RAHMADANTI, Amalia (2017) Perlindungan Hukum Terhadap Konsumen dalam Transaksi Jual-beli Online di lazada.co.id Berdasarkan Barang yang Tidak Sesuai Pemesananm Menurut Undang–Undang Nomor 8 Tahun 1999 tentang Perlindungan Konsumen. Skripsi thesis, Universitas Jenderal Soedirman.
|
PDF (Cover)
cover_1.pdf Download (482kB) | Preview |
|
PDF (Legalitas)
legalitas_1.pdf Restricted to Repository staff only Download (755kB) |
||
|
PDF (Abstrak)
abstrak_1.pdf Download (618kB) | Preview |
|
PDF (BabI)
Bab.I_1.pdf Restricted to Repository staff only Download (572kB) |
||
PDF (BabII)
Bab.II_1.pdf Restricted to Repository staff only Download (675kB) |
||
PDF (BabIII)
Bab.III_1.pdf Restricted to Repository staff only Download (562kB) |
||
PDF (BabIV)
Bab.IV_1.pdf Restricted to Repository staff only Download (872kB) |
||
PDF (BabV)
Bab.V_1.pdf Restricted to Repository staff only Download (479kB) |
||
|
PDF (DaftarPustaka)
Daftar Pustaka_1.pdf Download (484kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini mengambil judul “Perlindungan Hukum TerhadapKonsumen Dalam Transaksi Jual-Beli Online di Lazada.co.id Berdasarkan BarangYang Tidak Sesuai Pemesanan Menurut Undang-Undang Nomor 8 Tahun 1999 Tentang Perlindungan Konsumen.” Permasalahan yang dikaji dalam penelitian ini adalah Bagaimanakah perlindungan hukum terhadap konsumen dalam transaksijual-beli online di Lazada.co.id berdasarkan Undang-Undang Nomor 8 Tahun1999 Tentang Perlindungan Konsumen. Penelitian ini menggunakan metode pendekatan yuridis normatif denganspesifikasi penelitian deskriptif. Sumber bahan hukum yang digunakan adalahdata primer dan data sekunder dengan metode penyajian data dilakukan secarauraian yang disusun sistematis mengikuti alur sistematika pembahasan dananalisis data yuridis kualitatif. Hasil penelitian menitikberatkan pada Pasal 4 huruf (b) Undang-UndangPerlindungan Konsumen yang berisi hak untuk memilih barang dan/atau jasa sertamendapatkan barang dan/atau jasa tersebut sesuai dengan nilai tukar dan Pasal 4huruf (c) Undang-Undang Perlindungan Konsumen yang berisi mengenai hak atasinformasi yang benar, jelas, dan jujur mengenai kondisi dan jaminan barangdan/atau jasa. Dalam hal ini Pihak Lazada Indonesia telah terbukti melanggarPasal 4 huruf (b) dan (c) karena secara nyata telah menimbulkan kerugian bagikonsumen.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Nomor Inventaris: | E17005 |
Uncontrolled Keywords: | Transaksi online, Jual Beli Online, Perlindungan Konsumen. |
Subjects: | C > C792 Consumer protection |
Divisions: | Fakultas Hukum > S1 Ilmu Hukum |
Depositing User: | Mrs Endang Kasworini |
Date Deposited: | 17 Oct 2018 06:49 |
Last Modified: | 28 Aug 2020 02:42 |
URI: | http://repository.unsoed.ac.id/id/eprint/36 |
Actions (login required)
View Item |