Search for collections on Repository Universitas Jenderal Soedirman

Tanggungjawab Pelaku Usaha Periklanan Atas Kerugian yang Diderita Konsumen Pengguna Jasa Iklan di Cv. Rumah Iklan Berdasarkan Undang-Undang Nomor 8 Tahun 1999 Tentang Perlindungan Konsumen

HERDIAHBAWANA, Amersa (2017) Tanggungjawab Pelaku Usaha Periklanan Atas Kerugian yang Diderita Konsumen Pengguna Jasa Iklan di Cv. Rumah Iklan Berdasarkan Undang-Undang Nomor 8 Tahun 1999 Tentang Perlindungan Konsumen. Skripsi thesis, Universitas Jenderal Soedirman.

[img]
Preview
PDF (Cover)
Cover_1.pdf

Download (6kB) | Preview
[img] PDF (Legalitas)
Legalitas dan bagian awal TA_1.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (985kB)
[img]
Preview
PDF (Abstrak)
Abstrak_1.pdf

Download (28kB) | Preview
[img] PDF (BabI)
Bab I_1.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (36kB)
[img] PDF (BabII)
Bab II_1.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (133kB)
[img] PDF (BabIII)
Bab III_1.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (12kB)
[img] PDF (BabIV)
Bab IV_1.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (92kB)
[img]
Preview
PDF (BabV)
Bab V_1.pdf

Download (8kB) | Preview
[img]
Preview
PDF (DaftarPustaka)
Daftar Pustaka_1.pdf

Download (8kB) | Preview

Abstract

Jasa periklanan sebagai pelaku usaha perlu menyikapi beberapa hal dengan dikeluarkannya Undang-Undang Nomor 8 Tahun 1999 tentang Perlindungan Konsumen, yaitu untuk senantiasa bersikap jujur, bertanggung jawab dan profesional dalam menjalankan usahanya sehingga dapat mendorong terciptanya usaha yang tangguh dalam menghadapi persoalan tentang jasa periklanan. Di sisi lain, Undang-Undang Nomor 8 Tahun 1999 tentang Perlindungan Konsumen merupakan piranti hukum yang melindungi konsumen Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode yuridis normatif, spesifikasi penelitian adalah deskriptif dengan menggunakan data sekunder dan primer yang disajikan dengan uraian secara sistematis dan logis, kemudian dianalisis secara kualitatif. Tanggungjawab Pelaku Usaha Periklanan Atas Kerugian Yang Diderita Konsumen Pengguna Jasa Iklan Di Cv. Rumah Iklan Berdasarkan UndangUndang Nomor 8 Tahun 1999 Tentang Perlindungan Konsumen sudah sesuai dengan Pasal 19 ayat (1 ) Undang Nomor 8 Tahun 1999 tentang Perlindungan Konsumen, Pasal 1474 KUH Perdata, Pasal 36 ayat (1) Undang-Undang Nomor 32 Tahun 2002 tentang Penyiaran, Pasal 7 Peraturan Menteri Komunikasi Dan Informatika Republik Indonesia Nomor : 25/Per/M.Kominfo/5/2007 Tentang Penggunaan Sumber Daya Dalam Negeri.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Nomor Inventaris: E17056
Uncontrolled Keywords: Tanggung Jawab, Pelaku Usaha, Periklanan
Subjects: L > L145 Liability Law Responsibility
Divisions: Fakultas Hukum > S1 Ilmu Hukum
Depositing User: Mr Rohmadi Rohmadi
Date Deposited: 05 Oct 2018 02:56
Last Modified: 08 Jan 2020 02:16
URI: http://repository.unsoed.ac.id/id/eprint/46

Actions (login required)

View Item View Item