Search for collections on Repository Universitas Jenderal Soedirman

The Effect of Brand Reputation, Percieved Similarity, Percieved Risk and Consumer Innovativeness on Consumer Attitude Toward Brand Extension (Study on Beng Beng Product in Jenderal Soedirman University Students)

SUHARTOMO, Brilliant (2019) The Effect of Brand Reputation, Percieved Similarity, Percieved Risk and Consumer Innovativeness on Consumer Attitude Toward Brand Extension (Study on Beng Beng Product in Jenderal Soedirman University Students). Skripsi thesis, Universitas Jenderal Soedirman.

[img]
Preview
PDF (Cover)
1.COVER-BRILLIANT SUHARTOMO-CIK012029-SKRIPSI 2019.pdf

Download (237kB) | Preview
[img] PDF (Legalitas)
2.LEGALITAS-BRILLIANT SUHARTOMO-CIK012029-SKRIPSI 2019.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img]
Preview
PDF (Abstrak)
3.ABSTRAK-BRILLIANT SUHARTOMO-CIK012029-SKRIPSI 2019.pdf

Download (136kB) | Preview
[img] PDF (BabI)
4.BAB I-BRILLIANT SUHARTOMO-CIK012029-SKRIPSI-FEB 2019.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (254kB)
[img] PDF (BabII)
5.BAB II-BRILLIANT SUHARTOMO-CIK012029-SKRIPSI-FEB 2019.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (483kB)
[img] PDF (BabIII)
6.BAB III-BRILLIANT SUHARTOMO-CIK012029-SKRIPSI-FEB 2019.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (510kB)
[img] PDF (BabIV)
7.BAB IV-BRILLIANT SUHARTOMO-CIK012029-SKRIPSI-FEB 2019.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (538kB)
[img] PDF (BabV)
8.BAB V-BRILLIANT SUHARTOMO-CIK012029-SKRIPSI-FEB 2019.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (23kB)
[img]
Preview
PDF (Daftarpustaka)
9.DAFTAR PUSTAKA-BRILLIANT SUHARTOMO-CIK012029-SKRIPSI-FEB 2019.pdf

Download (245kB) | Preview
[img] PDF (Lampiran)
10.LAMPIRAN-BRILLIANT SUHARTOMO-CIK012029-SKRIPSI-FEB 2019.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (699kB)

Abstract

Penelitian ini berjudul Pengaruh Reputasi Merek, Tingkat Kemiripan, Risiko, dan Inovasi Konsumen terhadap Sikap Konsumen akan Brand Extension (Studi pada Produk Beng Beng pada Mahasiswa Universitas Jenderal Soedirman). Mengacu pada tujuan Penelitian, tujuan penelitian adalah untuk menganalisis pengaruh reputasi merek, tingkat kemiripan, risiko dan inovasi konsumen terhadap sikap konsumen akan brand extension. Jenis penelitian ini menggunakan metode survei dan kuesioner. Dimaksudkan, mengumpulkan data dan menyelidiki hubungan sebab akibat dan pengujian hipotesis adalah untuk memberikan ulasan terhadap objek penelitian. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini dilakukan dengan metode purposive sampling. Kriteria responden adalah: Mahasiswa Universitas Jenderal Soedirman, responden yang mengkonsumsi produk Beng Beng dan responden tahu produk Beng Beng. Analisis regresi berganda digunakan untuk menentukan pengaruh variabel independen (reputasi merek, tingkat kemiripan, risiko dan inovasi konsumen) terhadap sikap konsumen akan brand extension sebagai variabel dependen dengan uji F dan uji t. Berdasarkan hasil perhitungan diketahui bahwa nilai koefisien determinasi (R 2 ) sebesar 0,6278 berarti bahwa 62,78 persen variasi perubahan variabel brand extension dapat dijelaskan oleh variabel perubahan reputasi merek, tingkat kemiripan, risiko dan inovasi konsumen. sedangkan 47,22 persen dapat dijelaskan oleh variabel lain yang tidak diteliti. Berdasarkan hasil uji t analisis regresi berganda diperoleh nilai t variabel reputasi merek untuk brand extension sebesar 5,0720, nilai t variabel tingkat kemiripan 2,5667, nilai t variabel risiko yang dipersepsikan sebesar 5,5610 dan nilai t variabel inovasi konsumen sebesar 3,6554 lebih besar dari nilai t tabel (1,6582) atau nilai signifikansi lebih kecil dari α (0,05). Berdasarkan hasil penelitian yang telah dibahas, maka kesimpulan dapat ditarik sebagai berikut: Reputasi merek, tingkat kemiripan, risiko dan inovasi konsumen memiliki pengaruh positif terhadap sikap konsumen akan brand extension. Hasil uji statistik menunjukkan bahwa reputasi merek, tingkat kemiripan, risiko dan inovasi konsumen memiliki pengaruh positif terhaadap sikap konsumen akan brand extension. Dengan demikian, hipotesis penelitian diterima.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Nomor Inventaris: C19304
Uncontrolled Keywords: brand reputation, perceived similarity, perceived risk, consumer innovativeness, consumer attitude toward brand extension.
Subjects: B > B337 Brand name products
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1 Manajemen
Depositing User: Mr Supriyana Supriyana
Date Deposited: 14 Jan 2020 03:25
Last Modified: 14 Jan 2020 03:25
URI: http://repository.unsoed.ac.id/id/eprint/3430

Actions (login required)

View Item View Item