SYAFIRA, Fitria Azizah (2020) Komunikasi Instruksional antara Guru dengan Anak Lamban Belajar (Slow Learner) di Sekolah Inklusi SD Negeri 5 Arcawinangun. Skripsi thesis, Universitas Jenderal Soedirman.
PDF (Cover)
COVER - Fitria Azizah Syafira - F1C016037 - skripsi - 2020.pdf Download (435kB) |
|
PDF (Legalitas)
LEGALIITAS-Fitria Azizah Syafira-F1C016037-skripsi-2020.pdf Restricted to Repository staff only Download (618kB) |
|
PDF (Abstrak)
ABSTRAK-Fitria Azizah Syafira-F1C016037-skripsi-2020.pdf Download (349kB) |
|
PDF (BabI)
BAB-I-Fitria Azizah Syafira-F1C016037-skripsi-2020.pdf Restricted to Repository staff only Download (382kB) |
|
PDF (BabII)
BAB-II-Fitria Azizah Syafira-F1C016037-skripsi-2020.pdf Restricted to Repository staff only Download (530kB) |
|
PDF (BabIII)
BAB-III-Fitria Azizah Syafira-F1C016037-skripsi-2020.pdf Restricted to Repository staff only Download (463kB) |
|
PDF (BabIV)
BAB-IV-Fitria Azizah Syafira-F1C016037-skripsi-2020.pdf Restricted to Repository staff only Download (851kB) |
|
PDF (BabV)
BAB-V-Fitria Azizah Syafira-F1C016037-skripsi-2020.pdf Restricted to Repository staff only Download (351kB) |
|
PDF (DaftarPustaka)
DAFTAR-PUSTAKA-Fitria Azizah Syafira-F1C016037-skripsi-2020.pdf Download (387kB) |
|
PDF (Lampiran)
LAMPIRAN - Fitria Azizah Syafira - F1C016037 - skripsi - 2020.pdf Restricted to Repository staff only Download (813kB) |
Abstract
Pendidikan inklusi merupakan pendidikan yang mencampurkan anak reguler dengan anak berkebutuhan khusus dalam satu ruang kelas. Pada data Survei Sosial Ekonomi Nasional (SUSENAS) tahun 2018, mengatakan bahwa hampir 3 dari 10 anak disabilitas di Indonesia tidak pernah mengenyam pendidikan. Hal ini membuat peneliti ingin meneliti komunikasi instruksional antara guru dengan anak berkebutuhan khusus khususnya adalah anak slow learner. Tujuan adanya penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan sejauh mana komunikasi instruksional antara guru dengan anak slow learner dalam proses belajar mengajar di kelas inklusi. Adapun penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan paradigma konstruktivisme serta menggunakan teori interaksi simbolik. Sasaran dari penelitian ini adalah guru dan anak slow learner di SD Negeri 5 Arcawinangun. Hasil kesimpulan pada penelitian kali ini adalah dimana SD Negeri 5 Arcawiangun sudah baik dalam melakukan komunikasi instruksional seperti mengetahui materi pembelajaran yang akan disampaikan, metode yang digunakan , dan media apa saja yang akan digunakan. Dengan terciptanya suatu komponen yang berkaitan maka akan menghasilkan tujuan yang akan dicapai.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Nomor Inventaris: | F20183 |
Uncontrolled Keywords: | komunikasi instruksional, slow learner, guru |
Subjects: | A > A484 Art Study and teaching C > C631 Communication ?? T47 ?? |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > S1 Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | Mrs Fitria Azizah Syafira |
Date Deposited: | 23 Oct 2020 00:56 |
Last Modified: | 23 Oct 2020 03:03 |
URI: | http://repository.unsoed.ac.id/id/eprint/5810 |
Actions (login required)
View Item |