Penggunaan CCTV Jalan pada Tahap Penyidikan Tindak Pidana Lalu Lintas (Studi Satuan Lalu Lintas Kepolisian Resor Banyumas)

SUGAMA, Harguna Yoga (2017) Penggunaan CCTV Jalan pada Tahap Penyidikan Tindak Pidana Lalu Lintas (Studi Satuan Lalu Lintas Kepolisian Resor Banyumas). Skripsi thesis, Universitas Jenderal Soedirman.

[img]
Preview
PDF (Cover)
Cover_1.pdf

Download (215kB) | Preview
[img] PDF (Legalitas)
Legalitas dan Bagian Tugas Akhir_1.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (437kB)
[img]
Preview
PDF (Abstrak)
Abstrak_1.pdf

Download (314kB) | Preview
[img] PDF (BabI)
Bab i_1.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (434kB)
[img] PDF (BabII)
Bab II_1.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (843kB)
[img] PDF (BabIII)
Bab III_1.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (330kB)
[img] PDF (BabIV)
Bab IV_1.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (431kB)
[img] PDF (BabV)
Bab V_1.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (318kB)
[img]
Preview
PDF (DaftarPustaka)
Daftar Pustaka_1.pdf

Download (206kB) | Preview

Abstract

Dalam Hukum Acara Pidana pembuktian merupakan hal yang paling penting dalam dalam penyelesaian perkara Pidana, oleh karena itu saya menulis sebuah karya ilmiah berupa skripsi yang berhubungan dengan kegunaan media elektronik dalam penyelesaian sebuah kasusPidana Lalulintas. Penelitianiniberjudul “Penggunaan CCTV jalan Pada Tahap Penyidikan Tindak Pidana Lalulintas”(Studi di Satuan Lalulintas Kepolisian Resor Banyumas). Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah jenis penelitian yang bersifat deskriptif kualitatif, yaitu penelitian yang memaparkan gambaran keadaan yang terjadi di lapangan. Penelitian ini dilaksanakan di Satuan Lalulintas Kepolisian Resor Banyumas. Sumber data dalam penelitian ini diperoleh dengan menggunakan metode wawancara, dimana yang menjadi narasumber adalah Bripka.Wiji Utomo, S.H.Adapun Rumusan masalahnya sebagai berikut ; “Bagaimana Peranan CCTV (Close Circuit Television) jalan pada tahap penyidikan tindak Pidana Lalulintas dan Bagaimana kedudukan CCTV ( Close Circuit Television) dalam Pembuktian tindak pidana Lalulintas” Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui tentang kegunaan alat CCTV jalanpada tahap penyidikan tindak pidanalalulintasdi Satuan Lalulintas KepolisianResor Banyumasdan mengetahui tentang kedudukan alat CCTV jalandalam pembuktiantindak pidana lalulintas. Dari hasil penelitian diperoleh gambaran bahwa alat CCTV merupakan suatu sarana atau alat bantu dalam penyidikan tindak pidana lalulintas yang memiliki kegunaan untuk mengetahui fakta yang terjadi dalam tempat kejadian perkara yang terpasang alat CCTV. Kemudian berkaitan dengan CCTV dalam Pembuktian dapat diketahui bahwa CCTV merupakan bagian dari alat bukti.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Nomor Inventaris: E17320
Uncontrolled Keywords: Alat CCTV Jalan, Penyidikan, Tindak Pidana Lalulintas
Subjects: C > C953 Criminal investigation
T > T257 Traffic regulations
Divisions: Fakultas Hukum > S1 Ilmu Hukum
Depositing User: Mrs Sri Hartati
Date Deposited: 13 Nov 2018 01:32
Last Modified: 18 Dec 2019 03:00
URI: http://repository.unsoed.ac.id/id/eprint/366

Actions (login required)

View Item View Item