MELAWATI, Isnaini (2018) Pengaruh pendapatan orang tua, kepercayaan diri dan kecerdasan emosional terhadap hasil belajar siswa kelas X IPS SMA N 4 Purwokerto. Skripsi thesis, Universitas Jenderal Soedirman.
PDF (Cover)
1. COVER-ISNAINI MELAWATI-C1M014020-SKRIPSI.pdf Download (69kB) |
|
PDF (Legalitas)
2. LEGALITAS-ISNAINI MELAWATI-C1M014020-SKRIPSI-2018.pdf Restricted to Repository staff only Download (166kB) |
|
PDF (Abstrak)
3. ABSTRAK-ISNAINI MELAWATI-C1M014020-SKRIPSI-2018.pdf Download (83kB) |
|
PDF (BabI)
4. BAB I-ISNAINI MELAWATI-C1M014020-SKRIPSI-2018.pdf Restricted to Repository staff only Download (97kB) |
|
PDF (BabII)
5. BAB II-ISNAINI MELAWATI-C1M014020-SKRIPSI-2018.pdf Restricted to Repository staff only Download (158kB) |
|
PDF (BabIII)
6. BAB III-ISNAINI MELAWATI-C1M014020-SKRIPSI-2018.pdf Restricted to Repository staff only Download (171kB) |
|
PDF (BabIV)
7. BAB IV-ISNAINI MELAWATI-C1M014020-SKRIPSI-2018.pdf Restricted to Repository staff only Download (177kB) |
|
PDF (BabV)
8. BAB V-ISNAINI MELAWATI-C1M014020-SKRIPSI-2018.pdf Restricted to Repository staff only Download (57kB) |
|
PDF (DaftarPustaka)
9. Daftar Pustaka-ISNAINI MELAWATI-C1M014020-SKRIPSI-2018.pdf Download (148kB) |
|
PDF (Lampiran)
10. LAMPIRAN-ISNAINI MELAWATI-C1M014020-SKRIPSI-2018.pdf Restricted to Repository staff only Download (286kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis: (1) pengaruh pendapatan orang tua terhadap hasil belajar siswa kelas X IPS SMA N 4 Purwokerto; (2) pengaruh kepercayaan diri terhadap hasil belajar siswa kelas X IPS SMA N 4 Purwokerto; (3) pengaruh kecerdasan emosional terhadap hasil belajar siswa kelas X IPS SMA N 4 Purwokerto. Penelitian ini merupakan penelitian ex-post facto dengan pendekatan kuantitatif. Subjek penelitian ini adalah siswa Kelas X IPS SMA N 4 Purwoketo dengan mengambil sampel sebanyak 105 siswa. Hasil penelitian ini adalah: (1) terdapat pengaruh positif pendapatan orang tua terhadap hasil belajar; (2) terdapat pengaruh positif kepercayaan diri terhadap hasil belajar; (3) terdapat pengaruh positif kecerdasan emoisional terhadap hasil belajar. Implikasi dari penelitian ini, sekolah perlu menyediakan kebutuhan dalam proses pembelajaran supaya siswa yang memiliki pendapatan orang tua rendah dapat meningkatkan hasil belajarnya, dalam proses pembelajaran guru diharapkan meningkatkan kepercayaan diri dengan menggunakan metode pembelajaran kontekstual dan berbasis permainan, serta guru diharapkan menggunakan metode kolaboratif dan kooperatif untuk meningkatkan kecerdasan emosional.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Nomor Inventaris: | C18345 |
Uncontrolled Keywords: | Hasil belajar, pendapatan orang tua, kepercayaan diri, kecerdasan emosional. |
Subjects: | A > A19 Academic achievement H > H123 High school students |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1 Pendidikan Ekonomi |
Depositing User: | Mrs Endang Kasworini |
Date Deposited: | 18 Aug 2020 03:54 |
Last Modified: | 18 Aug 2020 03:54 |
URI: | http://repository.unsoed.ac.id/id/eprint/4994 |
Actions (login required)
View Item |