WIJAYANTI, Retno Dwi (2019) Pengaruh Penerapan Model Pembelajaran Student Teams Achievement Division Terhadap Keaktifan Belajar dan Hasil Belajar Mata Pelajaran Ekonomi Siswa MAN 1 Banyumas. Skripsi thesis, Universitas Jenderal Soedirman.
|
PDF (Cover)
COVER-Retno Dwi Wijayanti-C1L015046-2019.docx.pdf Download (30kB) | Preview |
|
PDF (Legalitas)
LEGALITAS-Retno Dwi Wijayanti-C1L015046-SKRIPSI-2019.pdf Restricted to Repository staff only Download (515kB) |
||
|
PDF (Abstrak)
ABSTRAK-Retno Dwi Wijayanti-C1L015046-SKRIPSI-2019.pdf Download (208kB) | Preview |
|
PDF (BabI)
BAB I-Retno Dwi Wijayanti-C1L015046-SKRIPSI-FEB-2019.pdf Restricted to Repository staff only Download (114kB) |
||
PDF (BabII)
BAB II-Retno Dwi Wijayanti-C1L015046-SKRIPSI-FEB-2019.pdf Restricted to Repository staff only Download (334kB) |
||
PDF (BabIII)
BAB III-Retno Dwi Wijayanti-C1L015046-SKRIPSI-FEB-2019.pdf Restricted to Repository staff only Download (372kB) |
||
PDF (BabIV)
BAB IV-Retno Dwi Wijayanti-C1L015046-SKRIPSI-FEB-2019.pdf Restricted to Repository staff only Download (585kB) |
||
PDF (BabV)
BAB V-Retno Dwi Wijayanti-C1L015046-SKRIPSI-FEB-2019.pdf Restricted to Repository staff only Download (88kB) |
||
|
PDF (Daftarpustaka)
DAFTAR PUSTAKA-Retno Dwi Wijayanti-C1L015046-SKRIPSI-2019.pdf Download (99kB) | Preview |
|
PDF (Lampiran)
Lampiran-Retno Dwi Wijayanti-C1L015046-SKRIPSI-FEB-2019.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
Abstract
Penelitian yang berjudul “Pengaruh Penggunaan Model Pembelajaran Student Teams Achievement Division Terhadap Keaktifan Belajar dan Hasil Belajar Siswa Mata Pelajaran Ekonomi Siswa MAN 1 Banyumas” bertujuan untuk mengetahui perbedaan keaktifan belajar dan hasil belajar siswa kelas X IPA MAN 1 Banyumas yang menggunakan model pembelajaran Student Teams Achievement Division dengan siswa yang menggunakan model pembelajaran konvensional. Penelitian ini juga bertujuan untuk menganalisis pengaruh penggunaan model pembelajaran Student Teams Achievement Division terhadap keaktifan belajar dan hasil belajar, serta pengaruh keaktifan belajar terhadap hasil belajar mata pelajaran ekonomi siswa kelas X IPA MAN 1 Banyumas Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan pendekatan eksperimen. Pada penelitian ini menggunakan metode eksperimen semu (quasi experimental), dengan desain penelitian Non Equivalent (pretest and posttest) control group design. Teknik sampel yang digunakan adalah Purpossive Sampling, dengan jumlah sampel 61 siswa yang terbagi dalam kedua kelas yaitu kelas kontrol dan kelas ekperimen. Metode analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah menggunakan t-Test dan regresi linier sederhana. Berdasarkan hasil analisis diperoleh hasil sebagai berikut : (1) Terdapat perbedaan keaktifan belajar antara siswa yang menggunakan model pembelajaran Student Teams Achievement Division dengan siswa yang menggunakan model pembelajaran konvensional; (2) Terdapat perbedaan hasil belajar antara siswa yang menggunakan model pembelajaran Student Teams Achievement Division dengan siswa yang menggunakan model pembelajaran konvensional; (3) Terdapat pengaruh model pembelajaran Student Teams Achievement Division terhadap keaktifan belajar siswa; (4) Terdapat pengaruh model pembelajaran Student Teams Achievement Division terhadap hasil belajar siswa; (5) Terdapat pengaruh keaktifan belajar terhadap hasil belajar siswa.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Nomor Inventaris: | C19152 |
Uncontrolled Keywords: | Hasil Belajar, Keaktifan Belajar, dan Model Pembelajaran Student Teams Achievement Division. |
Subjects: | S > S774 Study and teaching |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1 Manajemen |
Depositing User: | Mr Supriyana Supriyana |
Date Deposited: | 14 Jan 2020 01:55 |
Last Modified: | 14 Jan 2020 01:55 |
URI: | http://repository.unsoed.ac.id/id/eprint/3425 |
Actions (login required)
View Item |