ZHAFRAN, Hafizh (2019) Analisis Pengaruh Persepsi Harga, Cita Rasa, Kesadaran Kesehatan Makanan, dan Inovasi Makanan Terhadap Minat Beli Produk Makanan (Studi Pada Makanan Cepat Saji). Skripsi thesis, Universitas Jenderal Soedirman.
PDF (Cover)
COVER-HAFIZH ZHAFRAN-C1B015094-SKRIPSI-FEB-2019.pdf Download (1MB) |
|
PDF (Legalitas)
LEGALITAS-HAFIZH ZHAFRAN-C1B015094-SKRIPSI-FEB-2019.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
|
PDF (Abstrak)
ABSTRAK-HAFIZH ZHAFRAN-C1B015094-SKRIPSI-FEB-2019.pdf Download (2MB) |
|
PDF (BabI)
BAB-I-HAFIZH ZHAFRAN-C1B015094-SKRIPSI-FEB-2019.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
|
PDF (BabII)
BAB-II-HAFIZH ZHAFRAN-C1B015094-SKRIPSI-FEB-2019.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
|
PDF (BabIII)
BAB-III-HAFIZH ZHAFRAN-C1B015094-SKRIPSI-FEB-2019.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
|
PDF (BabIV)
BAB-IV-HAFIZH ZHAFRAN-C1B015094-SKRIPSI-FEB-2019.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
|
PDF (BabV)
BAB-V-HAFIZH ZHAFRAN-C1B015094-SKRIPSI-FEB-2019.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
|
PDF (DaftarPustaka)
DAFTAR PUSTAKA-HAFIZH ZHAFRAN-C1B015094-SKRIPSI-FEB-2019.pdf Download (2MB) |
|
PDF (Lampiran)
LAMPIRAN-HAFIZH ZHAFRAN-C1B015094-SKRIPSI-FEB-2019.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
Abstract
Makanan cepat saji merupakan suatu inovasi yang dilakukan perusahaan makanan untuk menjaga loyalitas pelanggan. Inovasi ini dapat meningkatkan minat beli masyarakat. Minat perilaku membeli merupakan dorongan untuk pemenuhan suatu produk yang dilandasi dengan adanya kepercayaan terhadap produk dan kemampuan membeli produk. Minat beli dapat dipengaruhi oleh beberapa hal seperti persepsi harga, cita rasa, kesadaran kesehatan, dan inovasi makanan. Tujuan penelitian ini adalah mengetahui pengaruh persepsi harga, cita rasa, kesehatan makanan, dan inovasi makanan terhadap minat beli produk makanan (studi pada makanan cepat saji). Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan metode survey mengunakan kuisioner. Objek dari penelitian ini adalah variabel persepsi harga, cita rasa, kesadaran kesehatan makanan, inovasi makanan dan minat beli pada makanan cepat saji dengan subjek penelitian konsumen yang pernah melakukan pembelian produk makanan cepat saji. Hasil penelitian ini dengan uji T memiliki nilai sig (0,037) dan t hitung (-2,112) > t tabel (-1,661) yang berarti H0 diterima pada hubungan persepsi harga dengan minat beli, sig (0,108) dan t hitung (1,624) < t tabel (1,661) yang berarti H0 ditolak pada hubungan cita rasa dengan minat beli, nilai sig (0,039) dan t hitung (-2,100) > t tabel (-1,661) yang berarti H0 diterima pada hubungan kesadaran kesehatan dengan minat beli, dan nilai sig (0,000) dan t hitung (7,379) > t tabel (1,661) yang berarti H0 diterima pada hubungan inovasi makanan dengan minat beli. Berdasarkan hal diatas maka dapat disimpulkan terdapat pengaruh pada harga, kesadaran kesehatan, dan inovasi makanan.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Nomor Inventaris: | C19469 |
Uncontrolled Keywords: | persepsi harga, cita rasa, kesadaran kesehatan makanan, inovasi, minat beli, makanan cepat saji |
Subjects: | C > C812 Convenience foods |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1 Manajemen |
Depositing User: | Users 1041 not found. |
Date Deposited: | 22 Jan 2021 07:03 |
Last Modified: | 22 Jan 2021 07:03 |
URI: | http://repository.unsoed.ac.id/id/eprint/7208 |
Actions (login required)
View Item |