RAHARDIAN, Dwiky (2016) The Impact Of Water Quality, Variety Of Attraction, And Customer Satisfaction On Post-Purchase Behavior (Study on Costumer of Dreamland Waterpark, Ajibarang). Skripsi thesis, Universitas Jenderal Soedirman.
![]() |
PDF (Cover)
COVER-DWIKY RAHARDIAN-C1K012030 -2016.pdf Download (659kB) |
![]() |
PDF (Legalitas)
LEGALITAS-DWIKY RAHARDIAN-C1K012030 -2016.pdf Restricted to Repository staff only Download (977kB) |
![]() |
PDF (Abstrak)
ABSTRAK-DWIKY RAHARDIAN-C1K012030 -2016.pdf Download (1MB) |
![]() |
PDF (BabI)
BAB I-DWIKY RAHARDIAN-C1K012030 -2016.pdf Restricted to Repository staff only until 26 March 2026. Download (775kB) |
![]() |
PDF (BabII)
BAB II-DWIKY RAHARDIAN-C1K012030 -2016.pdf Restricted to Repository staff only until 26 March 2026. Download (819kB) |
![]() |
PDF (BabIII)
BAB III-DWIKY RAHARDIAN-C1K012030 -2016.pdf Restricted to Repository staff only until 26 March 2026. Download (920kB) |
![]() |
PDF (BabIV)
BAB IV-DWIKY RAHARDIAN-C1K012030 -2016.pdf Restricted to Repository staff only Download (994kB) |
![]() |
PDF (BabV)
BAB V-DWIKY RAHARDIAN-C1K012030 -2016.pdf Download (751kB) |
![]() |
PDF (DaftarPustaka)
DAFTAR PUSTAKA-DWIKY RAHARDIAN-C1K012030 -2016.pdf Download (865kB) |
![]() |
PDF (Lampiran)
LAMPIRAN-DWIKY RAHARDIAN-C1K012030 -2016.pdf Restricted to Repository staff only Download (923kB) |
Abstract
Industri pariwisata mulai menjadi perhatian pemerintah dalam rencana membangun industri kreatif pada tahun 2025. Jawa Tengah, khususnya Banyumas turut ikut serta dalam mendukung rencana pemerintah tersebut. Dalam pembangunannya, Banyumas mengembangkan industri pariwisatanya dari 12 objek wisata pada tahun 2012 menjadi 14 object di tahun 2013. Akan tetapi, Badan Statistik Banyumas 2014 menunjukkan adanya penurunan signifikan pengunjung objek wisata. Dreamland Waterpark sebagai salah satu objek wisata air yang baru di Banyumas dan berpotensi menarik perhatian dengan adanya wahana baru yang ditawarkan dipercaya dapat meningkatkan penurunan yang terjadi. Dreamland perlu mengkaji lebih jauh apa yang menjadi masalah penting atas penurunan yang terjadi, dengan mencari faktor-faktor apa saja yang dapat berpengaruh perilaku konsumen pasca pembelian dan menarik mereka untuk berkunjung kembali. Penelitian ini dilakukan untuk menemukan dan mengkaji faktor-faktor penting yang menunjang kepuasan konsumen Dreamland Waterpark dan menciptakan perilaku pasca pembelian konsumen yang lebih baik. Model penelitian dalam penelitian ini meneliti pengaruh dari variable water quality, variety of attraction, dan customer satisfaction terhadap post-purchase behavior. Metodologi penelitian yang digunakan untuk studi tertentu bersifat kuantitatif secara eksklusif menggunakan pendekatan penelitian survei. Teknik purposive sampling berasal dari teknik probability sampling yang digunakan untuk pemilihan sampel. Sampel berjumlah 120 responden berasal dari konsumen Purwokerto yang sudah pernah berkunjung ke Dreamland Waterpark dan setidaknya berusia 20 tahun. Perangkat lunak statistik SPSS versi 20 digunakan untuk menganalisis data. Penelitian ini memiliki implikasi bagi manajer; karena mereka dapat merumuskan strategi pemasaran berdasarkan temuan penelitian mereka. Dikarenalan kendala waktu, studi ini dilakukan hanya di Purwokerto.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Nomor Inventaris: | C16338 |
Uncontrolled Keywords: | Post-Purchase Behavior, Customer Satisfaction, Variety of Attraction, Water Quality |
Subjects: | H > H305 Human behavior P > P668 Purchasing |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1 Manajemen |
Depositing User: | Mrs Endah Yuni Astuti |
Date Deposited: | 26 Mar 2025 04:07 |
Last Modified: | 26 Mar 2025 04:07 |
URI: | http://repository.unsoed.ac.id/id/eprint/33034 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |