IRFANDIANTO, Kus (2021) Strategi Komunikasi Pemasaran Satelit TV dalam Mendapatkan Pengiklan Komersial di Kabupaten Banyumas. Skripsi thesis, Universitas Jenderal Soedirman.
PDF (Cover)
COVER-Kus-Irfandianto-F1C013080-Skripsi-2021.pdf Download (122kB) |
|
PDF (Legalitas)
LEGALITAS-Kus-Irfandianto-F1C013080-SKRIPSI-2021.pdf Restricted to Repository staff only Download (537kB) |
|
PDF (Abstrak)
ABSTRAK-Kus-Irfandianto-F1C013080-Skripsi-2021.pdf Download (156kB) |
|
PDF (BabI)
BAB-I-Kus-Irfandianto-F1C013080-Skripsi-2021.pdf Restricted to Repository staff only Download (157kB) |
|
PDF (BabII)
BAB-II-Kus-Irfandianto-F1C013080-Skripsi-2021.pdf Restricted to Repository staff only Download (222kB) |
|
PDF (BabIII)
BAB-III-Kus-Irfandianto-F1C013080-Skripsi-2021.pdf Restricted to Repository staff only Download (105kB) |
|
PDF (BabIV)
BAB-IV-Kus-Irfandianto-F1C013080-Skripsi-2021.pdf Restricted to Repository staff only Download (574kB) |
|
PDF (BabV)
BAB-V-Kus-Irfandianto-F1C013080-Skripsi-2021.pdf Restricted to Repository staff only Download (203kB) |
|
PDF (DaftarPustaka)
DAFTAR PUSTAKA-Kus-Irfandianto-F1C013080-Skripsi-2021.pdf Download (102kB) |
|
PDF (Lampiran)
LAMPIRAN-Kus-Irfandianto-F1C013080-Skripsi-2021.pdf Restricted to Repository staff only Download (704kB) |
Abstract
Perkembangan media komunikasi dewasa ini sudah sangat pesat sejalan dengan perkembangan teknologi. Televisi merupakan salah satu media yang komunikasi yang perkembangannya cukup pesat terutama televisi swasta. Satelit TV merupakan salah satu stasiun TV Swasta yang ada di Purwokero. Kelangsungan hidup Televisi tidak terlepas dari Iklan. Untuk mendapatkan pengiklan, diperlukan strategi komunikasi pemasaran dalam mendapatkan pengilan. Strategi yang dapat dilakukan dalam menarik pengiklan yaitu dengan strategi AIDA (Attention, Interest, Desire dan Action) dari Elias St Elmo Lewis (1898). Tujuan penelitian ini yaitu untuk mengetahui strategi komunikasi pemasaran dan mengetahui kendala yang dihadapi Satelit TV dalam mendapatkan pengiklan. Metode penelitian yang dilakukan yaitu Deskriptif Kualitatif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Satelit TV telah menggunakan konsep AIDA dalam mendapatkan pengiklan. Mulai dari Attention untuk mendapatkan perhatian calon pengiklan yaitu melalui paket-paket harga, program siar dan media social; Interest untuk menarik minat yaitu dengan membuat program unggulan, menyediakan acara khusus “Seduluran”, dan acara Kesehatan; Desire untuk mendapatkan hasrat atau keinginan pengiklan yaitu dengan membuat konten video yang menarik dan action yaitu dengan memberikan paket harga khusus, pelayanan tambahan, melakukan kunjungan langsung, melakukan Kerjasama dan menggunakan media sosial.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Nomor Inventaris: | F21049 |
Uncontrolled Keywords: | Strategi Pemasaran, AIDA, Pengiklan, dan Satelit TV |
Subjects: | C > C631 Communication M > M80 Marketing T > T95 Television advertising |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > S1 Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | Mr Kus Irfandianto |
Date Deposited: | 23 Feb 2021 01:42 |
Last Modified: | 23 Feb 2021 01:42 |
URI: | http://repository.unsoed.ac.id/id/eprint/8486 |
Actions (login required)
View Item |