PAMUNGKAS, Anggrisari Wili (2020) Pengaruh Proses PPDB melalui Sistem Zonasi, Pendidikan Karakter dan Gaya Belajar terhadap Prestasi Belajar Ekonomi Kelas X SMA Negeri 4 Purwokerto. Skripsi thesis, Universitas Jenderal Soedirman.
PDF (Cover)
1. COVER_ANGGRISARI_WILI_P_(C1L016022).pdf Download (231kB) |
|
PDF (Legalitas)
2. LEGALITAS ANGGRISARI WILI P (C1L016022).pdf Restricted to Repository staff only Download (459kB) |
|
PDF (Abstrak)
3. RINGKASAN_ANGGRISARI_WILI_P_(C1L016022).pdf Download (210kB) |
|
PDF (BabI)
4. BAB I ANGGRISARI WILI P (C1L016022).pdf Restricted to Repository staff only Download (350kB) |
|
PDF (BabII)
5. BAB II_ANGGRISARI_WILI_P_(C1L016022).pdf Restricted to Repository staff only Download (458kB) |
|
PDF (BabIII)
6. BAB III_ANGGRISARI_WILI_P_(C1L016022).pdf Restricted to Repository staff only Download (749kB) |
|
PDF (BabIV)
7. BAB IV_ANGGRISARI_WILI_P_(C1L016022)[1].pdf Restricted to Repository staff only Download (689kB) |
|
PDF (BabV)
8. BAB V_ANGGRISARI_WILI_P_(C1L016022)[1].pdf Restricted to Repository staff only Download (216kB) |
|
PDF (Daftar Pustaka)
9. DAFTAR PUSTAKA_ANGGRISARI_WILI_P_(C1L016022)[1].pdf Download (217kB) |
|
PDF (Lampiran)
10. LAMPIRAN _ANGGRISARI_WILI_P_(C1L016022).pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh (1) proses Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) melalui sistem zonasi terhadap prestasi belajar, (2) pendidikan karakter terhadap prestasi belajar, (3) gaya belajar terhadap prestasi belajar, (4) proses Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) melalui sistem zonasi, pendidikan karakter dan gaya belajar terhadap prestasi belajar. Populasi dalam penelitian adalah peserta didik kelas X IPS dan X MIPA Peminatan Ekonomi. Jumlah responden yang diambil dalam dalam penelitian ini adalah 72 responden. Simple random sampling digunakan dalam penentuan responden. Berdasarkan hasil penelitian dan hasil analisis data menggunakan IBM SPSS Statistics 23 menunjukkan bahwa: (1) Proses Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) melalui sistem zonasi berpengaruh positif terhadap prestasi belajar peserta didik, (2) Pendiddikan Karakter berpengaruh positif terhadap prestasi belajar peserta didik, (3), Gaya Belajar berpengaruh positif terhadap prestasi belajar peserta didik, (4) Proses Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) melalui sistem zonasi, Pendiddikan Karakter dan Gaya Belajar secara bersama-sama berpengaruh positif terhadap prestasi belajar peserta didik. Implikasi dari kesimpulan di atas yaitu peserta didik diharapkan dapat belajar lebih giat dan memiliki keyakinan bahwa prestasi yang diperoleh merupakan hasil kerja kerasnya sendiri, serta memiliki komitmen terhadap nilai-nilai karakter positif dan peserta didik diharapkan dapat meningkatkan kemampuan belajarnya sehingga prestasi belajarnya semakin meningkat.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Nomor Inventaris: | C20168 |
Uncontrolled Keywords: | Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) sistem zonasi, Pendidikan Karakter, Gaya Belajar, Prestasi Belajar |
Subjects: | A > A19 Academic achievement M > M513 Moral education S > S774 Study and teaching |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1 Pendidikan Ekonomi |
Depositing User: | Mrs Anggrisari Wili Pamungkas |
Date Deposited: | 12 Nov 2020 04:48 |
Last Modified: | 12 Nov 2020 04:48 |
URI: | http://repository.unsoed.ac.id/id/eprint/6032 |
Actions (login required)
View Item |