BANOWO, Sunu (2018) Pengaruh penerapan model pembelajaran koopertif tipe think pair share menggunakan media whatsapp terhadap hasil belajar ekonomi Kelas X IIS SMA Negeri 3 Purwokerto. Skripsi thesis, Universitas Jenderal Soedirman.
PDF (Cover)
COVER-Sunu Banowo-C1M014012-Skripsi-2019.pdf Download (133kB) |
|
PDF (Legalitas)
LEGALITAS-Sunu Banowo-C1M014012-Skripsi-2019.pdf Restricted to Repository staff only Download (451kB) |
|
PDF (Abstrak)
ABSTRAK-Sunu Banowo-C1M014012-Skripsi-2019.pdf Download (153kB) |
|
PDF (BabI)
BAB-I-Sunu Banowo-C1M014012-Skripsi-FEB-2019.pdf Restricted to Repository staff only Download (208kB) |
|
PDF (BabII)
BAB-II-Sunu Banowo-C1M014012-Skripsi-2019.pdf Restricted to Repository staff only Download (31kB) |
|
PDF (BabIII)
BAB-III-Sunu Banowo-C1M014012-Skripsi-FEB-2019.pdf Restricted to Repository staff only Download (304kB) |
|
PDF (BabIV)
BAB-IV-Sunu Banowo-C1M014012-Skripsi-2019.pdf Restricted to Repository staff only Download (264kB) |
|
PDF (BabV)
BAB-V-Sunu Banowo-C1M014012-Skripsi-2019.pdf Restricted to Repository staff only Download (88kB) |
|
PDF (DaftarPustaka)
DAFTAR PUSTAKA-Sunu Banowo-C1M014012-Skripsi-2019.pdf Download (89kB) |
|
PDF (Lampiran)
LAMPIRAN-Sunu Banowo-C1M014012-Skripsi-2019.pdf Restricted to Repository staff only Download (886kB) |
Abstract
Penelitian ini adalah penelitian eksperimen pada siswa kelas X IIS SMA Negeri 3 Purwokerto. Penelitian ini mengambil Judul: “Pengaruh Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Think Pair Share Menggunakan Media Whatsapp Terhadap Hasil Belajar Ekonomi Kelas X IIS SMA Negeri 3 Purwokerto. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui perbedaan hasil belajar antara model pembelajaran kooperatif tipe Think Pair Share menggunakan media Whatsapp dengan model pembelajaran konvensional serta untuk mengetahui perbedaan nilai rata-rata kelas eksperimen dan kelas kontrol dengan batas nilai ketuntasan. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas X IIS SMA Negeri 3 Purwokerto. Jumlah sample yang diambil dalam penelitian ini adalah 72 siswa, yaitu 2 kelas X IIS dengan masing-masing kelas 36 siswa. Purposive sampling method digunakan dalam penentuan sample. Berdasarkan hasil penelitian dan analisis data menunjukan bahwa: (1) Ada perbedaan pengaruh terhadap hasil belajar antara model pembelajaran kooperatif tipe Think Pair Share menggunakan media whatsapp dengan model pembelajaran konvensional. (2) Ada perbedaan nilai rata-rata antara kelas eksperimen dengan batas nilai ketuntasan belajar. (3) Ada perbedaan nilai rata-rata antara kelas kontrol dengan batas nilai ketuntasan belajar.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Nomor Inventaris: | C18432 |
Uncontrolled Keywords: | Hasil Belajar, Model Pembelajaran Kooperatif tipe Think Pair Share, media whatsapp. |
Subjects: | A > A19 Academic achievement A > A484 Art Study and teaching |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1 Pendidikan Ekonomi |
Depositing User: | Mrs Endang Kasworini |
Date Deposited: | 04 Sep 2020 06:56 |
Last Modified: | 04 Sep 2020 06:56 |
URI: | http://repository.unsoed.ac.id/id/eprint/5263 |
Actions (login required)
View Item |