INDRIANI, Indriani (2017) Perlindungan hukum terhadap penumpang sebagai konsumen ojek online di PT. Go-Jek Indonesia berdasarkan Undang-Undang Nomor 8 Tahun 1999 tentang Perlindungan Konsumen. Skripsi thesis, Universitas Jenderal Soedirman.
|
PDF (Cover)
Cover_1.pdf Download (190kB) | Preview |
|
PDF (Legalitas)
Legalitas dan bagian awal tugas akhir_1.pdf Restricted to Repository staff only Download (421kB) |
||
|
PDF (Abstrak)
Abstrak_1.pdf Download (184kB) | Preview |
|
PDF (BabI)
Bab I_1.pdf Restricted to Repository staff only Download (116kB) |
||
PDF (BabII)
Bab II_1.pdf Restricted to Repository staff only Download (431kB) |
||
PDF (BabIII)
Bab III_1.pdf Restricted to Repository staff only Download (269kB) |
||
PDF (BabIV)
Bab IV_1.pdf Restricted to Repository staff only Download (341kB) |
||
|
PDF (BabV)
Bab V_1.pdf Download (99kB) | Preview |
|
|
PDF (DaftarPustaka)
Daftra Pustaka_1.pdf Download (197kB) | Preview |
|
PDF (Lampiran)
Lampiran_1.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
Abstract
Penelitian ini mengambil judul “Perlindungan Hukum terhadap penumpang sebagai konsumen ojek online di PT. GO-JEK INDONESIA berdasarkan Undang-Undang Nomor 8 Tahun 1999 Tentang Perlindungan Konsumen”. Penelitian ini dilakukan dengan tujuan mengetahui perlindungan hukum terhadap penumpang yang meninggal dunia sebagai konsumen ojek online di PT.GOJEK Indonesia Jakarta berdasarkan Undang-undang Nomor 8 Tahun 1999 tentang Perlindungan Konsumen. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan pendekatan yuridis normatif melalui pendekatan pada peraturan perundang-undangan. Spesifikasi penelitian yang digunakan adalah secara deskriptif dengan mendeskripsikan data sekunder dan data primer yang dikaitkan dengan teori-teori hukum. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa PT.GO-JEK Indonesia sudah memberikan perlindungan hukum terhadap penumpang sebagai konsumen ojek online yang meninggal dunia akibat kecelakaan. PT.GO-JEK telah melakukan tanggung jawabnya yaitu dengan bersedia memberikan bantuan santunan sesuai dengan Pasal 7 huruf g Undang-undang Nomor 8 Tahun 1999 tentang Perlindungan Konsumen
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Nomor Inventaris: | E17.048 |
Uncontrolled Keywords: | Perlindungan Konsumen, PT. GO-JEK Indonesia, Konsumen |
Subjects: | C > C792 Consumer protection |
Divisions: | Fakultas Hukum > S1 Ilmu Hukum |
Depositing User: | Mr Supriyana Supriyana |
Date Deposited: | 08 Oct 2018 07:17 |
Last Modified: | 08 Oct 2018 07:17 |
URI: | http://repository.unsoed.ac.id/id/eprint/75 |
Actions (login required)
View Item |