DEVIYANTI, Tyas Azmi (2020) Peran Motivasi Belajar pada Hubungan antara Faktor Eksternal terhadap Hasil Belajar. Skripsi thesis, Universitas Jenderal Soedirman.
PDF (Cover)
COVER-TYAS AZMI DEVIYANTI-C2C017013-TESIS-2020.pdf Download (137kB) |
|
PDF (Legalitas)
LEGALITAS-TYAS AZMI DEVIYANTI-C2C017013-TESIS-2020.pdf Restricted to Repository staff only Download (399kB) |
|
PDF (Abstrak)
ABSTRAK-TYAS AZMI DEVIYANTI-C2C017013-TESIS-2020.pdf Download (197kB) |
|
PDF (BabI)
BAB I-TYAS AZMI DEVIYANTI-C2C017013-TESIS-2020.pdf Restricted to Repository staff only Download (233kB) |
|
PDF (BabII)
BAB II-TYAS AZMI DEVIYANTI-C2C017013-TESIS-2020.pdf Restricted to Repository staff only Download (401kB) |
|
PDF (BabIII)
BAB III-TYAS AZMI DEVIYANTI-C2C017013-TESIS-2020.pdf Restricted to Repository staff only Download (502kB) |
|
PDF (BabIV)
BAB IV-TYAS AZMI DEVIYANTI-C2C017013-TESIS-2020.pdf Restricted to Repository staff only Download (763kB) |
|
PDF (BabV)
BAB V-TYAS AZMI DEVIYANTI-C2C017013-TESIS-2020.pdf Restricted to Repository staff only Download (111kB) |
|
PDF (DaftarPustaka)
DAFTAR PUSTAKA-TYAS AZMI DEVIYANTI-C2C017013-TESIS-2020.pdf Download (317kB) |
|
PDF (Lampiran)
LAMPIRAN-TYAS AZMI DEVIYANTI-C2C017013-TESIS-2020.pdf Restricted to Repository staff only Download (892kB) |
Abstract
Penelitian kuantitatif ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh faktor eksternal yaitu fasilitas belajar, kompetensi guru dan media pembelajaran terhadap motivasi belajar peserta didik, serta menganalisis pengaruh ketiga faktor eksternal tersebut terhadap hasil belajar peserta didik baik secara langsung maupun secara tidak langsung dengan faktor mediasi berupa motivasi belajar. Penelitian ini dilakukan pada peserta didik Kompetensi Keahlian Bisnis Daring dan Pemasaran SMK se-Kecamatan Bumiayu dengan jumlah responden sebanyak 120 peserta didik. Teknik pengumpulan data pada penelitian ini menggunakan kuesioner. Hasil penelitian dan analisis data dengan analisis jalur melalui model regresi linear menunjukkan bahwa terdapat pengaruh positif antara semua faktor eksternal terhadap motivasi belajar; terdapat pengaruh positif antara fasilitas belajar dan media pembelajaran terhadap hasil belajar; namun, tidak terdapat pengaruh antara kompetensi guru terhadap hasil belajar; terdapat pengaruh positif antara motivasi belajar terhadap hasil belajar; dan motivasi belajar secara signifikan berpengaruh positif dalam memediasi hubungan ketiga faktor eksternal terhadap hasil belajar. Kata Kunci: Faktor Eksternal, Fasilitas Belajar, Kompetensi Guru, Media Pembelajaran, Motivasi Belajar, Hasil Belajar.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Nomor Inventaris: | P20034 |
Uncontrolled Keywords: | Kata Kunci: Faktor Eksternal, Fasilitas Belajar, Kompetensi Guru, Media Pembelajaran, Motivasi Belajar, Hasil Belajar. |
Subjects: | E > E78 Educational psychology Motivation Psychology Performance S > S775 Study skills |
Divisions: | Program Pascasarjana > S2 Manajemen |
Depositing User: | Mrs Tyas Azmi Deviyanti |
Date Deposited: | 15 Nov 2020 02:48 |
Last Modified: | 15 Nov 2020 02:48 |
URI: | http://repository.unsoed.ac.id/id/eprint/6113 |
Actions (login required)
View Item |