Analisis Tingkat Kepuasan Konsumen Terhadap Bauran Pemasaran Tomat Cherry (Studi Kasus Pada PT Hidroponik Agrofarm Bandungan Semarang)

HARANI, Sharfina (2020) Analisis Tingkat Kepuasan Konsumen Terhadap Bauran Pemasaran Tomat Cherry (Studi Kasus Pada PT Hidroponik Agrofarm Bandungan Semarang). Skripsi thesis, Universitas Jenderal Soedirman.

[img] PDF (Cover)
COVER-Sharfina Harani-A1A016054-Skripsi-2020.pdf

Download (69kB)
[img] PDF (Legalitas)
LEGALITAS-Sharfina Harani-A1A016054-Skripsi-2020.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (236kB)
[img] PDF (Abstrak)
ABSTRAK-Sharfina Harani-A1A016054-Skripsi-2020.pdf

Download (53kB)
[img] PDF (BabI)
BAB-I-Sharfina Harani-A1A016054-Skripsi-Faperta-2020.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (76kB)
[img] PDF (BabII)
BAB-II-Sharfina Harani-A1A016054-Skripsi-Faperta-2020.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (136kB)
[img] PDF (BabIII)
BAB-III-Sharfina Harani-A1A016054-Skripsi-Faperta-2020.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (223kB)
[img] PDF (BabIV)
BAB-IV-Sharfina Harani-A1A01654-Skripsi-Faperta-2020.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (409kB)
[img] PDF (BabV)
BAB-V-Sharfina Harani-A1A016054-Skripsi-Faperta-2020.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (53kB)
[img] PDF (DaftarPustaka)
DAFTAR PUSTAKA-Sharfina Harani-A1A016054-Skripsi-Faperta-2020.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (170kB)
[img] PDF (Lampiran)
LAMPIRAN-Sharfina Harani-A1A016054-Skripsi-Faperta-2020.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (618kB)

Abstract

PT Hidroponik Agrofarm Bandungan (HAB) merupakan perusahaan di bidang pertanian yang terletak di Kabupaten Semarang. Salah satu produk unggulan yang dimiliki adalah Tomat Cherry. Tomat Cherry saat ini menjadi salah satu komoditi yang digemari oleh masyarakat, hal tersebut menjadikan PT Hidroponik Agrofarm Bandungan untuk senantiasa berusaha meningkatkan kinerja dan pelayanannya agar dapat bersaing secara kompetitif dengan perusahaan sejenis lainnya. Penelitian ini bertujuan untuk: 1) Menganalisis tingkat kepuasan konsumen terhadap bauran pemasaran produk Tomat Cherry PT HAB, 2) Menganalisis tingkat kepentingan dan tingkat kinerja atribut bauran pemasaran Tomat Cherry PT HAB, dan 3) Menentukan strategi untuk perusahaan dalam meningkatkan kepuasan konsumen produk Tomat Cherry PT HAB. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah studi kasus. Penelitian ini dilaksanakan pada bulan Febuari - Maret 2020. Ukuran sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 100 responden yang diambil menggunakan accidental sampling. Responden yang dituju adalah konsumen produk tomat cherry yang melakukan pembelian produk di Kios Granari Fresh. Analisis Data yang digunakan adalah Customer Satisfication Index (CSI) dan Importance Performance Analysis (IPA). Hasil penelitian menunjukkan: 1) Tingkat kepuasan konsumen terhadap bauran pemasaran tomat cherry adalah sebesar 83,91% berada pada kategori sangat puas, 2) Atribut yang memiliki prioritas tinggi untuk diperbaiki adalah ketersediaan lahan parkir dan kemudahan mengakses lokasi, dan 3) Peningkatan kepuasan konsumen dapat dilakukan dengan menyediakan lahan parkir khusus pengunjung Kios Granari Fresh serta membuat papan nama kios yang dilengkapi dengan pencahayaan dan informasi mengenai jam operasional kios serta menempatkannya di luar lokasi kios atau di gerbang utama kompleks sekolah Theresiana.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Nomor Inventaris: A20120
Subjects: A > A143 Agriculture
M > M80 Marketing
Divisions: Fakultas Pertanian > S1 Agribisnis
Depositing User: Mr Sharfina Harani
Date Deposited: 20 Oct 2020 03:11
Last Modified: 20 Oct 2020 03:11
URI: http://repository.unsoed.ac.id/id/eprint/5772

Actions (login required)

View Item View Item