FAUZIAH, Khairani (2020) Strategi Pemerintah Korea Selatan Meningkatkan Wisatawan ‘Mice Tourism’ Indonesia Tahun 2016-2018. Skripsi thesis, Universitas Jenderal Soedirman.
|
PDF (Cover)
SKRIPSI-cover.pdf Download (256kB) | Preview |
|
PDF (Legalitas)
skripsi-legalitas.pdf Restricted to Repository staff only Download (809kB) |
||
|
PDF (Abstrak)
skripsi-Abstrak.pdf Download (248kB) | Preview |
|
PDF (BabI)
SKRIPSI-BAB 1 revised 7 FIX BANGET DONE.pdf Restricted to Repository staff only Download (491kB) |
||
PDF (BabII)
skripsi-BAB 2 revised 5 FIX BANGET DONE.pdf Restricted to Repository staff only Download (497kB) |
||
PDF (BabIII)
skripsi-bab 3 revised 3 FIX BANGET DONE.pdf Restricted to Repository staff only Download (703kB) |
||
PDF (BabIV)
skripsi-BAB 4 FIX BANGET DONE.pdf Restricted to Repository staff only Download (274kB) |
||
|
PDF (DaftarPustaka)
skripsi-DAFTAR PUSTAKA REVISED 2 FIX BANGET DONE.pdf Download (454kB) | Preview |
Abstract
Pariwisata telah menjadi suatu kegiatan yang dampaknya telah meluas ke berbagai sektor kehidupan. Dampak pariwisata juga dirasakan oleh para pendukung kegiatan tersebut seperti penyedia jasa perhotelan dan transportasi, restoran, cindera mata, dan lain-lain. Maka dari itu tren pariwisata saat ini membuat kedudukannya beranjak dari sektor sekunder menjadi sektor primer, dan bahkan sudah dikategorikan sebagai sebuah industri. Beberapa negara telah menjadikan sektor pariwisata sebagai salah satu prioritas utama pengembangan untuk mendukung pembangunan negara, seperti yang dilakukan Korea Selatan. Selain pariwisata yang bersifat leisure, pariwisata MICE Korea juga memiliki keunggulan yang mampu menarik wisatawan MICE global termasuk Indonesia. Dalam mencapai tujuannya meningkatkan wisatawan MICE Indonesia, Korea menggunakan strategi diplomasi publik Leonard dengan melaksanakan tiga dimensinya yaitu 1.) manajemen berita, 2.) komunikasi strategis, dan 3.) membangun hubungan. Pada penelitian akan dibahas lebih lanjut mengenai apa saja strategi diplomasi publik Korea melalui tiga dimensi tersebut untuk meningkatkan wisatawan MICE Indonesia yang berkunjung ke Korea selama tahun 2016-2018. Kata-kata kunci: pariwisata Korea Selatan, pariwisata MICE Korea Selatan, Wisatawan MICE Indonesia, diplomasi publik Leonard
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Nomor Inventaris: | F20129 |
Uncontrolled Keywords: | pariwisata Korea Selatan, pariwisata MICE Korea Selatan, Wisatawan MICE Indonesia, diplomasi publik Leonard |
Subjects: | C > C1009 Cultural tourism |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > S1 Ilmu Hubungan Internasional |
Depositing User: | Mrs KHAIRANI FAUZIAH |
Date Deposited: | 18 May 2020 01:46 |
Last Modified: | 19 Nov 2021 09:05 |
URI: | http://repository.unsoed.ac.id/id/eprint/4176 |
Actions (login required)
View Item |