Asian Games ke-18 Tahun 2018 Sebagai Media Nation Branding Indonesia

KRISTIAWAN, Ade (2020) Asian Games ke-18 Tahun 2018 Sebagai Media Nation Branding Indonesia. Skripsi thesis, Universitas Jenderal Soedirman.

[img]
Preview
PDF (COVER)
COVER-Ade Kristiawan-F1F016072-Skripsi-FISIP-2020.pdf

Download (207kB) | Preview
[img] PDF (Legalitas)
LEGALITAS-Ade Kristiawan-F1F106072-FISIP-2020.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (790kB)
[img]
Preview
PDF (Abstrak)
ABSTRAK-Ade Kristiawan-F1F016072-Skripsi-FISIP-2020.pdf

Download (331kB) | Preview
[img] PDF (Bab1)
BAB-I-Ade Kristiawan-F1F016072-Skripsi-FISIP-2020.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (511kB)
[img] PDF (BabII)
BAB-II-Ade Kristiawan-F1F016072-Skripsi-FISIP-2020.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (397kB)
[img] PDF (BabIII)
BAB-III-Ade Kristiawan-F1F016072-Skripsi-FISIP-2020.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (654kB)
[img] PDF (BabIV)
BAB-IV-Ade Kristiawan-F1F016072-Skripsi-FISIP-2020.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (225kB)
[img] PDF (DaftarPustaka)
DAFTAR PUSTAKA-Ade Kristiawan-F1F016072-Skripsi-FISIP-2020.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (531kB)

Abstract

Indonesia telah menyelenggarakan Asian Games 2018 di Jakarta dan Palembang. Salah satu tujuan utama yang ingin dicapai oleh Pemerintah dalam menyelenggarakan Asian Games 2018 adalah sebagai strategi nation branding negara. Untuk itu, beragam identitas Indonesia diperkenalkan melalui berbagai rangkaian kegiatan Asian Games 2018. Tulisan ini bertujuan untuk meneliti implementasi berbagai identitas Indonesia untuk nation branding dalam penyelenggaraan Asian Games 2018. Penelitian ini menggunakan konsep nation branding hexagon dari Simon Anholt dan teori konstruktivisme dari Wendt untuk mengidentifikasi identitas yang dibawa Indonesia dalam Asian Games 2018. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah kualitatif deskriptif dengan studi pustaka sebagai teknik pengumpulan data. Hasil penelitian menunjukan bahwa penerapan identitas Indonesia kedalam enam aspek nation brand hexagon telah dilakukan di berbagai rangkaian kegiatan Asian Games 2018. Hal tersebut membawa dampak positif terhadap citra Indonesia di mata publik, khususnya negara peserta Asian Games 2018. Kata Kunci: Asian Games 2018, Nation Branding, Identitas Nasional, Indonesia.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Nomor Inventaris: F20132
Uncontrolled Keywords: Asian Games, Media Nation, Branding
Subjects: B > B337 Brand name products
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > S1 Ilmu Hubungan Internasional
Depositing User: Mr Ade Kristiawan
Date Deposited: 17 May 2020 06:25
Last Modified: 30 Jun 2020 02:26
URI: http://repository.unsoed.ac.id/id/eprint/4168

Actions (login required)

View Item View Item