HARJANTI, Cipta (2018) Pengaruh kualitas pelayanan petugas pajak, pengetahuan perpajakan, dan persepsi yang baik atas efektivitas sistem perpajakan terhadap kepatuhan membayar pajak UMKM di Kabupaten Wonosobo. Skripsi thesis, Universitas Jenderal Soedirman.
PDF (Cover)
1. COVER SKRIPSI-CIPTA HARJANTI-C1C014089.pdf Download (60kB) |
|
PDF (Legalitas)
Legalitas_1.pdf Restricted to Repository staff only Download (344kB) |
|
PDF (Abstrak)
3. ABSTRAK-CIPTA HARJANTI-C1C014089.pdf Download (110kB) |
|
PDF (BabI)
4. BAB I-CIPTA HARJANTI-C1C014089.pdf Restricted to Repository staff only Download (116kB) |
|
PDF (BabII)
5. BAB II-CIPTA HARJANTI-C1C014089.pdf Restricted to Repository staff only Download (202kB) |
|
PDF (BabIII)
6. BAB III-CIPTA HARJANTI-C1C014089.pdf Restricted to Repository staff only Download (212kB) |
|
PDF (BabIV)
7. BAB IV-CIPTA HARJANTI-C1C014089.pdf Restricted to Repository staff only Download (321kB) |
|
PDF (BabV)
8. BAB V-CIPTA HARJANTI-C1C014089.pdf Restricted to Repository staff only Download (41kB) |
|
PDF (DaftarPustaka)
9. DAFTAR PUSTAKA-CIPTA HARJANTI-C1C014089.pdf Download (92kB) |
|
PDF (Lampiran)
10. LAMPIRAN-CIPTA HARJANTI-C1C014089.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
Abstract
Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan metode survei. Penelitian ini mengambil judul: “Pengaruh Kualitas Pelayanan Petugas Pajak, Pengetahuan Perpajakan, dan Persepsi yang Baik Atas Efektivitas Sistem Perpajakan Terhadap Kepatuhan Membayar Pajak UMKM Di Wonosobo”. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh Kualitas Pelayanan Petugas Pajak, Pengetahuan Perpajakan, dan Persepsi yang Baik Atas Efektivitas Sistem Perpajakan Terhadap Kepatuhan Membayar Pajak UMKM. Populasi dalam penelitian ini adalah UMKM yang memiliki NPWP di Kabupaten Wonosobo yang berjumah 13.099 unit. Metode pengambilan sampel penelitian dihitung dengan rumus slovin didapatkan 100 responden kemudian diambil dengan teknik random sampling. Data yang digunakan dalam penelitian ini berupa data primer. Teknik pengumpulan data dengan teknik survei dengan cara menyebarkan kuesioner. Metode analisis yang digunakan adalah analisis regresi linear berganda yang diolah menggunakan bantuan SPSS 13. Hasil penelitian menunjukan bahwa (1) Kualitas Pelayanan Petugas Pajak berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kepatuhan Membayar Pajak UMKM, (2) Pengetahuan Perpajakan berpengaruh positif namun tidak signifikan terhadap Kepatuhan Membayar Pajak UMKM, dan (3) Persepsi yang Baik Atas Efektivitas Sistem Perpajakan berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kepatuhan Membayar Pajak UMKM.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Nomor Inventaris: | C18430 |
Uncontrolled Keywords: | Kualitas Pelayanan Petugas Pajak, Pengetahuan Perpajakan, Persepsi yang Baik Atas Efektivitas Sistem Perpajkan, Kepatuhan Membayar Pajak UMKM, Industri kecil |
Subjects: | S > S399 Small business T > T36 Taxation |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1 Akuntansi |
Depositing User: | Mrs Endang Kasworini |
Date Deposited: | 03 Sep 2020 07:36 |
Last Modified: | 03 Sep 2020 07:36 |
URI: | http://repository.unsoed.ac.id/id/eprint/5260 |
Actions (login required)
View Item |