Search for collections on Repository Universitas Jenderal Soedirman

Pengaruh Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Talking Stick dan Minat Belajar Siswa Terhadap Hasil Belajar Siswa Kelas XI IPS SMA Negeri 1 Baturraden

KUSTIANINGRUM, Anggitasari (2019) Pengaruh Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Talking Stick dan Minat Belajar Siswa Terhadap Hasil Belajar Siswa Kelas XI IPS SMA Negeri 1 Baturraden. Skripsi thesis, Universitas Jenderal Soedirman.

[img]
Preview
PDF (Cover)
COVER-Anggitasari Kustianingrum-C1L015051-Skripsi-2019.pdf

Download (203kB) | Preview
[img] PDF (Legalitas)
LEGALITAS-Anggitasari Kustianingrum-C1L015051-Skripsi-2019.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (861kB)
[img]
Preview
PDF (Abstrak)
ABSTRAK-Anggitasari Kustianingrum-C1L015051-Skripsi-2019.pdf

Download (346kB) | Preview
[img] PDF (BabI)
BAB-I-Anggitasari Kustianingrum-C1L015051-Skripsi-FEB-2019.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (305kB)
[img] PDF (BabII)
BAB-II-Anggitasari Kustianingrum-C1L015051-Skripsi-FEB-2019.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (343kB)
[img] PDF (BabIII)
BAB-III-Anggitasari Kustianingrum-C1L015051-Skripsi-FEB-2019.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (707kB)
[img] PDF (BabIV)
BAB-IV-Anggitasari Kustianingrum-C1L015051-Skripsi-FEB-2019.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (791kB)
[img] PDF (BabV)
BAB-V-Anggitasari Kustianingrum-C1L015051-Skripsi-FEB-2019.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (195kB)
[img]
Preview
PDF (Daftarpustaka)
DAFTAR PUSTAKA-Anggitasari Kustianingrum-C1L015051-Skripsi-2019.pdf

Download (323kB) | Preview
[img] PDF (Lampiran)
LAMPIRAN-Anggitasari Kustianingrum-C1L015051-Skripsi-FEB-2019.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini merupakan penelitian eksperimen pada siswa kelas XI IPS di SMA Negeri 1 Baturraden. Penelitian ini mengambil judul “Pengaruh Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Talking Stick dan Minat Belajar terhadap Hasil Belajar Siswa Kelas XI IPS SMA Negeri 1 Baturraden”. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbedaan minat belajar dan hasil belajar antara model pembelajaran kooperatif tipe talking stick dengan model konvensional, untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran kooperatif tipe talking stick terhadap hasil belajar, untuk mengetahui pengaruh minat belajar terhadap hasil belajar serta untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran kooperatif tipe talking stick dan minat belajar terhadap hasil belajar. Populasi penelitian ini adalah siswa kelas XI IPS di SMA Negeri 1 Baturraden. Jumlah sampel yang diambil dalam penelitian ini adalah 58 siswa yaitu 2 kelas XI IPS yang terdiri dari kelas XI IPS 1 berjumlah 24 siswa dan kelas XI IPS 2 berjumlah 34 siswa. Purposive Sampling dalam penentuan sampel. Berdasarkan penelitian dan analisis data menunjukkan bahwa (1) Terdapat perbedaan minat belajar antara siswa yang menggunakan model pembalajaran kooperatif tipe talking stick dengan siswa yang menggunakan model pembelajaran konvensional (2) Terdapat perbedaan hasil belajar antara siswa yang menggunakan model pembalajaran kooperatif tipe talking stick dengan siswa yang menggunakan model pembelajaran konvensional (3) Model pembelajaran kooperatif tipe talking stick berpengaruh terhadap minat belajar siswa mata pelajaran ekonomi kelas XI IPS SMA Negeri 1 Baturraden (4) Minat belajar berpengaruh terhadap hasil belajar siswa mata pelajaran ekonomi kelas XI IPS SMA Negeri 1 Baturraden (5) Model pembelajaran kooperatif tipe talking stick dan minat belajar berpengaruh terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran ekonomi kelas XI IPS SMA Negeri 1 Baturraden.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Nomor Inventaris: C19218
Uncontrolled Keywords: Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Talking Stick, Hasil Belajar, dan Minat Belajar
Subjects: C > C843 Cooperative learning
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1 Manajemen
Depositing User: Mr Supriyana Supriyana
Date Deposited: 08 Jan 2020 01:32
Last Modified: 08 Jan 2020 01:32
URI: http://repository.unsoed.ac.id/id/eprint/3351

Actions (login required)

View Item View Item