Perlindungan hukum terhadap penumpang sebagai konsumen ojek online di PT. Go-Jek Indonesia berdasarkan Undang-Undang Nomor 8 Tahun 1999 tentang Perlindungan Konsumen

INDRIANI, Indriani (2017) Perlindungan hukum terhadap penumpang sebagai konsumen ojek online di PT. Go-Jek Indonesia berdasarkan Undang-Undang Nomor 8 Tahun 1999 tentang Perlindungan Konsumen. Skripsi thesis, Universitas Jenderal Soedirman.

[img]
Preview
PDF (Cover)
Cover_1.pdf

Download (190kB) | Preview
[img] PDF (Legalitas)
Legalitas dan bagian awal tugas akhir_1.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (421kB)
[img]
Preview
PDF (Abstrak)
Abstrak_1.pdf

Download (184kB) | Preview
[img] PDF (BabI)
Bab I_1.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (116kB)
[img] PDF (BabII)
Bab II_1.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (431kB)
[img] PDF (BabIII)
Bab III_1.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (269kB)
[img] PDF (BabIV)
Bab IV_1.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (341kB)
[img] PDF (BabV)
Bab V_1.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (99kB)
[img] PDF (Dafarpustaka)
Daftra Pustaka_1.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (197kB)
[img] PDF (Lampiran)
Lampiran_1.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini mengambil judul “Perlindungan Hukum terhadap penumpang sebagai konsumen ojek online di PT. GO-JEK INDONESIA berdasarkan Undang-Undang Nomor 8 Tahun 1999 Tentang Perlindungan Konsumen”. Penelitian ini dilakukan dengan tujuan mengetahui perlindungan hukum terhadap penumpang yang meninggal dunia sebagai konsumen ojek online di PT.GOJEK Indonesia Jakarta berdasarkan Undang-undang Nomor 8 Tahun 1999 tentang Perlindungan Konsumen. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan pendekatan yuridis normatif melalui pendekatan pada peraturan perundang-undangan. Spesifikasi penelitian yang digunakan adalah secara deskriptif dengan mendeskripsikan data sekunder dan data primer yang dikaitkan dengan teori-teori hukum. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa PT.GO-JEK Indonesia sudah memberikan perlindungan hukum terhadap penumpang sebagai konsumen ojek online yang meninggal dunia akibat kecelakaan. PT.GO-JEK telah melakukan tanggung jawabnya yaitu dengan bersedia memberikan bantuan santunan sesuai dengan Pasal 7 huruf g Undang-undang Nomor 8 Tahun 1999 tentang Perlindungan Konsumen

Item Type: Thesis (Skripsi)
Nomor Inventaris: E17.048
Uncontrolled Keywords: Perlindungan Konsumen, PT. GO-JEK Indonesia, Konsumen
Subjects: C > C792 Consumer protection
Divisions: Fakultas Hukum > S1 Ilmu Hukum
Depositing User: Mr Supriyana Supriyana
Date Deposited: 08 Oct 2018 07:17
Last Modified: 08 Oct 2018 07:17
URI: http://repository.unsoed.ac.id/id/eprint/75

Actions (login required)

View Item View Item