AL- WALIY, Milla Zulafa Ronaldo (2019) Analisis Penerapan Teori Antrian Pada Sistem Pembayaran Supermarket di Rita Pasaraya Wonosobo. Skripsi thesis, Universitas Jenderal Soedirman.
PDF (Cover)
COVER-MILLA ZULAFA RONALDO AL WALIY-C1B015063-SKRIPSI-2019.pdf Download (197kB) |
|
PDF (Legalitas)
LEGALITAS- MILLA ZULAFA RONALDO AL WALIY-C1B015063-SKRIPSI-2019.pdf Restricted to Repository staff only Download (933kB) |
|
PDF (Abstrak)
ABSTRAK-MILLA ZULAFA RONALDO AL WALIY-C1B015063-SKRIPSI-2019.pdf Download (681kB) |
|
PDF (BabI)
BAB I- MILLA ZULAFA RONALDO AL WALIY-SKRIPSI-2019.pdf Restricted to Repository staff only Download (759kB) |
|
PDF (BabII)
BAB II- MILLA ZULAFA RONALDO AL WALIY-C1B015063-SKRIPSI-2019.pdf Restricted to Repository staff only Download (595kB) |
|
PDF (BabIII)
BAB III-MILLA ZULAFA RONALDO AL WALIY-C1B015063-SKRIPSI-2019.pdf Restricted to Repository staff only Download (635kB) |
|
PDF (BabIV)
BAB IV-MILLA ZULAFA RONALDO AL WALIY-C1B015063-SKRIPSI-2019.pdf Restricted to Repository staff only Download (772kB) |
|
PDF (BabV)
BAB V- MILLA ZULAFA RONALDO AL WALIY-C1B015063-SKRIPSI-2019.pdf Restricted to Repository staff only Download (255kB) |
|
PDF (DaftarPustaka)
DAFTAR PUSTAKA- MILLA ZULAFA RONALDO AL WALIY-C1B015063-SKRIPSI-2019.pdf Download (180kB) |
|
PDF (Lampiran)
LAMPIRAN-MILLA ZULAFA RONALDO AL WALIY-C1B015063-SKRIPSI-2019.pdf Restricted to Repository staff only Download (505kB) |
Abstract
Penelitian ini merupakan penelitian observasi pada sistem pelayanan pembayaran yang ada di Rita Pasaraya Wonosobo. Penelitian ini mengambil judul “Analisis Penerapan Teori Antrian Pada Supermarket di Rita Pasaraya Wonosobo”. Penelitian ini bertujuan Untuk mengetahui jumlah kasir yang optimal pada sistem pembayaran di Rita Pasaraya Wonosobo dan Untuk mengetahui kinerja sistem pelayanan pembayaran yang optimal pada Rita Pasaraya Wonosobo. Berdasarkan hasil perhitungan menggunakan winqsb didapat hasil sebagai berikut terdapat 19 fasilitas pelayanan pembayaran atau kasir yang tersedia namun pada kenyataanya setiap jam kasir yang beroperasi berbeda-beda. Pada kondisi normal menggunakan 10 fasilitas pelayanan pembayaran atau kasir, pada kondisi ramai mengunakan 10 ddan 17 fasilitas pelayanan pembayaran dan pada kondisi sepi menggunakan 8 fasilitas pelayanan pembayaran dan Kinerja sistem fasilitas pelayanan pembayaran atau kasir Rita Pasaraya Wonosobo pada lokasi Supermarket sudah optimal yang berarti tingkat kesibukan kasir yang tinggi untuk melayani pelanggan. Pembukaan jumlah fasilitas pembayaran pada setiap kondisi sudaah optimal. Implikasi dari kesimpulan diatas adalah Membuat jalur khusus untuk pelanggan yang berbelanja banyak atau grosir supaya tidak terjadi antrian yang panjang yang dapat menyebabkan pelanggan mengantri cukup lama, Membuat tempat kardus di setiap sistem pelayanan pembayaran supaya pelanggan tidak menunggu lama dalam pelayanan dan Menempatkan 2 orang dalam satu sitem pelayanan pembayar dalam kondisi apapun pada musim high season supaya pelanggan tidak menunggu lama dalam pengemasan.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Nomor Inventaris: | C19417 |
Uncontrolled Keywords: | Analisis Antrian, Kinerja Sistem Pelayanan, Kinerja sistem Antrian, Rita Pasaraya Wonosobo |
Subjects: | P > P142 Performance |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1 Manajemen |
Depositing User: | Users 1041 not found. |
Date Deposited: | 19 Jan 2021 02:49 |
Last Modified: | 19 Jan 2021 02:49 |
URI: | http://repository.unsoed.ac.id/id/eprint/7083 |
Actions (login required)
View Item |