Search for collections on Repository Universitas Jenderal Soedirman

Pengaruh Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Course Review Horay (CRH) Terhadap Keaktifan Belajar dan Hasil Belajar Ekonomi (Studi Pada Siswa Kelas XI MIPA SMA Negeri 3 Purwokerto)

AISYAH, Aisyah (2019) Pengaruh Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Course Review Horay (CRH) Terhadap Keaktifan Belajar dan Hasil Belajar Ekonomi (Studi Pada Siswa Kelas XI MIPA SMA Negeri 3 Purwokerto). Skripsi thesis, Universitas Jenderal Soedirman.

[img]
Preview
PDF (Cover)
COVER-Aisyah-C1L015009-Skripsi--2019,pdf.pdf

Download (124kB) | Preview
[img] PDF (Legalitas)
LEGALITAS-Aisyah-C1L015009-Skripsi-2019.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (259kB)
[img]
Preview
PDF (Abstrak)
ABSTRAK-Aisyah-C1L015009-Skripsi-2019. pdf.pdf

Download (234kB) | Preview
[img] PDF (BabI)
BAB-I-Aisyah-C1L015009-Skripsi-FEB-2019.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (335kB)
[img] PDF (BabII)
BAB-II- Aisyah-C1L015009-Skripsi-FEB-2019.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (372kB)
[img] PDF (BabIII)
BAB-III- Aisyah-C1L015009-Skripsi-FEB-2019.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (358kB)
[img] PDF (BabV)
BAB-V- Aisyah-C1L015009-Skripsi-FEB-2019.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (94kB)
[img] PDF (BabIV)
BAB-IV- Aisyah-C1L015009-Skripsi-FEB-2019.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (509kB)
[img]
Preview
PDF (Daftarpustaka)
DAFTAR PUSTAKA- Aisyah-C1L015009-Skripsi-FEB-2019.pdf

Download (92kB) | Preview
[img] PDF (Lampiran)
LAMPIRAN- Aisyah-C1L015009-Skripsi-FEB-2019.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini adalah penelitian eksperimen pada siswa kelas XI MIPA di SMA Negeri 3 Purwokerto. Penelitian ini mengambil judul “Pengaruh Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Course Review Horay (CRH) terhadap Keaktifan Belajar dan Hasil Belajar Ekonomi (Studi pada Siswa Kelas XI MIPA di SMA Negeri 3 Purwokerto)”. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui perbedaan keaktifan belajar dan hasil belajar antara model pembelajaran Course Review Horay (CRH) dengan model pembelajaran konvensional, untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran Course Review Horay (CRH) terhadap keaktifan belajar dan hasil belajar, serta untuk mengetahui pengaruh keaktifan belajar terhadap hasil belajar. Populasi penelitian ini adalah siswa kelas XI MIPA di SMA Negeri 3 Purwokerto. Jumlah sample yang diambil dalam penelitian ini adalah 72 yaitu 2 kelas XI MIPA yang masing-masing kelas berjumlah 36 siswa. Purposive Sampling Method digunakan dalam penentuan sample. Berdasarkan hasil penelitian dan anallisis data menunjukkan bahwa (1) Terdapat perbedaan signifikan keaktifan belajar antara model pembelajaran kooperatif Course Review Horay (CRH) dengan model pembelajaran konvensional pada mata pelajaran ekonomi kelas XI MIPA di SMA Negeri 3 Purwokerto. (2) Terdapat perbedaan signifikan hasil belajar antara model pembelajaran kooperatif Course Review Horay (CRH) dengan model pembelajaran konvensional pada mata pelajaran ekonomi kelas XI MIPA di SMA Negeri 3 Purwokerto. (3) Terdapat pengaruh positif model pembelajaran kooperatif Course Review Horay (CRH) terhadap keaktifan belajar pada mata pelajaran ekonomi kelas XI MIPA di SMA Negeri 3 Purwokerto. (4) Terdapat pengaruh positif model pembelajaran kooperatif Course Review Horay (CRH) terhadap hasil belajar pada mata pelajaran ekonomi kelas XI MIPA di SMA Negeri 3 Purwokerto. (5) Tidak terdapat pengaruh positif antara keaktifan belajar siswa terhadap hasil belajar pada mata pelajaran ekonomi kelas XI MIPA di SMA Negeri 3 Purwokerto.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Nomor Inventaris: C19184
Uncontrolled Keywords: Hasil Belajar, Keaktifan Belajar, dan Model Pembelajaran Course Review Horay (CRH).
Subjects: C > C716 Concept learning
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1 Manajemen
Depositing User: Mr Supriyana Supriyana
Date Deposited: 09 Jan 2020 08:16
Last Modified: 09 Jan 2020 08:16
URI: http://repository.unsoed.ac.id/id/eprint/3387

Actions (login required)

View Item View Item