The Influence Of Electronic Word Of Mouth Through Online Review In Youtube And Brand Trust Toward Purchase Intention With Brand Attitude As Intervening Variable (Study on Aloe Vera Soothing Gel “Nature Republic’’)

HUMAIRA, Tatltha Mayu (2018) The Influence Of Electronic Word Of Mouth Through Online Review In Youtube And Brand Trust Toward Purchase Intention With Brand Attitude As Intervening Variable (Study on Aloe Vera Soothing Gel “Nature Republic’’). Skripsi thesis, Universitas Jenderal Soedirman.

[img] PDF (Cover)
COVER-Talitha Mayu Humaira-C1K014045-skripsi-2018.pdf

Download (109kB)
[img] PDF (Legalitas)
Legalitas_1.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (443kB)
[img] PDF (Abstrak)
ABSTRAK-Talitha Mayu Humaira-C1K014045-skripsi-2018.pdf

Download (184kB)
[img] PDF (BabI)
BAB-I-Talitha Mayu Humaira-C1K014045-skripsi-2018.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (459kB)
[img] PDF (BabII)
BAB-II-Talitha Mayu Humaira-C1K014045-skripsi-2018.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (375kB)
[img] PDF (BabIII)
BAB-III-Talitha Mayu Humaira-C1K014045-skripsi-2018.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (579kB)
[img] PDF (BabIV)
BAB-IV-Talitha Mayu Humaira-C1K014045-skripsi-2018.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (643kB)
[img] PDF (BabV)
BAB-V-Talitha Mayu Humaira-C1K014045-skripsi-2018.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (293kB)
[img] PDF (DaftarPustaka)
DAFTAR-PUSTAKA-Talitha Mayu Humaira-C1K014045-skripsi-2018.pdf

Download (334kB)
[img] PDF (Lampiran)
LAMPIRAN-Talitha Mayu Humaira-C1K014045-skripsi-2018.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Perkembangan internet di media sosial di Indonesia semakin meningkat dari tahun ke tahun terutama di YouTube. YouTube sebagai platform media sosial paling aktif 2017 di peringkat pertama dengan penggunaan 43%. Karena itu, YouTube adalah platform media sosial yang sangat informatif bagi para penggunanya. Berbagai jenis informasi yang disediakan oleh pengguna YouTube adalah informasi yang paling dicari, terutama ulasan tentang produk kecantikan. Informasi yang didapat akan membuat calon konsumen lebih percaya diri tentang produk yang akan mereka pilih. Sebagian besar informasi yang sering dicari oleh konsumen adalah ulasan produk kecantikan, terutama produk dari Korea. Ulasan produk terbaru dari Korea yang telah diunggah ke YouTube adalah Aloe Vera Soothing Gel dari merek Nature Republic. Menurut pengakuan majalah Allure Korea, produk paling populer dan banyak dibeli oleh masyarakat Nature Republic Aloe Vera Shooting Gel. Berdasarkan permasalahan ini, tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis komponen electronic word of mouth (elektronik mulut ke mulut), brand trust (kepercayaan merek), hingga purchase intention (minat beli) dengan brand attitude (sikap merek) sebagai variabel intervening. Metodologi penelitian yang digunakan untuk penelitian ini adalah studi kasus dengan metode penelitian survei. Teknik convenience sampling yang berasal dari teknik sampling non probability digunakan untuk pemilihan sampel. Sampel dari penelitian ini adalah 125, yang berasal dari konsumen Aloe Vera Soothing Gel 92% dari Nature Republic yang telah melihat review tentang produk merek Nature Republic diYouTube. Metode pengolahan data menggunakan SEM dengan AMOS digunakan untuk menganalisis data. Keterbatasan pada penelitian ini terletak pada hasil goodness index of fit dari beberapa variabel yang masih pada kategori marginal

Item Type: Thesis (Skripsi)
Nomor Inventaris: C18410
Uncontrolled Keywords: Electronic word of mouth, brand trust, online review, purchase intention, brand attitude.
Subjects: I > I133 Information networks
S > S446 Social responsibility of business
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1 Manajemen
Depositing User: Mrs Endang Kasworini
Date Deposited: 01 Sep 2020 02:04
Last Modified: 01 Sep 2020 02:04
URI: http://repository.unsoed.ac.id/id/eprint/5224

Actions (login required)

View Item View Item

Downloads

Downloads per month over past year