PERDANA, Muhammad Revian Candra (2019) The Role of Business Strategy and Social Responsibilities Lesson on Nippon Express Corporation in Developing Business in Overseas (Accounting Perspective). Skripsi thesis, Universitas Jenderal Soedirman.
|
PDF (Cover)
Cover-M Revian Candra P-C1L013017-Thesis-2019.pdf Download (238kB) | Preview |
|
PDF (Legalitas)
Authenticity-M Revian Candra P-C1L013017-Thesis-2019.pdf Restricted to Repository staff only Download (302kB) |
||
|
PDF (Abstrak)
Abstract-M Revian Candra P-C1L013017-Thesis-2019 .pdf Download (190kB) | Preview |
|
PDF (BabI)
Chapter 1-M Revian Candra P-C1L013017-Thesis-FEB-2019.pdf Restricted to Repository staff only Download (219kB) |
||
PDF (BabII)
Chapter 2-M Revian Candra P-C1L013017-Thesis-FEB-2019.pdf Restricted to Repository staff only Download (543kB) |
||
PDF (BabIII)
Chapter 3-M Revian Candra P-C1L013017-Thesis-FEB-2019.pdf Restricted to Repository staff only Download (724kB) |
||
PDF (BabIV)
Chapter 4-M Revian Candra P-C1L013017-Thesis-FEB-2019.pdf Restricted to Repository staff only Download (695kB) |
||
PDF (BabV)
Chapter 5-M Revian Candra P-C1L013017-Thesis-FEB-2019.pdf Restricted to Repository staff only Download (197kB) |
||
|
PDF (Daftarpustaka)
References-M Revian Candra P-C1L013017-Thesis-2019 .pdf Download (110kB) | Preview |
Abstract
Nippon express adalah salah satu perusahaan logistik paling terkenal di Jepang, dan juga salah satu perusahaan logistik tertua di Jepang yang masih bertahan hingga hari tesis ini dibuat. Nippon Express memiliki sejarah panjang sejak didirikan pada tahun 1937. Dari sejarah panjang ini saya mengambil sampel dari 2006 - 2017 dan membuat analisis sendiri untuk menentukan tingkat efektivitas strategi mereka. Untuk menentukan efektivitas, informasi dari pendapatan perusahaan, pendapatan operasional, dan laba bersih digunakan. Setelah mengambil informasi, perbandingan antara apa yang seharusnya direncanakan dan realisasinya kemudian dihitung. Sebagai hasilnya, Nippon Express Corporation berhasil mendapatkan skor 93,2% pada pendapatan, 73,8% pada pendapatan operasional, dan 69,4% pada laba bersih. Skor ini berarti bahwa Nippon Express dapat merealisasikan strategi bisnisnya pada pendapatan sebesar 93,2%, pendapatan operasional sebesar 73,8%, dan laba bersih sebesar 69,4%. Selain itu Nippon Express juga memiliki tingkat ROE dan ROA yang rendah. Berdasarkan rendahnya ROE-nya, Nippon Express Corporation dikategorikan sebagai tipe defensive korporasi. Selain itu tingkat ROE yang rendah Nippon Express juga memiliki tingkat ROA yang rendah, yang menunjukkan bahwa korporasi adalah bisnis yang padat aset. CSR yang diterapkan oleh Nippon Express juga telah memenuhi persyaratan yang disyaratkan oleh ISO 26000. Mereka bersedia menghabiskan miliaran dalam satu tahun untuk lingkungan yang lebih baik. Dan standar CSR ISO 26000 digunakan sebagai standar mereka saat ini.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Nomor Inventaris: | C19298 |
Uncontrolled Keywords: | Business Strategy,Social Responsibilities,Developing Business |
Subjects: | S > S446 Social responsibility of business |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1 Akuntansi |
Depositing User: | Mr Supriyana Supriyana |
Date Deposited: | 30 Jan 2020 03:49 |
Last Modified: | 10 Dec 2021 09:08 |
URI: | http://repository.unsoed.ac.id/id/eprint/3581 |
Actions (login required)
View Item |