif terhadap pembelian secara tidak terencana, untuk tendensi pembelian impulsive variable afektif berpengaruh positif terhadap pembelian secara tidak terencana namun untuk variabel kognitif tidak memiliki pengaruh positif terhadap pembelian secara tidak terencana. Dan untuk variable faktor eksternal dan evaluasi normatif memiliki dampak positif terhadap pembelian secara tidak terencana.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Nomor Inventaris: | C16318 |
Uncontrolled Keywords: | Motivasi hedonis, Tendensi Pembelian Impulsif (Afektif dan Kognitif), Faktor Eksternal, Evaluasi Normatif dan Pembelian Secara Tidak Terencana |
Subjects: | P > P668 Purchasing |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1 Manajemen |
Depositing User: | Mrs Endah Yuni Astuti |
Date Deposited: | 20 Mar 2025 06:29 |
Last Modified: | 20 Mar 2025 06:29 |
URI: | http://repository.unsoed.ac.id/id/eprint/32987 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |