PUTRI, Resya Nur Intan (2021) Marketing Public Relations Java Heritage Hotel dalam Special Event Pasar Gayeng Expo. Masters thesis, Universitas Jenderal Soedirman.
PDF (Cover)
COVER-Resya Nur Intan Putri-F2C018007-Tesis-2021.pdf Download (57kB) |
|
PDF (Legalitas)
LEGALITAS-Resya Nur Intan Putri-F2C018007-Tesis-2021.pdf Restricted to Repository staff only Download (964kB) |
|
PDF (Abstrak)
ABSTRAK-Resya Nur Intan Putri-F2C018007-Tesis-2021.pdf Download (124kB) |
|
PDF (BabI)
BAB-I-Resya Nur Intan Putri-F2C018007-Tesis-2021.pdf Restricted to Repository staff only Download (205kB) |
|
PDF (BabII)
BAB-II-Resya Nur Intan Putri-F2C018007-Tesis-2021.pdf Restricted to Repository staff only Download (611kB) |
|
PDF (BabIII)
BAB-III-Resya Nur Intan Putri-F2C018007-Tesis-2021.pdf Restricted to Repository staff only Download (160kB) |
|
PDF (BabIV)
BAB-IV-Resya Nur Intan Putri-F2C018007-Tesis-2021.pdf Restricted to Repository staff only Download (717kB) |
|
PDF (BabV)
BAB-V-Resya Nur Intan Putri-F2C018007-Tesis-2021.pdf Restricted to Repository staff only Download (47kB) |
|
PDF (DaftarPustaka)
DAFTAR PUSTAKA-Resya Nur Intan Putri-F2C018007-Tesis-2021.pdf Download (197kB) |
|
PDF (Lampiran)
LAMPIRAN-Resya Nur Intan Putri-F2C018007-Tesis-2021.pdf Restricted to Repository staff only Download (990kB) |
Abstract
Proses perumusan dan pengenalan brand kepada konsumen ataupun masyarakat dapat dilalui melalui sebuah proses perencanaan pemasaran secara strategis dan terintegrasi. Pemberian informasi mengenai brand tersebut harus dapat dipercaya sehingga dapat membangun sebuah hubungan baik antara perusahaan, produk yang dihasilkan, dan konsumen atau pelanggan. Salah satu strategi yang dapat dilakukan dalam proses tersebut adalah dengan mengimplementasikan konsep Marketing Public Relations. Dengan menggunakan metode penelitian kualitatif melalui pendekatan studi kasus, penelitian berfokus pada kajian aktivitas special event yang merupakan aktivitas kehumasan. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan konsep Marketing Public Relations dalam pelaksanaan special event Pasar Gayeng Expo, menganalisis proses komunikasi internal dan eksternal yang terjadi dalam proses perumusan strategi Marketing Public Relations pada pelaksanaan acara, serta menghasilkan model proses komunikasi, aktivitas pemasaran, promosi, dan publikasi dalam Pasar Gayeng Expo. Objek dari penelitian ini adalah acara Pasar Gayeng Expo yang dilaksanakan oleh Java Heritage Hotel Purwokerto pada tanggal 30 Juli – 4 Agustus 2019. Hasil dari penelitian ini mengemukakan adanya sebuah reputasi positif bagi brand hotel dari pelaksanaan acara tersebut. Dalam pelaksanaan aktivitas acara ditemukan proses komunikasi internal dan eksternal yang berkaitan dengan penyusunan dan penentuan komponen acara. Pada tahap persiapan menuju pelaksanaan acara dilakukan aktivitas pemasaran, promosi, dan publikasi menggunakan berbagai saluran media secara maksimal. Terdapat pula hambatan-hambatan yang dialami oleh panitia acara yang bersifat teknis dan nonteknis. Hambatan yang terjadi bersifat teknis yang terjadi pada proses kordinasi antara satu anggota dengan lainnya baik dalam satu divisi maupun beda divisi. Selain itu, adanya faktor cuaca juga memang menjadi sebuah golongan hambatan non teknis dan juga menjadi pengaruh utama dalam keberlangsungan acara.
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Nomor Inventaris: | P21037 |
Uncontrolled Keywords: | marketing public relations, special event, reputasi |
Subjects: | H > H258 Hotels and motels M > M80 Marketing P > P644 Public relations |
Divisions: | Program Pascasarjana > S2 Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | Mrs Resya Nur Intan Putri |
Date Deposited: | 26 Feb 2021 01:48 |
Last Modified: | 26 Feb 2021 01:48 |
URI: | http://repository.unsoed.ac.id/id/eprint/8827 |
Actions (login required)
View Item |