MARDINI, Izhar Allessandria (2019) The Effect of Accountability, Transparency, and Service Quality Towards Zakat Payers Loyalty. Skripsi thesis, Universitas Jenderal Soedirman.
|
PDF (Cover)
1. COVER - IZHAR ALLESSANDRIA MARDINI - C1L014003 - SKRIPSI.pdf Download (168kB) | Preview |
|
PDF (Legalitas)
2. LEGALITAS - IZHAR ALLESSANDRIA MARDINI - C1L014003 - SKRIPSI.pdf Restricted to Repository staff only Download (838kB) |
||
|
PDF (Abstrak)
3. ABSTRAK - IZHAR ALLESSANDRIA MARDINI - C1L014003 - SKRIPSI.pdf Download (86kB) | Preview |
|
PDF (BabI)
4. CHAPTER I - IZHAR ALLESSANDRIA MARDINI - C1L014003 - SKRIPSI.pdf Restricted to Repository staff only Download (258kB) |
||
PDF (BabII)
5. CHAPTER I I - IZHAR ALLESSANDRIA MARDINI - C1L014003 - SKRIPSI.pdf Restricted to Repository staff only Download (376kB) |
||
PDF (BabIII)
6. CHAPTER III- IZHAR ALLESSANDRIA MARDINI - C1L014003 - SKRIPSI.pdf Restricted to Repository staff only Download (199kB) |
||
PDF (BabIV)
7. CHAPTER IV - IZHAR ALLESSANDRIA MARDINI - C1L014003 - SKRIPSI.pdf Restricted to Repository staff only Download (268kB) |
||
PDF (BabV)
8. CHAPTER V - IZHAR ALLESSANDRIA MARDINI - C1L014003 - SKRIPSI.pdf Restricted to Repository staff only Download (235kB) |
||
|
PDF (Daftarpustaka)
9. References - IZHAR ALLESSANDRIA MARDINI - C1L014003 - SKRIPSI.pdf Download (231kB) | Preview |
|
PDF (Lampiran)
10. Appendix - IZHAR ALLESSANDRIA MARDINI - C1L014003 - SKRIPSI.pdf Restricted to Repository staff only Download (894kB) |
Abstract
Zakat dapat menjadi sumber pendapatan negara yang signifikan. Ini bisa terwujud jika umat Islam di Indonesia taat dalam membayar zakat. Selain itu, lembaga zakat yang bertugas mengelola zakat harus jujur, transparan, dan akuntabel dalam mengelola zakat sehingga dapat meningkatkan kepercayaan pembayar zakat (muzakki). Namun pada kenyataannya, hingga saat ini masih ditemukan kekurangan potensi pembayaran zakat di Indonesia. Ada beberapa faktor yang menyebabkan loyalitas pembayar zakat yang akan meningkatkan pengumpulan zakat, seperti akuntabilitas, transparansi, dan kualitas layanan yang diterapkan oleh organisasi manajemen zakat. Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh akuntabilitas, transparansi, dan kualitas layanan terhadap loyalitas pembayar zakat. Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan data primer dari kuesioner yang dibagikan kepada pembayar zakat di organisasi pengelola zakat di Purwokerto. Teknik pengambilan sampel menggunakan metode convenience sampling. Ada 100 responden yang mengisi kuesioner. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis regresi berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa akuntabilitas, transparansi, dan kualitas layanan berpengaruh signifikan dan positif terhadap loyalitas pembayar zakat.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Nomor Inventaris: | C19155 |
Uncontrolled Keywords: | Akuntabilitas, Transparansi, Kualitas Pelayanan, Loyalitas Pembayar Zakat |
Subjects: | O > O57 Office management |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1 Akuntansi |
Depositing User: | Mr Supriyana Supriyana |
Date Deposited: | 13 Jan 2020 08:20 |
Last Modified: | 13 Jan 2020 08:20 |
URI: | http://repository.unsoed.ac.id/id/eprint/3422 |
Actions (login required)
View Item |