IBRAHIM, Sutan Malik (2018) Hubungan Prokrastinasi Akademik dengan Prestasi Akademik Mahasiswa Fakultas Kedokteran Universitas Jenderal Soedirman Purwokerto. Skripsi thesis, Universitas Jenderal Soedirman.
PDF (Cover)
COVER - Sutan Malik Ibrahim - G1A014091 - Skripsi - 2018.pdf Download (125kB) |
|
PDF (Legalitas)
LEGALITAS - Sutan Malik Ibrahim - G1A014091 - Skripsi - 2018.pdf Restricted to Repository staff only Download (609kB) |
|
PDF (Abstrak)
ABSTRAK - Sutan Malik Ibrahim - G1A014091 - Skripsi - 2018.pdf Download (123kB) |
|
PDF (BabI)
BAB I - Sutan Malik Ibrahim - G1A014091 - Skripsi - 2018.pdf Restricted to Repository staff only Download (313kB) |
|
PDF (BabII)
BAB II - Sutan Malik Ibrahim - G1A014091 - Skripsi - 2018.pdf Restricted to Repository staff only Download (357kB) |
|
PDF (BabIII)
BAB III - Sutan Malik Ibrahim - G1A014091 - Skripsi - 2018.pdf Restricted to Repository staff only Download (262kB) |
|
PDF (BabIV)
BAB IV - Sutan Malik Ibrahim - G1A014091 - Skripsi - 2018.pdf Restricted to Repository staff only Download (289kB) |
|
PDF (BabV)
BAB V - Sutan Malik Ibrahim - G1A014091 - Skripsi - 2018.pdf Restricted to Repository staff only Download (171kB) |
|
PDF (DaftarPustaka)
DAFTAR PUSTAKA - Sutan Malik Ibrahim - G1A014091 - Skripsi - 2018.pdf Download (250kB) |
|
PDF (Lampiran)
LAMPIRAN - Sutan Malik Ibrahim - G1A014091 - Skripsi - 2018.pdf Restricted to Repository staff only Download (566kB) |
Abstract
Latar Belakang. Jurusan Kedokteran Universitas Jenderal Soedirman menggunakan Kurikulum Berbasis Kompetensi (KBK) dengan pendekatan Student Centered, Problem Based, Integrative, Community Oriented, EarlyClinical Exposure, dan Self-Directed Learning (SPICES) sesuai dengan arahan Konsil Kedokteran Indonesia (2012). Sistem ini lebih menekankan kemandirian mahasiswa sehingga prokrastinasi akademik dapat menghambat proses pembelajaran mahasiswa. Tujuan penelitan ini adalah untuk mengetahui hubungan prokrastinasi akademik dengan prestasi akademik mahasiswa kedokteran di Fakultas Kedokteran Universitas Jenderal Soedirman. Metode. Penelitian ini dilakukan menggunakan desain penelitian observasional analitik dengan pendekatan cross-sectional. Subjek penelitian diukur dengan kuesioner prokrastinasi akademik Ahmaini (2010) dan nilai akademik. Peneliti menggunakan teknik pengambilan sampel metode total sampling. Subjek penelitian sebanyak 228. Uji normalitas untuk mengetahui distribusi data penelitian menggunakan uji Kolmogorov-Smirnov. Analisis data menggunakan uji Spearman. Hasil. Uji korelasi mendapatkan hasil nilai p = 0,123. Hasil nilai p > 0,05 menunjukkan tidak terdapat korelasi bermakna antara prokrastinasi akademik dengan prestasi akademik. Kesimpulan. Tidak terdapat hubungan antara prokrastinasi akademik dengan prestaasi akademik pada mahasiswa Fakultas Kedokteran Universitas Jenderal Soedirman Purwokerto.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Nomor Inventaris: | G18239 |
Uncontrolled Keywords: | Prestasi akademik, prokrastinasi akademik, mahasiswa kedokteran |
Subjects: | A > A19 Academic achievement S > S774 Study and teaching |
Divisions: | Fakultas Kedokteran > S1 Pendidikan Dokter |
Depositing User: | Mrs Zahra Madani |
Date Deposited: | 11 Feb 2021 08:13 |
Last Modified: | 11 Feb 2021 08:13 |
URI: | http://repository.unsoed.ac.id/id/eprint/7750 |
Actions (login required)
View Item |