Pengaruh Kesadaran Nilai dan Kesadaran Harga Terhadap Minat Beli Ulang Dengan Sikap Konsumen Produk Private Label Sebagai Variabel Pemediasi Pada Produk Private Label Alfamart di Purwokerto

RIFKY, Mochammad (2019) Pengaruh Kesadaran Nilai dan Kesadaran Harga Terhadap Minat Beli Ulang Dengan Sikap Konsumen Produk Private Label Sebagai Variabel Pemediasi Pada Produk Private Label Alfamart di Purwokerto. Skripsi thesis, Universitas Jenderal Soedirman.

[img]
Preview
PDF (Cover)
COVER-MOCHAMMAD RIFKY-C1B015029-Skripsi-2019.pdf

Download (100kB) | Preview
[img] PDF (Legalitas)
LEGALITAS-MOCHAMMAD RIFKY-C1B015029-Skripsi-2019.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (298kB)
[img]
Preview
PDF (Abstrak)
ABSTRAK-MOCHAMMAD RIFKY-C1B015029-Skripsi-2019.pdf

Download (360kB) | Preview
[img] PDF (BabI)
BAB I-MOCHAMMAD RIFKY-C1B015029-Skripsi-2019.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (177kB)
[img] PDF (BabII)
BAB II-MOCHAMMAD RIFKY-C1B015029-Skripsi-2019.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (199kB)
[img] PDF (BabIII)
BAB III-MOCHAMMAD RIFKY-C1B015029-Skripsi-2019.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (325kB)
[img] PDF (BabIV)
BAB IV-MOCHAMMAD RIFKY-C1B015029-Skripsi-2019.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (616kB)
[img] PDF (BabV)
BAB V-MOCHAMMAD RIFKY-C1B015029-Skripsi-2019.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (96kB)
[img] PDF (Daftarpustaka)
DAFTAR PUSTAKA-MOCHAMMAD RIFKY-C1B015029-Skripsi-2019.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (186kB)
[img] PDF (Lampiran)
LAMPIRAN-MOCHAMMAD RIFKY-C1B015029-Skripsi-2019.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (933kB)

Abstract

Penelitian ini mengambil judul “Pengaruh Kesadaran Nilai Dan Kesadaran Harga Terhadap Minat Beli Ulang Dengan Sikap Konsumen Produk Private Label Sebagai Variabel Pemediasi Pada Produk Private Label Alfamart Di Purwokerto”. Tujuan dari Penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh kesadaran nilai dan kesadaran harga terhadap minat beli ulang dengan sikap konsumen produk private label sebagai variabel pemediasi. pada produk private label alfamart di purwokerto. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan metode survey melalui pembagian kuisioner secara online menggunakan google form. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah konsumen yang pernah membeli produk alfamart minimal 2 kali. Jumlah sampel yang digunakan pada penelitian ini adalah 140 responden. Penentuan sampel pada penelitian ini menggunakan metode purposive sampling. Berdasarkan data yang telah diolah menggunakan AMOS 26 dengan metode SEM (Structural Equational Modelling) menunjukkan hasil pernyataan bahwa pertama, kesadaran nilai berpengaruh positif dan signifikan terhadap sikap konsumen produk private label. Kedua, kesadaran harga tidak berpengaruh terhadap sikap konsumen produk private label. Ketiga, kesadaran nilai tidak berpengaruh terhadap minat beli ulang. Keempat, kesadaran harga tidak berpengaruh terhadap minat beli ulang. Kelima, sikap konsumen produk private label berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli ulang. Keenam, sikap konsumen produk private label mampu memediasi pengaruh kesadaran nilai terhadap minat beli ulang pada konsumen produk Alfamart. Ketujuh, sikap konsumen produk private label tidak mampu memediasi pengaruh kesadaran harga terhadap minat beli ulang pada konsumen produk Alfamart. Alfamart perlu untuk membuat produk private label yang berkualitas yang setara bahkan bisa melebihi kualitas dari produk national brand maupun produk private label lainnya untuk dapat bersaing dengan produk lainnya dan tentunya harus menetapkan harga yang murah. Selain itu, Alfamart juga perlu untuk membuat iklan baik berupa brosur khusus produk private label Alfamart saja tentang promo dan diskon produk private label Alfamart yang nantinya dibagikan kepada konsumen atau iklan di dalam toko khusus produk private label Alfamart untuk menarik minat konsumen untuk membeli produk Alfamart. Alfamart juga perlu untuk menetapkan harga produk private label Alfamart dengan harga yang murah dibandingkan dengan produk national brand maupun produk private label lainnya untuk dapat bersaing dengan produk lainnya.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Nomor Inventaris: C19389
Uncontrolled Keywords: Kesadaran nilai, kesadaran harga, sikap konsumen produk private label, minat beli ulang
Subjects: P > P668 Purchasing
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1 Manajemen
Depositing User: Mr Supriyana Supriyana
Date Deposited: 23 Jan 2020 07:41
Last Modified: 23 Jan 2020 07:41
URI: http://repository.unsoed.ac.id/id/eprint/3529

Actions (login required)

View Item View Item