ROZAQI, Muhammad Nizam (2019) Pengaruh Model Pembelajaran Reciprocal Style Terhadap Pemahaman Passing atas Bola Voli pada Siswa Putra Kelas VIII SMP Negeri 1 Sumbang. Skripsi thesis, Universitas Jenderal Soedirman.
PDF (Cover)
COVER-Muhammad Nizam Rozaqi-G1I014052-Skripsi-2019.pdf Download (41kB) |
|
PDF (Legalitas)
LEGALITAS-Muhammad Nizam Rozaqi-G1I014052-Skripsi-2019.pdf Restricted to Repository staff only Download (468kB) |
|
PDF (Abstrak)
ABSTRAK-Muhammad Nizam Rozaqi-G1I014052-Skripsi-2019.pdf Download (91kB) |
|
PDF (BabI)
BAB-I-Muhammad Nizam Rozaqi-G1I014052-Skripsi-2019.pdf Restricted to Repository staff only Download (194kB) |
|
PDF (BabII)
BAB-II-Muhammad Nizam Rozaqi-G1I014052-Skripsi-2019.pdf Restricted to Repository staff only Download (254kB) |
|
PDF (BabIII)
BAB-III-Muhammad Nizam Rozaqi-G1I014052-Skripsi-2019.pdf Restricted to Repository staff only Download (223kB) |
|
PDF (BabIV)
BAB-IV-Muhammad Nizam Rozaqi-G1I014052-Skripsi-2019.pdf Restricted to Repository staff only Download (210kB) |
|
PDF (BabV)
BAB-V-Muhammad Nizam Rozaqi-G1I014052-Skripsi-2019.pdf Restricted to Repository staff only Download (86kB) |
|
PDF (DaftarPustaka)
DAFTAR PUSTAKA-Muhammad Nizam Rozaqi-G1I014052-Skripsi-2019.pdf Download (86kB) |
|
PDF (Lampiran)
LAMPIRAN-Muhammad Nizam Rozaqi-G1I014052-Skripsi-2019.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
Abstract
Latar Belakang: Hasil pengamatan yang dilakukan terhadap siswa kelas VII di SMP Negeri 1 Sumbang tahun 2018, dengan memberikan pembelajaran passing atas bola voli menunjukkan bahwa kemampuan passing atas siswa dalam pembelajaran bola voli sangat beragam, yaitu: sebanyak 9 anak (26,47%) memiliki kemampuan baik, sebanyak 15 anak (44,12%) memiliki kemampuan cukup, dan sebanyak 10 anak (29,41%) memiliki kemampuan kurang. Metode Penelitian: Penelitian ini menggunakan one-group pretes-posttest design. Desain ini menggunakan satu kelompok eksperimen dengan melakukan pretest, treatment dan posttest. Instrument penelitian dan teknik pengumpulan data yang digunakan adalah aspek sikap, aspek pengetahuan dan aspek keterampilan. Sampel penelitian ini menggunakan siswa putra kelas VIII SMP Negeri 1 Sumbang dengan jumlah 34 anak. Teknik analisis data menggunakan uji T. Hasil Penelitian: Berdasarkan hasil penilaian aspek pengetahuan mendapatkan nilai signifikan 0,000 < 0,05, hasil penilaian aspek keterampilan mendapatkan nilai signifikan 0,000 < 0,05, hasil penilaian aspek sikap memperoleh nilai signifikan 0,000 < 0,05 dan hasil penilaian aspek pemahaman memperoleh nilai signifikan 0,000 < 0,05. Maka dapat disimpulkan terdapat pengaruh model pembelajaran reciprocal style terhadap pemahaman passing atas bola voli. Kesimpulan: Terdapat pengaruh model pembelajaran reciprocal style terhadap pemahaman passing atas bola voli pada siswa putra kelas VIII SMP Negeri 1 Sumbang.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Nomor Inventaris: | I19376 |
Uncontrolled Keywords: | Gaya mengajar, reciprocal style, passing atas, bola voli |
Subjects: | V > V112 Volleyball |
Divisions: | Fakultas Ilmu Ilmu Kesehatan > S1 Pendidikan Jasmani |
Depositing User: | Mr Supriyana Supriyana |
Date Deposited: | 18 Aug 2020 03:55 |
Last Modified: | 18 Aug 2020 03:55 |
URI: | http://repository.unsoed.ac.id/id/eprint/4938 |
Actions (login required)
View Item |