Perlindungan Hukum Hak-Hak Korban Tindak Pidana Perdagangan Orang (Studi Perdagangan Orang TKI Anak Buah Kapal di Jawa Tengah)

SITORUS, Ganda Tahi (2017) Perlindungan Hukum Hak-Hak Korban Tindak Pidana Perdagangan Orang (Studi Perdagangan Orang TKI Anak Buah Kapal di Jawa Tengah). Skripsi thesis, Universitas Jenderal Soedirman.

[img]
Preview
PDF (Cover)
Cover.pdf

Download (13kB) | Preview
[img] PDF (Legalitas)
Bagian awal.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (431kB)
[img]
Preview
PDF (Abstrak)
Abstrak.pdf

Download (19kB) | Preview
[img] PDF (BabI)
Bab I_1.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (95kB)
[img] PDF (BabII)
Bab II_1.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (133kB)
[img] PDF (BabIII)
Bab III_1.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (67kB)
[img] PDF (BabIV)
Bab IV_1.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (189kB)
[img] PDF (BabV)
Bab V_1.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (61kB)
[img] PDF (Dafarpustaka)
Daftar pustaka_1.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (62kB)

Abstract

Dengan berkembangnya zaman kearah globalisasi maka semakin meningkatnya tingkat kebutuhan manusia untuk dapat bertahan hidup, dalam hal untuk bertahan hidup itu pula lah orang-orang akan mencari pekerjaan untuk memenuhi segala tuntutan pemenuhan hidup nya sendiri maupun keluarganya baik itu kebutuhan primer, sekunder, dan tersier. Namun dalam hal pencarian pekerjaan, orang-orang tersebut terbatasi dengan syarat-syarat yang ditentukan oleh perusahaan-perusahaan atau penyedia jasa pekerjaan lainnya baik itu syarat pendidikan, ketrampilan, status social, dan lain-lain sehingga sangat sulit mendapatkan pekerjaan.Untuk memenuhi segala kebutuhan hidup khususnya mendapatkan sesuap nasi dan karena terdesak oleh himpitan ekonomi lainnya yang menjerat mereka, para pencari pekerjaan tersebut mau menerima pekerjaan apapun. Sehingga hal ini dimanfaatkan oleh para pencari tenaga kerja serta oknum-oknum yang tidak bertanggungjawab untuk menyaring tenaga kerja dengan cara illegal yaitu dengan cara penipuan, pemaksaan, penggelapan, penyulundupan atau dengan cara mengeksploitasi manusia dengan cara tidak berperikemanusian yang menjadi orang-orang pencari pekerjaan tersebut menjadi korban. Tindakan para penyedia jasa kerja tersebut memicu timbulnya Tindak Pidana Perdagangan Orang yang dimana korbannya adalah para pencari pekerjaan tersebut. Dalam kasus diatas peneliti mengambil judul “ Perlindungan Hukum Hak-hak Korban Tindak Pidana Perdagangan Orang” dengan studi kasus Perdagangan Orang TKI Anak Buah Kapal di Jawa Tengah dikarenakan para TKI setelah melakukan upaya hokum untuk pemenuhan hak-haknya serta mendapatkan keadilan namun untuk mendapatkan perlindungan hokum tersebut belum terpenuhi dikarenakan banyaknya hambatan yang timbul baik dari pemerintah maupun penegak hokum itu sendiri. Sehingga perlu diteliti dimanakah letak hambatan yang menyebabkan belum terjaminnya perlindungan hokum Hak-hak Korban TKI tersebut dalam tindak pidana perdagangan orang.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Nomor Inventaris: E17238
Uncontrolled Keywords: Perlindungan Hukum, Korban, Tindak Pidana Perdagangan Orang
Subjects: H > H330 Human rights
V > V59 Victims of crimes
Divisions: Fakultas Hukum > S1 Ilmu Hukum
Depositing User: Mrs Anisa Sri Restanti
Date Deposited: 26 Nov 2018 02:48
Last Modified: 07 Jan 2020 06:28
URI: http://repository.unsoed.ac.id/id/eprint/398

Actions (login required)

View Item View Item