MUHIMMAH, Uyunul Nasailil (2016) Tanggung Jawab Pt. Wahana Prestasi Logistik Purwokerto Terhadap Barang Yang Hilang Dalam Proses Pengiriman Berdasarkan Undang-Undang Nomor 8 Tahun 1999 Tentang Pelindungan Konsumen. Skripsi thesis, Universitas Jenderal Soedirman.
|
PDF (Cover)
COVER-UYUNUL NASAILIL MUHIMMAH- E1A011162 -2016.pdf Download (517kB) |
|
|
PDF (Legalitas)
LEGALITAS-UYUNUL NASAILIL MUHIMMAH- E1A011162 -2016.pdf Restricted to Repository staff only Download (939kB) |
|
|
PDF (Abstrak)
ABSTRAK-UYUNUL NASAILIL MUHIMMAH- E1A011162 -2016.pdf Download (531kB) |
|
|
PDF (BabI)
BAB I-UYUNUL NASAILIL MUHIMMAH- E1A011162 -2016.pdf Restricted to Repository staff only until 2 July 2026. Download (723kB) |
|
|
PDF (BabII)
BAB II-UYUNUL NASAILIL MUHIMMAH- E1A011162 -2016.pdf Restricted to Repository staff only until 2 July 2026. Download (1MB) |
|
|
PDF (BabIII)
BAB III-UYUNUL NASAILIL MUHIMMAH- E1A011162 -2016.pdf Restricted to Repository staff only until 2 July 2026. Download (839kB) |
|
|
PDF (BabIV)
BAB IV-UYUNUL NASAILIL MUHIMMAH- E1A011162 -2016.pdf Restricted to Repository staff only Download (740kB) |
|
|
PDF (BabV)
BAB V-UYUNUL NASAILIL MUHIMMAH- E1A011162 -2016.pdf Download (527kB) |
|
|
PDF (DaftarPustaka)
DAFTAR PUSTAKA-UYUNUL NASAILIL MUHIMMAH- E1A011162 -2016.pdf Download (668kB) |
Abstract
PT. Wahana Prestasi Logistik Purwokerto merupakan salah satu agen dari 300 agen yang tersebar di kota-kota besar di penjuru Indonesia, induk PT Wahana sendiri berada di Tangerang. PT Wahana merupakan jasa pengangkutan pengiriman barang yang menerapkan teknologi informasi diseluruh proses bisnisnya untuk memungkinkan konsumen melacak kiriman tepat waktu dan akurat. Dalam proses pengiriman barang tentunya tidak terlepas dari masalah tidak terpenuhinya hak-hak konsumen terutama pada masalah terhadap barang kiriman yang hilang. Hak dari konsumen tersebut telah diatur dalam UndangUndang nomor 8 tahun 1999 tentang Perlindungan Konsumen. Inilah yang membuat penulis tertarik untuk mengetahui Apakah bentuk-bentuk tanggung jawab akan hilangnya barang pada saat pengiriman oleh PT. Wahana Prestasi Logistik Purwokerto telah sesuai dengan Undang-Undang nomor 8 tahun 1999 tentang Perlindungan Konsumen atau tidak, Penelitian ini disusun menggunakan metode pendekatan yuridis normatif dengan menggambarkan suatu objek atau peristiwa. Data yang digunakan adalah data sekunder berupa buku-buku literatur, peraturan perundang-undangan, dokumen resmi, dan situs-situs internet dengan cara studi pustaka, yaitu dengan menginventarisasi data-data tersebut yang kemudian disajikan dalam bentuk uraian sistematis. Data-data yang diperoleh dianalisa dan dijabarkan berdasarkan norma hukum yang berkaitan dengan objek penelitian. Tulisan ini mengkaji mengenai tanggung jawab PT.Wahana Prestasi Logistik Purwokerto terhadap hilangnya barang, apakah tanggung jawab tersebut telah sesuai dengan Undang-Undang No. 8 Tahun 1999 tentang Perlindungan Konsumen.
| Item Type: | Thesis (Skripsi) |
|---|---|
| Nomor Inventaris: | E16023 |
| Uncontrolled Keywords: | PT. Wahana, tanggung jawab, barang hilang |
| Subjects: | C > C792 Consumer protection |
| Divisions: | Fakultas Hukum > S1 Ilmu Hukum |
| Depositing User: | Mrs Endah Yuni Astuti |
| Date Deposited: | 02 Jul 2025 01:47 |
| Last Modified: | 02 Jul 2025 01:47 |
| URI: | http://repository.unsoed.ac.id/id/eprint/34662 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |
