BAIHAQI, Fakhrulhuda (2025) The Influence Of Virtual Try-On Technology Adaptation On Purchase Intention: The Role Of Hedonic Value And Utilitarian Value As Mediator And User Information Privacy Control As A Moderator (Study of Consumer SATURDAYS). Skripsi thesis, Universitas Jenderal Soedirman.
|
PDF (Cover)
COVER-FAKHRULHUDA-C1H021003-SKRIPSI-2025.pdf Download (230kB) |
|
|
PDF (Legalitas)
LEGALITAS-FAKHRULHUDA-C1H021003-SKRIPSI-2025.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
|
|
PDF (Abstrak)
ABSTRACT-FAKHRULHUDA-C1H021003-SKRIPSI-2025.pdf Download (185kB) |
|
|
PDF (BabI)
BABI-FAKHRULHUDA-C1H021003-SKRIPSI-2025.pdf Restricted to Repository staff only Download (263kB) |
|
|
PDF (BabII)
BABII-FAKHRULHUDA-C1H021003-SKRIPSI-2025.pdf Restricted to Repository staff only Download (372kB) |
|
|
PDF (BabIII)
BABIII-FAKHRULHUDA-C1H021003-SKRIPSI-2025.pdf Restricted to Repository staff only Download (325kB) |
|
|
PDF (BabIV)
BABIV-FAKHRULHUDA-C1H021003-SKRIPSI-2025.pdf Restricted to Repository staff only Download (694kB) |
|
|
PDF (BabV)
BABV-FAKHRULHUDA-C1H021003-SKRIPSI-2025 (2).pdf Download (212kB) |
|
|
PDF (DaftarPustaka)
REFERENCES-FAKHRULHUDA-C1H021003-SKRIPSI-2025.pdf Download (268kB) |
|
|
PDF (Lampiran)
ATTACHMENTS-FAKHRULHUDA-C1H021003-SKRIPSI-2025.pdf Restricted to Repository staff only Download (573kB) |
Abstract
Penelitian ini merupakan studi kuantitatif yang menganalisis pengaruh Virtual TryOn Technology terhadap minat beli dengan Hedonic Value dan Utilitarian Value sebagai variabel mediator dan User Information Privacy Control sebagai variabel moderator. Penelitian ini bertujuan untuk menjelaskan inkonsistensi penelitian sebelumnya mengenai pengaruh Virtual Try-On Technology terhadap minat beli dan memperoleh pemahaman yang lebih mendalam tentang faktor-faktor yang mendorong perilaku minat beli dalam konteks teknologi augmented reality pada ecommerce. Secara spesifik, penelitian ini bertujuan untuk mengeksplorasi dampak keterlibatan teknologi VTO dalam pemasaran produk terhadap perilaku minat beli konsumen, dengan mempertimbangkan peran Hedonic Value dan Utilitarian Value sebagai mediator potensial dalam proses pengambilan keputusan, serta eksplorasi lebih lanjut terhadap dampak kontrol privasi informasi pengguna. Secara objektif, penelitian ini melakukan studi kasus pada konsumen aktif aplikasi SATURDAYS di Indonesia, melibatkan 221 anggota sebagai responden, menggunakan metode non-probability sampling dengan teknik convenience sampling. Penelitian ini menunjukkan beberapa temuan kunci: Virtual Try-On Technology berpengaruh positif terhadap Hedonic Value, Virtual Try-On Technology berpengaruh positif terhadap Utilitarian Value, Hedonic Value berpengaruh positif terhadap minat beli, Utilitarian Value berpengaruh positif terhadap minat beli, Hedonic Value memediasi pengaruh Virtual Try-On Technology terhadap minat beli, Utilitarian Value memediasi pengaruh Virtual Try-On Technology terhadap minat beli, User Information Privacy Control memoderasi pengaruh Virtual Try-On Technology terhadap Hedonic Value, dan User Information Privacy Control memoderasi pengaruh Virtual Try-On Technology terhadap Utilitarian Value. Temuan ini memberikan wawasan berharga tentang bagaimana mekanisme teknologi Virtual Try-On mempengaruhi perilaku konsumen dalam konteks e-commerce dan industri eyewear.
| Item Type: | Thesis (Skripsi) |
|---|---|
| Nomor Inventaris: | C25369 |
| Uncontrolled Keywords: | Virtual Try-On Technology, Hedonic Value, Utilitarian Value, User Information Privacy Control, Purchase Intention, SATURDAYS, Augmented Reality, E-commerce |
| Subjects: | H > H305 Human behavior |
| Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1 Manajemen |
| Depositing User: | Mr FAKHRULHUDA BAIHAQI |
| Date Deposited: | 30 Jul 2025 06:24 |
| Last Modified: | 30 Jul 2025 06:24 |
| URI: | http://repository.unsoed.ac.id/id/eprint/35269 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |
